Crane Roboh di Depok, Remaja 14 Tahun Terjepit

Kliktrend.com – Sebuah video berisi proses evakuasi seorang remaja berusia 14 tahun yang terjepit Crane roboh di Kota Depok viral di media sosial.

Menurut informasi yang beredar, peristiwa crane roboh menimpa dua rumah warga itu terjadi di Perumnas Depok Jaya Jalan Mawar RT 07 RW 04, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, pukul 09.00 WIB.

Crane itu menimpa atap rumah warga hingga menyebabkan 3 orang menjadi korban.

Crane Proyek PDAM


Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo mengatakan, peristiwa crane roboh tersebut mengakibatkan dua rumah warga rusak.

“Menyebabkan bagian atap rumah warga hancur dan menyebabkan 3 orang mengalami luka-luka,” ucap Kabid Damkar Kota Depok Denny Romulo, Jumat (15/10).

Baca Juga: Soal Rachel Vennya, Nikita Mirzani: Penjara Sepi Kalau Minta Maaf Doang!

Denny membeberkan detik-detik crane ini roboh menimpa dua rumah. Menurutnya, saat itu operator crane bernama Heri Mulyanto tengah menurunkan tiang beton PDAM.

“Tiba-tiba posisi crane miring ke sebelah kanan disebabkan jack (penahan crane) amblas dan langsung roboh terguling dan menimpa 2 rumah warga,” kata Denny.

Korban Berhasil Dievakuasi

Crane Roboh di Depok, Remaja 14 Tahun Terjepit
Foto: Kliktrend.com – Web/@detik

Sebanyak tiga orang warga menjadi korban insiden robohnya crane tersebut. Salah satu korban merupakan pelajar berusia 14 tahun yang tertimpa beton rumah.

Ketiga korban luka tersebut, yakni Jaidar, mengalami luka pada bagian kepala dan saat ini dalam penanganan.

Baca Juga: Baim Wong Akhirnya Temui Kakek Suhud dan Meminta Maaf

Kedua, Asnel Taher (72), mengalami luka pada bagian kepala dan badan. Saat ini sudah dievakuasi ke RS Mitra Keluarga.

Adapun Jasmin Putri Fadilah (14) sempat terkendala selama proses evakuasi karena terjepit beton rumah hingga memerlukan bantuan dari pemadam kebakaran.

Polisi Turun Tangan

Crane Roboh di Depok, Remaja 14 Tahun Terjepit
Foto: Kliktrend.com – Web/@sindonews

Polisi turun tangan mengusut peristiwa crane roboh menimpa dua rumah warga di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Kasus tersebut ditangani oleh Polresta Depok.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tri Harjadi tim puslabfor diterjunkan ke lokasi. Polisi akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Udah ditangani Polres ya, nanti dari puslabfor akan dateng. kalau nggak hari ini besok pagi,” kata Tri Harjadi.

Baca Juga: Video Oknum Polisi Pukul Warga Hingga Terkapar Viral di Medsos

Dia menjelaskan, Polresta Depok sedang menyelidiki peristiwa tersebut. Penanggung jawab proyek hingga para saksi akan dimintai keterangan oleh polisi.

“Itu udah logikanya begitu (selidiki), nanti diperiksa saksi-saksi, penanggung jawab proyeknya, baru kalau udah ada titik jelas permasalahannya kronologisnya, disampaikan oleh beliau dari Polres,” ucapnya.

Tri menyampaikan sudah ada sejumlah orang yang dibawa ke Polresta Depok. Namun dia tidak menyebut berapa jumlahnya.

“Ada orang-orang udah dibawa ke Polres, saya nggak tahu (jumlah orang yang dibawa ke Polres) yang penting warga saya selamat,” imbuhnya.*

Terkini