Viral StoriesDidi Riyadi Kirim Surat Terbuka untuk Jokowi, Begini Isinya

Didi Riyadi Kirim Surat Terbuka untuk Jokowi, Begini Isinya

Kliktrend.com – Musisi Didi Riyadi mengirim surat untuk Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi terkait dengan penanganan pandemi Covid-19.

Surat terbuka dari Pria yang sempat menjalin kedekatan dengan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting itu sempat mengundang sorotan publik.

Dalam surat terbukanya itu, Didi Riyadi mengungkapkan bahwa dirinya tidak setuju dengan kebjakan perpanjangan PPKM.

Dilansir dari TribunNews, hal itu diungkapkan oleh Didi Riyadi ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2021).

TrendingRia Ricis Borong Sapi Ukuran Jumbo Sambut Hari Raya Idul Adha

Surat Terbuka Didi Riyadi untuk Jokowi

Untuk diketahui, Didi Riyadi mengirimkan surat terbukanya kepada Joko Widodo di instagram, terkait keluhan penanganan pandemi covid-19 di Indonesia selama setahun lebih ini.

Ia beralasan kalau surat terbukanya untuk Joko Widodo sebagai bentuk pernyataan kerasnya yang tidak terima terkait wacana perpanjangan PPKM Darurat.

“Secara pribadi gua gak setuju, cuma diliat dalam surat nya.

Bukan hanya liat enggak setuju, tapi juga kenapanya, faktanya, usulan, dan masukan,” katanya.

“Tapi gua engga ada tendensi apa-apa dalam surat ini kepada Pemerintah,” tambahnya.

Didi menyebutkan bahwa ia baru pertama kali membuat surat terbuka yang dikirimkan kepada Pemimpin Negara Republik Indonesia, pria yang akrab disapa Jokowi dan jajaran Pemerintahan semasa hidupnya.

“Karena benar-benar saya memperhatikan dan melihat belakang an ini bukan hanya soal covidnya aja, tapi dari banyak angle lain terutama impact yang sangat memukul, khususnya perekonomian,” ucapnya.

Pria 39 tahun tersebut mengatakan, isi surat terbukanya membahas mengenai ketidak setujuannya terhadap lebijakan Pemerintah soal PPKM Darurat serta ada beberapa poin yang memang ia dukung aturan demi memberantas virus covid-19.

Sehingga, surat terbuka penabuh drum grup band Element Reunion itu tidak hanya soal keluhannya, tapi juga menyelipkan beberapa usulan solusi dalam surat terbukanya.

“Itu semua bukan dengan kayak tiba tiba, enggak.

Sudah selama setahun ini dipelajarin gitu ya, sudah dilihat terlebih lagi dikaitkan kita nih tipenya di Indonesia ini untuk urusan perut enggak ada urusan,” jelasnya.

“Mau ada gempa bumi, mua ada apa, mau ada virus segala macam, gue pergi keluar kerja dapat duit cari duit untuk kasih makan keluarga gue di rumah, ada anak dan istri. Kan, gitu loh, tipenya masyarakat seprti itu,” tambahnya.

Namun dalam spesifikasi surat terbukanya, pria bernama asli Rahmat Riyadi itu memegaskan bukan bicara panjang soal dampak PPKM Darurat kepada masyarakat Indonesia.

Akan tetapi, Didi Riyadi lebih membahas bagaimana Pemerintah menghandle atau mengatasi pandemi covid-19.

“Makanya bener bener yasudalah, mudah mudahan ini direspons, mudah mudahan dapat tanggapan, juga bukan maksa banget atau bagaimana tetapi ya bismillah saja. Mudah mudahan bisa ditanggapi,” ujar Didi Riyadi.*

Terkini