KLIKTREND.com – Kirana Larasati sering menjadi bulan-bulanan netizen perihal dirinya yang menjadi caleg Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dia mengatakan masih ada netizen yang meragukan kemampuannya sebagai wakil rakyat karena profesinya sebagai artis. Artis cantik ini pun menanggapi komentar netizen yang meragukan kemampuannya.

“Tolong lah netizen, enggak selalu artis modal tampang doang, kami berpendidikan,” katanya, Kamis (21/02/2019).

Kirana dibully para netizen sebagai caleg modal tampang karena pilihannya masuk di dunia politik. Wanita lulusan Universitas Prasetya Mulya tersebut mencontohkan artis-artis yang berhasil menjadi wakil rakyat di parlemen dan berpendidikan tinggi. Dia menyebutkan Rieke Diah Pitaloka, politisi Partai PDI Perjuangan yang menjadi anggota DPR pada periode 2009-2014.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=bFpykQOrvXI” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Baca juga: AHY Uangkap Catatan Romantis Ani Yudhoyono untuk SBY

Kirana mengatakan, Rieke sebelumnya berprofesi sebagai artis, tidak hanya bermodal tampang dan kepopuleran sebagai selebritas saat melenggang di parlemen. “Mbak Rieke berpendidikan tinggi dan sampai saat ini berjuang untuk rakyat,” ucap Kirana.

Saat ini Kirana Larasati adalah Caleg PDI Perjuangan daerah pemilihan I Jawa Barat.Dia sedang berkampanye untuk mendapatkan kursi di DPR RI pada April 2019 mendatang. Mendekati hari pemilihan, Kirana mengaku, intensitas untuk rapat pemenangan lebih sering ketimbang sebelumnya.

Kirana mengungkapkan, saat menjadi anggota DPR nanti, dia akan selalu memperjuangkan keadilan untuk rakyat. “Memang banyak yang suka lupa kalau sudah dapat posisi, tapi saya jamin saya tidak seperti itu,” tutur Kirana.

Baca juga: Ombudsman Bicara Lahan Prabowo, Dari HGU Hingga HTI

Diapun mengajak generasi muda untuk tidak golput pada pemilihan nanti. Alasannya, golput tidak akan membawa perubahan untuk Indonesia. Kirana Larasati menyarankan para anak muda untuk lebih mengenal para caleg dari wilayah masing-masing, agar mengetahui kredibilitasnya sebagai wakil rakyat.*

Detik )