People & CelebBilly Syahputra Beberkan Alasan Bantu Angkat Keranda Rekan Artis

Billy Syahputra Beberkan Alasan Bantu Angkat Keranda Rekan Artis

Kliktrend.com – Billy Syahputra menjadi sorotan warganet saat menjadi salah satu orang yang ikut angkat keranda jenazah mendiang Vanessa Angel dan suami.

Bukan hanya sekadar melayat, adik mendiang Olga Syahputra bahkan hujan-hujanan mengantarkan rekan artisnya itu ke tempat peristirahatan terakhir.

Baca Juga: Salut, Atta Halilintar Cabut Laporan dan Memaafkan Savas Fresh

Meski memakai topi dan enggan membuka masker, Billy tetap dapat dikenali saat berada di TPU Taman Makam Islam Malaka, Ulujami, Jakarta Selatan.

Bukan Kali Pertama


Billy Syahputra bukan kali ini saja terlibat dalam hal-hal semacam itu.

Setiap ada kabar duka dari rekan ataupun keluarga artis, Billy terlihat selalu membantu mengangkat keranda.

Dalam sebuah video di kanal Youtube ShantyDenny yang tayang pada Juli lalu, Billy Syahputra punya alasan melakukan hal tersebut.

“Yang bikin kagum sama Bang Billy ini, setiap kabar duka bang Billy selalu terdepan. Kalau ada yang meninggal, dia selalu ada, siapa pun itu. Kenapa?” tanya Shanty dalam video tersebut.

Baca Juga: Pengasuh Gala Masih Trauma, Kondisinya Memprihatinkan

Mendengar itu, Billy mengaku sejak kecil sudah diajarkan oleh guru ngajinya untuk mengantarkan jenazah siapa pun dari musala atau masjid hingga ke peristirahatan terakhirnya.

“Di mana keringatnya saja kita yang bopong, yang jalan itu keringatnya aja jadi pahala, Teh. Itu bukan ada maksud dan lain-lain, ya, karena keringatnya aja kita yang bawa jenazah itu kita pahala. Besar, Teh,” ungkap Billy Syahputra.

Kenang Momen di Cipinang

Billy Syahputra Beberkan Alasan Bantu Angkat Keranda Rekan Artis
Foto: Kliktrend.com – Web/@tribunnews

Billy Syahputra kemudian mengenang momen saat dirinya tinggal di kampung Cipinang.

Kala itu, dirinya termasuk orang yang selalu membantu mengangkat keranda dari rumah duka ke pemakaman yang jaraknya harus ditempuh dengan jalan kaki.

Baca Juga: Sering Dimarahi, Seorang Istri di Jabar Sewa Tujuh Pembunuh Bayaran Habisi Suami

“Dulu, kan, Billy tinggal di kampung dan orang susah semua. Jadi, kalau mau ke makam, enggak pernah naik mobil. Jadi, kalau ke makam, tuh, jalan kaki, dan itu berkilo-kilo,” kenangnya.

“Jalan kaki berendeng-rendeng, jalan bawa bendera kuning. Billy, tuh, dulu sering. Entah itu Billy bopong, entah masuk ke dalam (liang lahat), entah ngikutin,” tambah Billy.

Pesan Orang Tua

Billy Syahputra Beberkan Alasan Bantu Angkat Keranda Rekan Artis
Foto: Kliktrend.com – Instagram/@insta.julid

Rupanya, tak hanya guru ngaji yang mengajarkan Billy untuk berbuat baik seperti itu kepada sesama, melainkan juga orang tuanya.

Ia selalu diingatkan bahwa kebaikannya semasa hidup suatu saat akan dibalas dengan kebaikan juga saat dirinya meninggal dunia.

“Dari dulu memang disuruh juga sama bapak atau mama gitu, ‘Pokoknya, kalau ada yang meninggal, anterin.’ Jadi, kata mereka, ‘Suatu saat, kalau lu mati, nanti dianterin” ungkapnya.

“Kalau misalnya lu nganterin, keluarganya lihat lu nganterin, suatu saat lu meninggal lu dianterin,'” ujar Billy sambil mengingat ucapan orang tuanya.

Baca Juga: Geram Disebut Pedofil, Saipul Jamil Laporkan Psikolog ke Polisi

Mantan kekasih Amanda Manopo ini pun menegaskan bahwa dirinya bukan baru sekarang. Hal tersebut sudah dilakukannya sejak lama.

“Soalnya, kalau kita enggak antar, terus kita jahat sama orang, belum tentu orang mau antar kita pas kita meninggal” ujarnya.

“Makanya, kalau kita hidup, ya sudah, yang penting baik-baik saja. Makanya, kalau bisa, ada orang meninggal, satu kita dapat pahala dan, suatu saat kita meninggal, kita dianterin,” pungkasnya.*

Terkini