KLIKTREND.com – Sebuah bom bunuh diri meledak pada Senin (3/6/2019) pukul 23.00 WIB di Pos Pengaman (Pospam) Lebaran 2019 di Tugu Kartasura milik Polres Sukoharjo, Jawa Tengah.

Bom tersebut meledak di depan Pospam yang terletak di persimpangan di simpang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Adapun seorang pelaku tampak tergeletak dan diperkirakan tewas di depan Pospam dengan luka parah pada bagian pinggang hingga kaki.

TrendingTangisan Dua Tokoh Bangsa Saat Mereka Kehilangan Tulang Rusuk

“Iya benar, saya saat jaga di pos,” ungkap salah seorang polisi, Ary seperti dilansir Tribunnews.

“Kejadian baru saja, sekitar pukul 23.00 WIB,” tuturnya melalui pesan singkat.

Sementara itu, lokasi kejadian yang beberapa hari ini digunakan oleh personel Polres Sukoharjo untuk menguraikan kemacetan arus lalu lintas saat mudik Lebaran itu, dijaga ketat.

TrendingUngkapan Terakhir Ani Yudhoyono: Aku Ingin Pulang dan Kembali ke Tanah Air

Video Bom Bunuh Diri

Kabar tentang terjadinya ledakan di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah beredar pada Senin (3/6/2019) malam.

Kabar tersebut viral setelah sebuah akun youtube WONG OERIP COMMUNITY memposting video pada 3 Jun 2019, sekitar pukul 23.00 WIB.

Video diberi judul “Bom bunuh diri di pos polisi tugu kartasura”.

Tampak dari kejauhan di video kepanikan pasca dugaan terjadinya ledakan bom tersebut di kawasan yang biasanya ramai itu.