KLIKTREND.com – Sandiaga Uno, Calon Presiden Nomor urut 2 mengunjungi Kabupaten Sikka, NTT, Senin (25/2/2019). Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga disambut Uskup Maumere, Mgr. Ewaldus Martinus Sedu, Pr di Pendopo istana Keuskupan Maumere, Lepo Bispu.

Uskup Maumere dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran Sandiaga sangat menggembirakan. Ewaldus mengatakan bahwa Lepo Bispu adalah home, tempat kita menerima siapa saja.

Jangan pernah melihat perbedaan agama dan sebagainya itu sebagai hal yang memisahkan kita tetapi justru ini membuat kita Indonesia menjadi lebih kuat dengan perbedaan membangun kebangsaan “ ungkap Uskup Maumere.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=wEzx4fCjfdQ” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Baca juga: Benarkah AHY Akan Pimpin PD Gantikan SBY?

Sementara itu, Sandiaga menyampaikan tujuan kedatangannya bertemu dengan Uskup Maumere yakni untuk bersilaturahmi. Sandiaga mengungkapkan bahwa kedatangannya bukan untuk kampanye, tetapi untuk meminta nasihat.

“ Pak Probowo selalu menekankan kalau kami datang ke Pesantren atau Uskup, ke tokoh – tokoh masyarakat yang dituakan. Bukan untuk mencari dukungan atau sokongan tapi justru untuk meminta nasehat “ ungkap Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengenyam pendidikan di sekolah Katolik. Menurut dia, sebagai orang yang pernah belajar di sekolah Katolik dirinya benar-benar memahami bagaimana tentang makna kedisiplinan dan pendidikan yang berkualitas.

“ Saya bertemu Bapa Uskup saya sudah senang sekali. Lihat mukanya Monsinyur yang mulia ini, saya merasa teduh, dan mudah – mudahan kehadiran kami disini diberkati oleh Tuhan “ demikian ungkap Sandi.*