fbpx
People & CelebDewi Tanjung Tanggapi Pertanyaan Susi Pudjiastuti

Dewi Tanjung Tanggapi Pertanyaan Susi Pudjiastuti

Kliktrend.com – Nama Dewi Tanjung serentak menjadi perbincangan usai mengkritik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Menyikapi kritikan Dewi Tanjung, Susi Pudjiastuti pun mengunggah foto mantan caleg yang gagal itu di media sosial.

Dalam sebuah unggahannya di akun Twitter @susipudjiastuti pada Rabu (3/2/2021), Susi Pudjiastuti pun menanyakan soal Dewi Tanjung.

Baca juga: Mengejutkan! Rohimah Sebut Kiwil Masih Punya Istri di Bandung

Tanggapan Dewi Tanjung ke Susi Pudjiastuti

Polemik antara Susi Pudjiastuti dengan Dewi Tanjung bermula dari kritikan mantan caleg PDIP itu terhadap mantan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Dewi melayangkan sindiran terhadap Susi lantaran pemilik Susi Air itu kerap memberikan kritikan terhadap pemerintah saat ini.

Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, Dewi Tanjung menyebut bahwa dirinya bukanlah menteri, melainkan hanya caleg yang gagal.

“Saya bukan menteri, saya hanya Caleg gagal,” jawab Dewi Tanjung.

Hal itu merujuk pada tanggapan Susi Pudjiastuti atas kritikan yang disampaikan Dewi Tanjung soal kebijakannya selama menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Dewi Tanjung menyebut jika kebijakan Susi Pudjiastuti tersebut telah merugikan nelayan, sehingga hal itu lah yang menjadi penyebab ia tak lagi menjadi menteri.

“Dear Bu Susi anda tidak usah merasa terganggu dengan stetment saya selama anda benar-benar tulus bela rakyat,” tulis Dewi Tanjung.

Masih dalam cuitan yang sama, Dewi Tanjung seolah memberikan sindiran kepada wanita asal Pangandaran itu yang tak lagi menjabat.

“Tapi saya bukan orang yang mudah sakit hati karena tidak mendapatkan jabatan, bagi saya kedamaian dan keutuhan negara di atas segalanya,” sambung Dewi.

Dewi Tanjung
Foto Tangkap Layar Twitter/@dewitandjung

Baca juga: Ayu Ting Ting Tanggapi Gosip Soal Hubungannya dengan Adit Jayusman yang Dikabarkan Sedang Tidak Baik

Sebelumnya Politisi  PDIP, Dewi Tanjung ikut menyoroti sikap mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang kerap mengkritik kebijakan pemerintah.

Tidak hanya iitu, Dewi juga menyinggung Susi yang menyerukan untuk melakukan unfollow pada akun Permadi Arya alias Abu Janda.

Terkait itu, ia mengaku tidak menyangka bahwa bos Susi Air ini akan berulah seperti mantan menteri lainnya.

Bahkan, dalam akun Twitternya, ia juga mengunggah foto yang menampilkan Susi bersama eks menteri, salah satunya Anies Baswedan yang sempat menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

“Nyai pikir Bu Susi enggak seperti para menteri yang telah dipecat. Ternyata sama saja ya,” sindirnya seperti dikutip dalam akun Twitter @DTanjung15 di Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Lebih lanjut, Dewi mengaku dirinya menyesalkan sikap Susi yang tak lagi didapuk jadi menteri justru terasa memihak oposisi.

Menurutnya, hal tersebut berdasarkan intensitas Susi dalam mengkritik berbagai kebijakan pemerintah, terutama ranah perikanan dan kelautan.

“Begitu enggak dapat jabatan langsung membelot ke tetangga sebelah dan mulai menyerang kebijakan pemerintah,” lanjut Dewi.

Tambahnya, ia mengatakan para mantan menteri, termasuk Susi telah terbutakan hatinya lantaran tak diberi jabatan.

“Ternyata jabatan telah membutakan mata hati mereka yang harusnya membela rakyat dan negara,” pungkasnya.*

Terkini