Trending Topic – Istri dari musisi Anang Hermansyah, Ashanty dikabarkan drop di tengah situasi tanah air yang sedang dilanda corona saat ini.

Pasalnya kondisi ibu sambung dari Aurel Hermasyah dan Azriel Hermansyah itu sedang lemah karena terlalu lelah dan kurang istirahat selama masa puasa.

Hal ini terungkap dari tayangan video yang diunggah di Kanal YouTube The Hermansyah A6 pada Selasa (12/5/2020).

TrendingTak Banyak yang Tahu, Beginilah Sosok Ibunda Puput Nastiti Devi

Ashanty Tumbang

Melalui video yang diunggah di Kanal YouTube The Hermansyah A6 terlihat Ashanty juga berbaring lemah di sofa rumahnya.

Setelah seharian bertahan, akhirnya istri Anang Hermansyah itu diperiksa juga oleh dokter yang datang ke rumahnya.

“Akhirnya drop juga, badannya tumbang, kayak muntah-muntah, sekarang kita coba panggil dokter buat check up,” kata ibunda Aurel dikutip dari YouTube The Hermansyah A6, Selasa (12/5/2020).

Dokter yang memeriksa Ashanty juga tak masuk ke dalam rumah, hanya memeriksa di teras rumah, lengkap dengan alat pelindung diri (APD), masker, face shield, sarung tangan.

Iastri Anang sempat meminta maaf karena harus melakukan pemeriksaan di tempat seperti itu.

Dokter tak keberatan dan mulai melakukan serangkaian pemeriksaan. Mulai dari denyut jantung, paru-paru, dan tenggorokan.

Keluarga Anang Hermansyah
Foto Instagram/@ashanty_ash

TrendingRuben Onsu Ceritakan Kejadian Mistis yang Dialami Betrand Peto

Penjelasan Dokter

Setelah menjalani pemeriksaan, dokter mengatakan bahwa kemungkinan kondisi ibunda Arsy saat ini terjadi karena infeksi saluran pernapasan atas atau ISPA.

“Paru-paru bersih, kemungkinan ISPA,” ucap dokter yang kemudian menyarankan untuk melakukan pemeriksaan paru-paru jika batuk terus berlangsung hingga satu minggu.

“Sementara ini belum. Sampai saat ini belum ada ke arah sana (Covid-19),” kata dokter.

Ashanty mendapat perawatan uap dan dinasehati untuk sementara tidak makan atau minum yang manis agar tidak memicu timbulnya batuk.

Kondisi istri Anang itu membaik setelah mendapat perawatan dari dokter. Bahkan  mengaku bisa tidur dengan nyenyak.

“Enakan enggak?” tanya Aurel setelah melihat ibu tirinya bangun tidur. “Enakan. Tidurnya lama banget dari sahur. Tidurnya pules banget,” jawab Ashanty.

Untuk mencegah Ashanty tak lagi sakit, Aurel mengatakan akan membantu tugas ibunya menyiapkan menu berbuka, begitupun Azriel yang memijat kaki ibu tirinya itu.