Kliktrend.com – Kabar tentang Citra Kirana yang sempat masuk Unit Gawat Darurat (UGD) membuat publik heboh.

Di tengah kondisinya yang sedang kurang sehat, Citra Kirana pun mengungkapkan kondisi terkini setelah sempat masuk UGD beberapa waktu lalu.

Sang aktris mengungkapkan kondisi dirinya melalu sebuah video yang diunggah di Kanal YouTube Ciky Citra Rezky, Senin (14/9/2020).

Baca jugaTerkait Gosip Rizki DA Talak Cerai Nadya Mustika, Iis Dahlia Angkat Bicara

Kondisi Terkini Citra Kirana

Dilansir Kliktrend.com, dalam video tersebut, Citra Kirana langsung menjelaskan, ia masuk UGD karena mengalami mastitis.

Ia menjelaskan bahwa mastitis memang sering dialami oleh seorang ibu yang baru saja punya anak.

Meski sering, Citra Kirana mengatakan tidak banyak ibu yang baru melahirkan sekira enam minggu alami mastitis.

Tak diceritakan dengan pasti kapan terjadi, namun ia mengungkapkan bahwa saat itu rasanya tak enak.

Bahkan karena mengalami mastitis, istri Rezky Adhitya ini juga merasa tidak nyaman.

“Jadi kemarin itu memang aku itu masuk UGD karena aku mengalami yang namanya mastitis.”

“Mastitis itu memang terjadi pada kaya ibu yang baru punya anak tuh sekitar kurang lebih 2 sampai 6 minggu,” terang Citra Kirana.

Citra Kirana dilarikan ke UGD sebuah rumah sakit setelah Rezky Adhitya pulang kerja.

Ketika itu jam menunjukkan pukul 23.00 WIB, Citra Kirana menangis setelah sang suami datang.

Citra Kirana
Citra Kirana bersama suami dan bayinya/TribunNews

Baca jugaTerkait Gosip Rizki DA Talak Cerai Nadya Mustika, Iis Dahlia Angkat Bicara

Pada Rezky Adhitya, ia mengaku sudah tidak sanggup menahan rasa sakit yang dirasakan.

“Keadaannya aku baru pulang syuting, jam 11 malam tiba-tiba mamanya nangis karena udah nggak kuat banget,” ujar Citra Kirana.

Aktris berusia 26 tahun ini pun menjelaskan mastitis merupakan kondisi peradangan payudara.

Hal tersebut terjadi karena Citra Kirana tidak pernah mengosongkan payudaranya.

Padahal ASI yang ia produksi bisa dibilang lumanyan banyak dan bisa mencukupi kebutuhan sang anak, Keene Atharrazka Adhitya.

“Kaya peradangan payudara gitu ‘kan karena mungkin Alhamdulillah ASI aku banyak tapi nggak aku kosongin,” jelas Citra Kirana.

“Jadi nggak dipompa jadi yang ada dipikiran aku kalau aku nenenin Athar udah oke.”

“Mompa, tapi tuh jarang gitu dan itu sebenarnya nggak boleh,” tambahnya.

Saat merasakan sakit, Citra Kirana mengaku mual dan pusing karena demam tinggi. Suhu tubuhnya pun dicek dan ternyata mencapai 39,6 derajat celcius.

Tak hanya itu, saat mengalami mastitis ia juga merasa payudaranya sakit.

“Waktu itu aku berasa, aku demam banget sih, sampai suhu aku 39,6.”

“Mual, pusing, terus panas banget, payudaranya sakit banget,” ungkap Citra Kirana.

Kondisi itu membuat Ciki, panggilan akrab Citra Kirana takut untuk menyusui Athar secara langsung.

“Aku jadi takut nyusuin Athar secara langsung, aku pumping aku kasih Athar, mikirnya udah aneh-aneh,” lanjutnya.

Sebelum masuk UGD, seharian Citra Kirana hanya berada di kamar tanpa menyalakan pendingin ruangan.

Sedangkan Athar dititipkan ke orangtuanya dan juga orang lain di rumah.

“Seharian aku tuh cuma di kamar, Atharnya aku titipin mama sama mbak.”

“Aku bener-bener di kamar, nggak pake AC, keringetan banget,” ucapnya.

Rezky Adhitya memutuskan untuk membawa sang istri ke UGD karena demam yang tak kunjung mereda.

Setelah sampai di UGD, Citra Kirana diinfus dengan diberikan vitamin serta penurun panas. Berselang dua jam, ia mengaku badan dirasa lebih enak dari sebelumnya.

“Karena panas nggak turun-turun, justru malah naik akhirnya kita mutusin ke UGD.”

“Udah lumayan enakan dua jam di rumah sakit, itu aku sedih karena Athar aku titipin,” tandas Citra Kirana.

Meski telah merasa lebih baik, ia masih mengaku sedikit pusing. Dan setelah dilakukan cek ulang, suhu tubuh Citra Kirana mulai turun menjadi 36,7 derajat celcius.

“Lagi dicek suhu lagi setelah diinfus, panasnya udah nggak sih sekarang, tapi aku masih agak pusing,” tambah Citra Kirana.

Telah kembali ke rumah, ia mengaku payudaranya masih terasa sedikit sakit.

Sehingga Citra Kirana masih perlu untuk menjalani beberapa pijat untuk meredakan mastitis.

“Udah lumayan enakan tapi sekarang masih agak sedikit sakit-sakit.”

“Tetap aku harus kaya pijat laktasi, pijat oksitosit,” pungkasnya.*