KLIKTREND.com – Saudari Betrand Peto, Chetryn Peto, menjadi sorotan warganet dalam beberapa waktu terakhir. Tepatnya, pasca kepulangan Betrand ke kampung halamannya bersama Ruben Onsu dan Sarwendah Tan pada awal Oktober 2019 lalu.

Saat itu, Betrand Peto menjalani ritual di Cancar, Manggarai, NTT agar sah secara adat diangkat sebagai putra Ruben Onsu dan Sarwendah Tan.

Dalam momen yang foto-foto dan videonya ramai dibagikan itu, sosok saudari Betrand Peto pun berhasil memikat perhatian warganet.

Tidak hanya punya senyum manis dan paras yang rupawan, rupanya Chetryn Peto juga memiliki suara merdu seperti saudaranya yang kini telah menyandang nama Betrand Peto Putra Onsu.

Trending5 Potret Cantik Sang Kekasih yang Diwisuda Bareng Kaesang

Betrand Peto: Keluarga Kandung dan Keluarga Angkat

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kliktrend.com, Betrand Peto lahir di Cancar, Manggarai, Flores, NTT pada 14 Maret 2005.

Beberapa waktu lalu, Channel Beepdo mencantumkan nama lengkap kedua orang tua kandungnya dalam keterangan wawancara mereka.

Disebutkan, nama ayah kandung Betrand Peto adalah Ferdinandus Helvitika Tenkudi (Ferdinandus Peto), dan nama ibu kandungnya adalah Maria Oktaviana Kurniawati Jehaut.

Dari kedua orang tua kandungnya, Betrand memiliki seorang kakak kandung perempuan bernama Chetryn Peto, dan seorang adik kandung laki-laki bernama Kevin Peto.

orang tua kandung dan orang tua angkat Betrand Peto
Orang Tua Betrand Peto – @sarwendah29

Trending25 Momen Terbaik Betrand, Ruben Onsu dan Sarwendah di NTT

Kini, Betrand telah resmi memiliki orang tua angkat. Namanya pun telah berganti menjadi Betrand Peto Putra Onsu.

Ayah angkatnya adalah Ruben Samuel Onsu (Ruben Onsu) dan ibu angkatnya adalah Sarwendah Tan.

Dari kedua orangtua angkatnya, Betrand memiliki dua orang saudari angkat. Kedua saudari Betrand Peto itu adalah Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu.

Potret Chetryn Peto, Saudari Betrand Peto

Popularitas Betrand Peto turut menyorot orang-orang terdekatnya, salah satunya Chetryn Peto. Warganet pun penasaran, seperti apa sosok dan keseharian saudari kandung Betrand tersebut. Berikut 11 Potret Chetryn Peto yang dirangkum kliktrend.com.

1 Ketrin Peto Berusia 16 Tahun
Berusia 16 Tahun – FB/Ketryn Peto

Saat Ini Berusia 16 Tahun

Saat ini, Chetryn diketahui berusia 16 tahun. Pada laman Facebook, ia mencantumkan tanggal lahirnya, yakni: 26 Juli 2003.

2 Juga dikenal dengan nama Chetryn Tenkudi
Pemilik nama Chetryn Tenkudi – FB/Chetryn Peto

Pemilik nama Chetryn Tenkudi

Selain nama Chetryn Peto, ia juga dikenal dengan nama Chetryn Tenkudi. Rupanya, nama tersebut mengikuti nama ayahnya, Ferdinandus Helvitika Tenkudi.

3 Nama Panggilan, Etin
Nama Panggilan, Etin – FB/Chetryn Tenkudi

Nama Panggilan, Etin

Di laman Facebooknya, gadis berzodiak Leo ini mencantumkan “Etin” sebagai nama panggilannya. Sepertinya, nama itu adalah bentuk panggilan akrab dari “Chetryn”.

4 Sering disapa Molas
Sering disapa Molas – FB/Ketryn Peto

Sering disapa Molas

Selain akrab disapa Etin, ia juga sering dipanggil dengan sapaan ‘Molas’ oleh teman-temannya di media sosial. Rupanya, ‘Molas’ adalah kata bahasa Manggarai Flores yang berarti ‘Cantik’.

5 Sedang menempuh pendidikan SMA
Sedang menempuh pendidikan SMA – @chetrynpeto

Sedang menempuh pendidikan SMA

Saat ini, Chetryn diketahui sedang menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal itu terlihat dari seragam yang dikenakannya saat mengunggah beberapa story di Instagramnya.

6 SMAK St Thomas Aquinas Ruteng
Siswi SMAK St Thomas Aquinas Ruteng – @chetrynpeto

Bersekolah di SMAK St. Thomas Aquinas Ruteng

Kakak kandung Betrand ini menempuh pendidikan SMA-nya di sebuah sekolah di kota Ruteng, ibu kota kabupaten Manggarai. Nama sekolahnya adalah SMAK St. Thomas Aquinas Ruteng.

7 Berbakat jadi model
Berbakat jadi model – FB/Ketryn Peto

Berbakat jadi model

Memiliki wajah cantik dan senyum yang rupawan, Chetryn Peto juga memiliki bakat menjadi model. Hal itu terlihat dari tampilan foto-foto unggahannya di media sosial yang selalu mendapat apresiasi dari warganet.

TrendingJadi Betrand Peto Putra Onsu, Pesan Orang Tua Kandungnya Bikin Haru

8 Memiliki suara yang merdu
Memiliki suara yang merdu – FB/Chetryn Tenkudi

Memiliki suara yang merdu

Senada dengan Betrand, Chetryn juga memiliki bakat di dunia tarik suara. Ia memiliki suara merdu yang luar biasa. Inilah yang menjadi salah satu alasan ketertarikan warganet terhadap sosoknya.

9 Berbakat jadi mayoret
Berbakat jadi mayoret – @chetrynpeto

Berbakat jadi mayoret

Selain punya bakat model dan seni suara, Chetryn Peto juga berbakat jadi mayoret. Hal itu terungkap dari unggahan foto-foto momen 17 Agustus-an di laman instagramnya, @chetrynpeto.

10 Sering menyanyi di sejumlah acara
Sering tampil di sejumlah acara – @chetrynpeto

Sering tampil di sejumlah acara

Sejumlah video YouTube memperlihatkan, Chetryn sering tampil di sejumlah acara di daerahnya. Dalam tayangan video-video tersebut, ia tampil membawakan lagu-lagu daerah dengan suara yang memukau.

11 Terlihat begitu mirip dengan Betrand Peto
Begitu mirip dengan Betrand Peto – @chetrynpeto

Terlihat begitu mirip dengan Betrand Peto

Tidak sedikit warganet yang mengakui, bahwa Chetryn Peto terlihat begitu mirip dengan saudaranya, Betrand Peto. Kemiripan itu tidak hanya tampak dalam karakter suara mereka, tetapi juga senyuman manis yang menghiasi wajah keduanya.*