Hot NewsDemi Membeli Susu Bayi, Tiga Pria Ini Todong Ojek Online

Demi Membeli Susu Bayi, Tiga Pria Ini Todong Ojek Online

KLIKTREND.com – Tiga pria geng motor di Depok, Jawa Barat,berhasil diamankan pada Selasa dini hari setelah lama berkeliaran. Ketiga pria tersebut masing masing berinisial S (22), Y (20) dan RZ (15).

Pada pertengahan Februari kemarin, ketiga pria ini pernah menodong driver ojek online Harjamukti Cimanggis Depok. Dari ketiga pria geng motor dan pelaku penodongan itu, salah satunya masih berstatus sebagai pelajar.

Mereka menodong korban dengan cara mengancam menggunakan senjata. Saat beraksi, mereka biasanya menggunakan motor secara bergerombol.

Trending: Kritik Bahasa Inggris Presiden, Cinta Laura: Anda Terlalu Bodoh!

Namun walaupun ketiganya sudah diamankan, masih ada satu orang yang sedang diburu. Pria yang sedang diburu adalah otak dan kapten dari geng motor.

Para pelaku tersebut mengakui bahwa mereka nekat melakukan begal lantaran alasan ekonomi. mereka mengatakan bahwa uang dari hasil kejahatan itu mereka gunakan untuk membeli susu anak yang masih bayi.

“Saya kerja sebagai tukang parkir tapi uangnya nggak cukup buat beli susu anak. Anak saya masih enam bulan,” kata S salah satu pelaku, Selasa (5/3/2019).

Trending: Pernikahan Syahrini-Reino Pakai Adat Sunda Hingga Bergaya Modern

Tingkatkan nyali dengan konsumsi alkohol

Pada Februari lalu komplotan tersebut mendapatkan 3 ponsel dan S mendapatkan bagian Rp 700.000. “Malam itu dapat tiga HP dijual Rp 2 juta dibagi-bagi. Saya dapat Rp 700 ribu,” akunya.

Untuk meningkatkan nyali saat beraksi, mereka mengkonsumsi alkohol. Hal ini dikatakan oleh Polresta Depok, AKBP Arya Perdana.

“Mereka ada yang minum dulu lalu mengincar orang yang sedang melintas sendirian. Kemudian sama mereka korban dipepet sambil nodongin celurit,” katanya.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=JX1P3n1IwJQ” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Trending: Intip Sosok Wanita Cantik yang Diduga Ditangkap Bersama Andi Arief

Mereka sudah sering melakukan penodongan. Tak hanya di Cimanggis, mereka juga beraksi ke perbatasan Depok. Dari catatan kepolisian, di Depok saja mereka sudah lima kali beraksi.

“Kemungkinan lebih dari lima kali, ini yang masih kami dalami. Kami masih lakukan penyelidikan sambil mengejar pelaku yang masih DPO,” ungkapnya.

Kini para pelaku mendekam di sel. Komplotan ini dijerat pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.*

Merdeka )

Terkini