News – Kabar duka datang kembali menyelimuti dunia musik tanah air. Penyanyi campursari kenamaan, Didi Kempot dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pagi ini.

“Betul, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya cek ke dokter jaga,” ungkap Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez dilansir Kompas.

Didi Kempot meninggal pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo Jawa Tengah. Hingga kini, belum diungkapkan secara pasti penyebab meninggalnya pelantun lagu Sewu Kutho tersebut.

Trending: Noah Sinclair Jalani Ramadhan Pertama Tanpa Ashraf, Kepergok Tidur Sendirian di Sofa Sehabis Sahur

Didi Kempot Meninggal, Sobat Ambyar Berduka 

Terkait nama panggungnya, sang penyanyi asal Surakarta itu pernah mengungkapkan arti dari nama belakangnya: ‘Kempot’. Ia mengatakan bahwa ‘Kempot’ merupakan sebuah singkatan.

Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi bintang tamu dalam acara Ngobrol Bareng Musisi (Ngobam) dan diunggah di kanal YouTube Gofar Hilman beberapa waktu lalu.

“Kenapa namanya Kempot, apakah Kempot itu singkatan?” tanya Gofar Hilman.

“Betul, kelompok penyanyi trotoar,” jawab Didi Kempot.

Didi Kempot Meninggal Dunia
Didi Kempot – ist.

Trending: Mantan Bassist Dewa 19 Meninggal Dunia, Ahmad Dhani Ucapkan Duka

Ia juga menjelaskan asal mula dari adanya kelompok penyanyi trotoar tersebut. Kelompok penyanyi trotoar berawal dari ngamen di jalanan.

“Ngamen di jalanan sebelum saya kenal rekaman, saya ngamen di Keprabon dulu pertama kali, di Solo ada tempat nasi liwet Keprabon, habis itu kita hijrah ke Jakarta coba-cobaan nasib kumpul di Bunderan Slipi dulu, disitulah kita buat komunitas, timbulah kelompok penyanyi trotoar,” jelas Didi Kempot.

Seperti diketahui sang penyanyi legendaris ini merupakan satu musisi yang produktif dalam membuat lagu.

Hampir sebagian besar lagunya juga digemari oleh para generasi muda. Namun, sebagian besar lagunya bercerita tentang patah hati.

Didi Kempot Meninggal, Sobat Ambyar Berduka
Saat pernah tampil di acara Kick Andy – Ist.

Trending: Alasan Deddy Corbuzier Unfollow Instagram Luna Maya

Lantaran hal inilah Didi Kempot sempat dinobatkan sebagai Bapak Patah Hati Nasional (Godfather of Broken Heart) oleh warganet muda.

Kabar meninggalnya Didi Kempot mendapat simpati dan bajir ucapan duka dari seluruh penjuru tanah air. Namanya serta Tagar #SobatAmbyarBerduka pun menjadi trending topic di media sosial sejak Selasa (5/5/2020) pagi.*