KLIKTREND.com – Kunjungan Sandiaga Uno, Calon Wakil Presiden RI Nomor urut 2 ke Labuan Bajo, NTT diwarnai keributan. Sandiaga sempat diusir oleh salah seorang pedagang ikan saat mengunjungi Tempat Penjualan Ikan (TPI) Labuan Bajo, Manggarai, Barat, NTT pada Selasa, (26/2/2019).

Peristiwa itu terjadi saat Sandiaga Uno bersama para pendukungnya tengah berkerumun di depan tempat penjualan salah seorang pedagang ikan.

Melihat hal tersebut, seorang pedagang ikan bernama Kornelis itu menyuruh Sandiaga dan semua pendukungnya untuk keluar dari tempat jualannya.

“Jangan injak di atas (lapak). Jangan injak di atas. Orang mau datang belanja di sini. Keluar. Tidak boleh. Orang mau datang belanja di sini,” kata pedagang ikan tersebut seperti dilansir Floresa.co.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=a_Es5pjRCys” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Baca juga: Terkait Masalah Pernikahan Bella Luna, Ini Komentar Cici Panda

Melihat reaksi pedagang tersebut, dua pengawal berkostum hitam berupaya menenangkan Kornelis. Namun dia tetap keras menyuruh Sandiaga dan para pendukungnya keluar dari tempat tersebut.

“Saya tidak terima. Di luar saja (kegiatannya),” sahut Kornelis.

Menurut Kornelis, hal itu dia lakukan karena kehadiran Sandiaga menghalangi para pembeli yang datang ke situ.

“Saya tidak menolak kunjungannya. Mereka menghalangi pembeli yang datang. Akhirnya tadi pembeli pergi ke tempat lain,” ungkap Kornelis.

Selain itu, masih ada juga penolakan lain karena Sandiaga diterima dengan menggunakan prosesi adat Manggarai.

“Bukannya menolak kunjungan (Sandiaga), tetapi karena menggunakan acara adat Manggarai saat menyambutnya,” ungkap salah satu sumber Floresa.co yang tidak ingin disebutkan namanya.*

Floresa.co )