KLIKTREND.com – Setiap perjalanan hidup manusia harus melawan ujian yang menantang, baik dalam kehidupan sosial maupun dalam beragama.

Hal tersebut turut dirasakan oleh artis cantik Dewi Sandra. Dirinya mengakui bahwa tantangan terbesar dalam hidup bagaimana harus melawan diri sendiri.

Tentunya tak ada satu pun manusia di dunia ini yang luput dari tantangan baik secara internal maupun eksternal.

Trending: Begini Cara Dewi Sandra Jalani Ramadan Tahun Ini

Ujian Terbesar Dalam Hijrah, Melawan Diri Sendiri

Pengakuan Dewi Sandra soal perjalanan hidupnya yang penuh lika-liku dan tantangan merupakan bagian dari proses yang selalu dan akan dilalui setiap manusia.

Meskipun kadar tantangan yang dihadapi setiap orang berbeda, namun yang pasti bahwa tantangan tersebut selalu hadir menghantui kehidupan seseorang.

Tak terasa sudah enam tahun Dewi Sandra memutuskan untuk berhijab. Saat itu pula, penyanyi 39 tahun itu mantap mendalami ilmu agama.

Trending: Beli Jet Pribadi Untuk Anak, Ini Sumber Kekayaan Suami Sandra Dewi

Perjalanan panjang mendalami ilmu agama membuat dirinya sadar tentang adanya campur tangan Tuhan dalam hidupnya.

Jika waktu bisa diputar, Dewi Sandra mengaku akan memperbaiki hubungannya dengan Tuhan. Ia mengaku sudah bertahun-tahun hidup dengan melupakan sosok Sang Pencipta.

“Betapa sombongnya dulu masa bisa jalan petantang-petenteng, merasa diri keren. Saya nggak pernah merasa cantik ya, tapi saya dikasih banyak nikmat dan kelebihan, fasilitas dalam artian ya Allah memberikan,” ujar Dewi Sandra di Hotel Shangri-La, Pejompongan, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

Trending: Flashback, Begini Romantisnya Gading Ungkapkan Cinta ke Gisel

Dewi pun mengakui bahwa apa yang dia alami hingga berada pada titik yang dia rasakan saat ini berasal dari Allah. Bagi Dewi, ilmu yang dia miliki dan dapatkan saat ini karena atas ijin Allah.

“Dan sombong, karena lupa itu berasal dari Allah, saya bisa berada di titik ini. Bahkan ilmu yang sekarang ada atas ijin Allah,” sambungnya lagi.

Trending: 7 Fakta Sandra Dewi yang Hadiahi Anaknya Jet Pribadi

Dewi Sandra menyebut dirinya kini belum cukup ilmu, sehingga butuh bantuan dari Tuhan. Bahkan, pelantun ‘Kuakui’ itu menganggap diri sendirilah sebagai lawan terbesar dalam perjalanan hijrahnya.

“Ujian dalam hijrah yang terbesar dari saya pribadi adalah melawan diri saya sendiri,” kata Dewi Sandra.

Detik )