Detik-detik Lina Jubaedah Ambruk Terekam CCTV, Begini Kata Teddy

KLIKTREND.com -Teddy Pardiyana mengungkap soal detik-detik sang istri Lina Jubadeah ambruk sebelum meninggal yang terekam CCTV.

Hal ini diungkapkan ayah sambung Rizky Febian ini dalam tayangan yang diunggah di Kanal YouTube Hotman Paris Show yang tayang pada Rabu (29/1/2020).

Rekaman CCTV itu memperlihatkan bagaiman situasi saat Lina Jubaedah dalam kondisi tak sadarkan diri sebelum akhirnya meninggal dunia.

Teddy dan Lina
Kolase Foto/Ist

TrendingBukan Harta, Ini Peninggalan Lina Zubaedah Untuk Teddy

Kronologi Lina Jubaedah Meninggal

Di potongan rekaman CCTV tersebut, terlihat Lina Jubaedah yang tak sadarkan diri digotong keluar kamar oleh 3 orang.

Tubuh Lina diletakkan di kursi roda. Seorang perempuan berambut panjang membawa tabung oksigen. Kemudian, Lina dibawa ke luar ruangan.

Pada kesempatan itu juga, Teddy menjelaskan kronologi Lina pingsan hingga dinyatakan meninggal dunia. Saat itu, Lina tengah berada di rumah.

Kejadian pingsan tersebut sekitar pukul 05.00 WIB, selepas salat Subuh.

Teddy dan Lina Jubaedah tidak berdua di rumah. Ada anak-anak Lina dari pernikahannya dengan Sule, yakni Putri Delina, Rizwan, dan Teddy.

Ada pula pacar Putri Delina dan beberapa orang lainnya. Berdasarkan penuturan Teddy di hadapan Hotman Paris, Lina sempat pingsan dan kejang.

“Pas almarhumah sudah beres ngasih susu (untuk anak bungsunya yang masih bayi), lalu salat, lalu brug (suara jatuh). Saya (sudah) bangun, lagi buat teh kesenangan istri,” kata Teddy.

Teddy melihat Lina dalam posisi tengkurap seperti orang melakukan gerakan sujud.

“Pas sudah beres (salat), buka mukena, tergeletak. Posisinya kayak engap gitu, kayak sujud. Lalu diangkat ke kasur,” ucapnya.

Ia kemudian mengambil tabung oksigen dan memindahkan Lina ke kasur seorang diri.

Teddy mengaku melakukan tindakan itu seorang diri karena melihat posisi Lina dan takut sang istri tak bisa bernapas.

TrendingDose Hudaya Ungkap Hubungan Sule dan Putri Delina Renggang

Dibawa ke Rumah Sakit Al Islam

Lina Jubaedah pun akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Al Islam yang jaraknya paling dekat dari rumah. Ada 4 orang yang berada di mobil yang mengantar Lina.

Mereka adalah Teddy, Putri Delina dan pacarnya, Nanda, serta sopir. Saat di mobil, Teddy memegangi tubuh Lina.

Setelah sampai di rumah sakit, Lina dilarikan ke IGD. Akhirnya Lina dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Teddy masih belum menerima bahwa istrinya meninggal dunia. Ia berkali-kali menyebut Lina hanya pingsan kepada dokter karena ia masih terbawa emosi.

Teddy juga mengaku tidak mendengar napas terkahir Lina saat di dalam mobil. Jenazah Lina tidak langsung dibawa ke rumah. Mereka di rumah sakit hingga pukul 07.00 WIB.

Teddy mengaku menerima sejumlah surat dari rumah sakit namun tidak tertera penyebab kematian almarhumah.

Peralatan dipasang ke tubuh Lina seperti selang oksigen dan pengukur detak jantung. Teddy mengatakan saat itu detak jantung Lina tidak terlihat di monitor.

Petugas medis melakukan berbagai upaya namun tidak membuahkan hasil. Akhirnya Lina dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Lina mantan istri komedian Sule
Lina Jubaedah/Ist

TrendingPengacara Saksi Ungkap 10 Jari Lina Zubaedah Membiru

Penyebab Kematian Lina Tidak Ada Dalam Surat

Teddy masih belum menerima bahwa istrinya meninggal dunia. Ia berkali-kali menyebut Lina Jubaedah hanya pingsan kepada dokter karena ia masih terbawa emosi.

Teddy juga mengaku tidak mendengar napas terkahir Lina saat di dalam mobil. Jenazah Lina tidak langsung dibawa ke rumah. Mereka di rumah sakit hingga pukul 07.00 WIB.

Selain itu Teddy juga mengaku menerima sejumlah surat dari rumah sakit namun tidak tertera penyebab kematian almarhumah.

“Ada surat pengantar dari rumah sakit, enggak ada penyebab kematian, (ada) surat jalan, surat ambulans, sama surat kematian,” ujarnya.

Saat itu, Teddy tidak menanyakan penyebab kematian Lina kepada pihak rumah sakit. Ia juga tidak melihat ada kelainan fisik di tubuh Lina.

Jenazah tidak langsung dimandikan setelah sampai di rumah duka. Anak sulung Lina, Rizky Febian dan mantan suaminya, Sule, datang ke rumah duka.

Teddy mengaku tidak melarang orang-orang untuk melihat Lina. Bagi yang kuat dan tidak histeris, Teddy mempersilakan untuk melihat almarhumah.

“Simpan di rumah sampai keluarga datang untuk dimandikan. Tetangga juga lihat kondisi fisik almarhumah.”

“Yang mandiin itu dari DKM, ibu-ibu, sekitar jam 9. Anggota keluarga seperti Aa Iky, Putri Delina, juga ikut memandikan,” jelasnya.

Setelah dimandikan, jenazah Lina dimakamkan. Pada hari itu, Teddy merasa Rizky Febian tidak mengobrol kepadanya soal masalah lebam di tubuh Lina.

Beberapa hari kemudian, Teddy mendengar kabar Rizky Febian membuat laporan ke kepolisian.

Atas tindak lanjut laporan tersebut, jenazah Lina diautopsi. Rizky Febian sempat mengatakan kepada media bahwa tujuan ia membuat laporan adalah mengetahui penyebab kematian ibunya.

Terkini

Gratis Berlangganan

Dapatkan update trending topic Indonesia terkini dengan gratis berlangganan artikel Klik Trend.