KLIKTREND.com – Pemenang The Voice of Germany, Claudia Santoso akan menjadi bintang tamu dan menyanyi di grand final The Voice Indonesia 2019.

Dilansir Kliktrend.com dari akun Instagram @thevoicegtv pada Kamis (21/11/2019) melalui video pendek Claudia menyampaikan akan hadir di acara Grand Final The Voice Indonesia 2019.

“Hai pemirsa GTV, saya Claudia Emmanuela pemenang The Voice of Germany 2019. Sebentar lagi saya mau pulang kampung ni. Ada yang mau ketemu sama saya?
Nah makanya jangan lupa saksikan Grand Final The Voice Indonesia tanggal 28 November jam 8 malam hanya di GTV,” kata Claudia dalam video tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=HpE5FClKufk

Trending: Nyanyikan Lagu Goodbye Duet Claudia Santoso dan Alice Merton Bikin Penonton Histeris

Grand Final The Voice Indonesia 2019

Diketahui, The Voice Indonesia adalah salah satu ajang pencarian bakat bergengsi yang ada di Indonesia.

Ajang Grand Final The Voice Indonesia (TVI) 2019 ini akan berlangsung seru pada 18 November 2019.

Audi
Claudia Emmanuela Santoso/@audi_emmanuela

Hal itu lantaran Claudia akan hadir sebagai bintang tamu dan menyanyi dalam acara tersebut.

“Kabar gembira ! @audi_emmanuela The Winner The Voice Of Germany 2019 bakal pulang ke Indonesia dan mampir ke The Voice Indonesia loh di Grand Final nanti.

Siapa ni yang ngga sabar nonton Audi ? Tungguin yaaaa!,” tulis Instagram @thevoicegtv, dikutip Kliktrend.com pada Kamis (21/11/2019).

Trending: Claudia Santoso, Mahasiswi Indonesia yang Juarai The Voice of Germany

Bernyanyi Bahasa Indonesia

Dalam cuplikan video singkat yang diputar di layar panggung TVI 2019, Claudia mengaku mengikuti ajang The Voice Indonesia bersama teman-temannya di Jerman.

Menurutnya, kontestan The Voice Indonesia 2019 keren-keran. Dia juga memberikan dukungan kepada enam kontestan yang berjuang di babak Semifinal TVI 2019.

Claudia Emmanuella Santoso
Foto/@audi_emmanuela

Claudia Emmanuela Santoso atau akrab dipanggil Audi ini adalah seorang penyanyi asal Cirebon.

Gadis bersuara emas asal Cirebon ini akan menjawab tantangan penggemarnya tampil dan bernyanyi bahasa Indonesia di Grand Final The Voice Indonesia 2019.

Trending: Sempat Trending, Claudia Kini Masuk Final The Voice of Germany

Claudia, Pemenang TVOG

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Claudia Santoso adalah pemenang The Voice of Germany 2019.

Di malam final ajang The Voice of Germany, Claudia berhasil menang dari persaingan ketat dengan empat kontestan lainnya.

Claudia Santoso
Foto/@audi_emmanuela

Di babak ini, dia berhasil dengan apik menyanyikan lagu ‘Castles’ dan ‘I Have Nothing’ yang membuat merinding.

Claudia menghimpun perolehan suara terbanyak 46,39 persen pada babak Grand Final. Sebagai runner up, Erwin hanya memperoleh suara 17,36 persen, terpaut lebih dari 29 persen.

Tak hanya memenangkan ajang bergensi bertaraf internasional, dirinya juga merilis single yang berkolaborasi dengan mentornya Alice Merton.

Support Alice Merton terhadap dirinya sangat besar. Bahkan saat performancenya bersama Alice Merton di panggung The Voice of Germany, dirinya menangis penuh emosional.

Claudia hadir di The Voice Indonesia
Tangkap layar Instagram/@thevoicegtv