KLIKTREND.com – Seorang pria bernama Junaedi (56) ditemukan meninggal karena gantung diri di rumah kontrakannya, di Gang Haji Salam 2, RT 07/01, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu, (23/11/2019).

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menuturkan, jasad Junaedi pertama kali ditemukan oleh seorang tetangga sekitar pukul 09.15 WIB.

Dalam keterangannya, Erna menjelaskan, berdasarkan keterangan tetangga korban, sebelum kejadian tersebut, Judnaedi kerap mengeluh tak kunjung menikah.

“Menurut keterangan saksi, korban selama ini sering mengeluh, kenapa sudah seumur dia belum pernah mendapatkan jodoh,” jelasnya dikutip Kompas Senin (25/11/2019).

TrendingVideo Masjid Megah di Tengah Hutan Viral, Begini Kisahnya

Terlalu Lama Menyandang Status Jomblo

Mulyono (53) salah seorang tetangga Junaedi menyebutkan, pria yang telah lama berstatus single alias jomblo itu adalah sosok pendiam yang jarang keluar dari rumah kontrakannya.

Mulyono juga mengklaim, hanya dirinya seorang yang menjadi tetangga terdekat lantaran kerap mengajak Junaedi ngobrol.

“Kalau enggak kita tegur duluan enggak bakal ngobrol dia. Kadang saya tawarin rokok, saya tegur baru ngobrol, tapi kalau ngobrol curhat soal cewek mulu,” ungkap Mulyono kepada wartawan, Minggu (24/11/2019).

rumah kontrakan junaedi, pria jomblo yang gantung diri di bekasi
Rumah kontrakan Junaedi – Tribunnews

Trending: Nikita Mirzani Buka Baju di Mall, Begini Reaksi Billy Syahputra

Dari hubungannya yang terbilang dekat dengan Junaedi, Mulyono pun mengaku paham bahwa Junaedi punya masalah pribadi yang membuatnya pendiam, bahkan hingga memustuskan gantung diri.

Namun, ia  tak tahu-menahu ketika Junaedi hendak melancarkan aksi gantung diri, meskipun jadi tetangga yang paling akrab.

“Dia emang kayanya sudah depresi, dia sendiri kalau ngobrol suka cerita, ngeluh belum dapat jodoh,” ujar Mulyono.

“Malam enggak denger apa-apa, tetangga sini juga enggak dengar,” tuturnya.

Sebelum Gantung Diri, Sempat Ingin ke ‘Orang Pintar’

Rupanya, Junaedi sempat mengutarakan niatnya pergi ke orang pintar agar enteng jodoh. Niatan tersebut juga pernah disampaikan Junaedi kepada keluarganya.

“Nah, dia sendiri yang bilang malah pas malamnya dia bilang minta cariin orang pinter supaya cepat dapat jodoh,” jelas Mulyono.

Namun, Junaedi akhirnya ditemukan telah meninggal tergantung di sebuah gudang di depan kamar kontrakannya Sabtu (23/11/2019) pagi.

Olah TKP di kontrakan Junaedi, pria yang gantung diri di bekasi
Olah TKP oleh polisi – Joglosemar

TrendingViral Video Penangkapan Tuyul, Begini Kronologi Kejadiannya

Polisi yang mendapat laporan penemuan jasad pria gantung diri langsung melakukan evakusi dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pada tubuh Junaedi, tidak ditemukan tanda bekas penyiksaan atau semacamnya.

Dia dipastikan meninggal dunia akibat jeratan pada tali tambang yang diikat pada leher lalu dikaitkan pada langit-langit gudang depan rumah kontrakannya. Pada bagian mulutnya juga terlihat air liur yang keluar akibat jeratan tersebut.

Jenazah Junaedi telah dibawa keluarganya ke kampungnya, Babelan, Bekasi.*