KLIKTREND.com – Kabar tentang Andre Taulany yang diduga hina Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad dengan guyonan nama merek sepatu membuat heboh netizen. Karena persoalan ini, nama Andre Taulany menjadi sorotan media dan publik.

Mendengar kabar Andre Taulany yang diduga hina dirinya, Ustaz Adi Hidayat pun memberi tanggapan. Hal ini disampaikan Ustaz Adi melalui video di Youtube. Ustaz Adi Hidayat meminta agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan ucapan yang memprovokasi. Ia juga mengingatkan agar masyarakat tak membalas dengan celaan.

“Kalau ada orang-orang iseng yang memprovokasi jangan terpancing biarkan saja. Saya terakhir di jalan tadi, saya menerima ada orang yang mengubah kata-kata dari merek sepatu jadi Adisomad dan macam-macam. Saya enggak peduli. Ya biarin aja, ga apa-apa, jangan dibalas dengan celaan lagi. Sudah tidak usah dibalas,” kata Adi Hidayat, seperti dilihat detikHOT, Rabu (1/5/2019).

Trending: Penjelasan Andre Taulany Soal Dugaan Hina Ulama

Ustaz Adi Hidayat Sebut Doakan yang Baik

Lebih lanjut Ustaz Adi Hidayat mengatakan agar mendoakan dengan baik. “Kita doakan dengan yang baik. Tapi saya mau ingatkan. Ketika lisan Anda sudah tajam pada seorang ulama, maka itulah awal kehancuran anda dalam kehidupan dunia,” lanjutnya.

Trending: Ingin Andre Taulany dan Istri Masuk Penjara, Ini Kata Pelapor

Selain itu, Adi Hidayat mengingatkan bahwa siapapun yang menghina ulama akan mendapat pembalasan. Salah satunya jatuhnya karier di dunia. Ia juga mengajak agar masyarakat mendoakan pihak yang menghiina ulama agar mendapat hidayah.

“Ingat baik-baik kalimat itu. Ketika lisan Anda sudah mulai tajam pada ulama, dengan cara yang tidak tepat, apakah penghinaan kah, pelecehan kah, maka itu tanda awal kejatuhan karier Anda dalam urusan dunia. Dan ancaman Allah untuk urusan akhirat,” ujar Adi Hidayat.

“Pilihannya cuma dua. Ada orang yang dengan itu bisa taubat, ada orang yang istidraj, dia terhempas dalam keburukan-keburukannya dan menambah dosa-dosanya di situ. Maka jangan biarkan saudara kita terjebak dalam dosa. Kita berdoa kepada Allah supaya diberikan hidayah. Jangan berbuat hal yang sama. Balas keburukan dengan kebaikan. Maka dengan kebaikan itu mendatangkan pahala, Insya Allah,” jelasnya.*

Detik )