Hot NewsDianggap Lalai, Sopir Vanessa Angel Berpotensi Jadi Tersangka

Dianggap Lalai, Sopir Vanessa Angel Berpotensi Jadi Tersangka

Kliktrend.com – Kecelakaan maut di Tol Jombang KM 672-400A yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah membuat sang sopir berpotensi jadi tersangka.

Menurut keterangan Dirlantas Polda Jatim, Tubagus Joddy yang menjadi pengemudi mobil naas tersebut diduga ngantuk saat terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Jenazah Vanessa Angel dan Suami Telah Tiba di Rumah Duka

Meski demikian, sejumlah fakta baru yang ditemukan netizen mengungkap hal sebaliknya. Joddy kedapatan sedang memainkan handphone dan membawa mobil dengan kecepatan tinggi.

Keterangan Polres Jombang


Meski spekulasi soal kecelakaan banyak beredar, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengaku belum melakukan pemeriksaan pada sang pengemudi.

Hal ini disebabkan karena kondisi pengemudi mobil, Tubagus Joddy saat ini mengalami luka ringan dan masih manjalani perawatan.

“Kondisinya memang luka ringan, tapi masih syok belum bisa diperiksa hari ini. Kami menunggu kondisinya sehat. Karena kalau sudah sehat, daya ingatnya akan kembali normal,” kata Agung.

Namun, saat disinggung apakah status Tubagus Joddy bisa berganti menjadi tersangka, Agung mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan. Karena, pemeriksaan belum dilakukan.

Baca Juga: Sempat Buat Instagram Story, Sopir Vanessa Angel Diduga Main HP Saat Menyetir

“Nanti dulu, kami belum bisa menyimpulkan karena kami belum melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Berbagai pertimbangan akan kami gunakan,” imbuhnya.

Agung mengatakan ada sejumlah hal yang akan ditanyakan dalam pemeriksaan nanti.

“Pasti diperiksa kronologi seperti apa, berapa jam berkendara, mengapa bisa seperti itu. Itu tema pemeriksaannya,” pungkas Agung.

Dokter Tirta Angkat Bicara

Dianggap Lalai, Sopir Vanessa Angel Berpotensi Jadi Tersangka
Foto: Kliktrend.com – Web/@surya

Dokter Tirta ikut berbelasungkawa atas kepergian artis Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah dalam kecelakaan tunggal, Kamis (4/11/2021).

“Turut berduka buat keluarga yang ditinggalkan, dan berharap polisi bisa investigasi kasus ini, karena ada korban jiwa di sini,” tulis dokter Tirta di instagram @dr.tirta.

Baca Juga: Terlibat Kecelakaan Maut di Jalan Tol, Anak Vanessa Angel Selamat

Stamina sopir yang menurun dengan kecepatan mobil lebih dari 100 kilometer per jam jadi sorotan dokter Tirta. Apalagi, sebelumnya sopir mengaku mengalami kelelahan.

“Bagi orng yg rutin menggunakan tol trans jawa trutama cipali sejak zaman brexit, tentu hal yg terjadi pada kecelakaan ini sangat membuat gue deg2 an,” tulis dokter Tirta.

Ingatkan Soal Microsleep

Dianggap Lalai, Sopir Vanessa Angel Berpotensi Jadi Tersangka
Foto: Kliktrend.com – Instagram/@dr.tirta

Dokter Tirta mewanti-wanti masyarakat yang hendak menyetir untuk mempelajari microsleep.

Microsleep adalah kondisi tidur mendadak hanya dalam waktu singkat, biasanya kurang dari 30 detik.

Efeknya, orang yang mengalami microsleep tidak bisa mengingat kejadian beberapa menit sebelumnya.

Baca Juga: Video Terakhir Vanessa Angel: Ada yang Bisa Tebak Aku Mau Kemana?

“Pajero segede itu mental 30 meter. Pajero itu bisa mengenai pengendara lain stelah mental, bisa dibayangkan kencengnya kaya apa,” tulis dokter Tirta.

“Musibah ini bukan hanya takdir, tapi jadi sorotan trutama soal alesan pengemudi mengalami microsleep dan batas kecapatan maksimal apakah dilanggar / tidak,” imbuhnya.

Ia mengingatkan pada setiap pengemudi agar memilih beristirahat ketika lelah, alih-alih mengebut yang hanya bisa memotong waktu tempuh satu jam.

“Ngebut itu cuma motong waktu 1 jam , mending rehat kalo capek, ada keluarga yg lu anter, ada keluarga nunggu lu d rumah, ada keluarga lain yg menggunakan jalan itu juga,” kata dia.

Tubagus Joddy Bisa Jadi Tersangka

Dianggap Lalai, Sopir Vanessa Angel Berpotensi Jadi Tersangka
Foto: Kliktrend.com – Web/@suarasurabaya

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Gatot Repli Handoko menjelaskan dugaan sementara penyebab kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suami.

“Pengakuan awal sopir dalam keadaan lelah, jadi terjadilah kecelakaan itu,” ucap Gatot melansir kompas.com.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latif Usman menyebut sopir Vanessa Angel berpotensi ditetapkan sebagai tersangka.

Namun demikian, pihaknya akan melihat dulu hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Iya (kemungkinan sopir ditetapkan sebagai tersangka). Dilihat dulu hasil olah TKP bagaimana,” ucap Usman.

Terkini