Hot NewsDihujat Karena Nikah Siri, Respon Rizky Billar Tuai Pujian

Dihujat Karena Nikah Siri, Respon Rizky Billar Tuai Pujian

Kliktrend.com – Perjalanan rumah tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora sedang dalam masa penuh cobaan. Mereka menuai banyak kecaman karena diduga melakukan pembohongan publik.

Tuduhan terkait dengan peristiwa tersebut bahkan sampai dilaporkan ke kepolisian oleh seorang bernama Mila Machmudah Djamhari, yang dikenal sebagai mantan politisi PAN.

Dalam keterangannya di Polda Jawa Timur beberapa waktu lalu, Mila bersama kuasa hukumnya Edi Prastio mengaku akan menjerat pasangan selebritis tersebut dengan dua pasal.

Baca Juga: Anya Geraldine Rebut Gading Marten, Ariel Tatum Mengaku Susah Berantem

“Kami menggunakan pasal 242 memberikan keterangan palsu dan pasal 266 memasukkan keterangan palsu juga di dalam akta nikah,” kata Edi Prastio pada Jumat (1/10/2021) melansir detik.com.

Meskipun telah melakukan konsultasi hukum, Mila mengaku tidak ingin memenjarakan Billar maupun Lesti.

“Tidak ada keinginan saya mempidanakan atau memenjarakan. Demi Allah, saya tidak ada niat,” terang Mila.

Edukasi kepada Masyarakat


Mila hanya ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa yang dilakukan Rizky Billar dan Lesti Kejora salah.

Kesalahan itu adalah melakukan dua kali pernikahan dan ada dugaan pemalsuan dokumen nikah saat mendaftar ke Kantor Urusan Agama (KUA).

“Ketika pendaftaran ke KUA mereka tidak mengatakan menikah secara agama,” kata Mila.

Lebih lanjut, Kuasa Hukum Mila, Edi Prastio pun menjelaskan terkait dugaan pemalsuan dokumen mengenai status calon pengantin.

“Kalau secara nikah agama kan sudah sah, sehingga status mereka suami-istri bukan lajang dan perawan lagi,” kata Edi Prastio.

Baca Juga: Curhat Pilu Putri Bambang Pamungkas, Usai Namanya Dicoret dari Kartu Keluarga

Mengingat sudah adanya ijab kabul, maka proses sakral itu tidak perlu dilakukan dua kali. Rizky Billar dan Lesti Kejora cukup melakukan isbat di Pengadilan Agama.

“Ijab kabul dua kali ini kan untuk tontonan, hanya komoditas. Itu yang kami sesalkan,” terang Mila.

Lebih lanjut Edi pun menerangkan bahwa yang dilakukan Rizky Billar adalah hal yang melanggar aturan namun banyak yang masih membenarkannya.

“Karena dari media sosial kami liat fans membenarkan apa yang dilakukan. Sementara yang dilakukan bu Mila tidak mendapat respons, untuk itu kami ingin mendapat kepastian hukum,” kata Edi Prastio.

“Tujuan dari klien kami untuk edukasi ke masyarakat supaya tidak terulang lagi peristiwa seperti ini,” pungkasnya.

Tanggapan Rizky Billar

Dihujat Karena Nikah Siri, Respon Rizky Billar Tuai Pujian
Foto: Kliktrend.com -Instagram/@rizkybillar

Pasangan selebriti muda Rizky Billar dan Lesti Kejora kini memang masih menjadi perbincangan panas di kalangan netizen tanah air.

Mulai dari nikah sirinya yang menuai pro kontra, hingga kehamilan Lesti Kejora yang kini tengah dipertanyakan usianya.

Tampak jengah dengan rumor negatif yang menerpa istrinya terus menerus, Rizky Billar pun menanggapi sederet hujatan serta isu negatif tersebut.

Baca Juga: Mengejutkan, Denny Sumargo Ungkap Kemungkinan Bercerai

Secara terbuka, Rizky Billar pun mengungkapkan prinsip yang selama ini ia pegang bersama Lesti Kejora.

“Jangan remehin istri saya, dia jauh lebih kuat dari apa yang kalian pikirkan. Dan ketimbang mikirin omongan orang di luar sana, dia lebih cerdas karena saat ini dia lebih memilih fokus mikirin keluarga terutama buah hati kami,” tulis Rizky Billar.

“Karena prinsip kami biarlah orang berkata apa, yang penting Tuhan yang lebih mengetahui atas apa yang sudah kami perbuat. Dan Tuhan lah sebaik-baiknya hakim,” imbuhnya.

Ingin Meraih Mimpi Lebih Besar

Dihujat Karena Nikah Siri, Respon Rizky Billar Tuai Pujian
Foto: KlikTrend.com – web/detikNews

Lebih lanjut, Billar pun menegaskan bahwa waktu dan tenaganya kini tengah difokuskan untuk meraih mimpi yang lebih besar, bukan untuk meladeni omongan negatif netizen.

“Hujatan, cacian, fitnah-an?? Mehh.. I don’t give a f**k! Masih banyak mimpi-mimpi yang berusaha kami rajut dan wujudkan ketimbang harus memikirkan akan hal itu. Toh Tuhan nggak tidur,” ujar Rizky Billar.

“Semakin kami direndahkan, semakin dinaikkan derajat dan ditambah pula keberkahan dalam hidup kami,” imbuhnya.

Baca Juga: Cerita Atta Halilintar soal Pengalaman Kesurupan Massal saat Lakukan Ruqyah di AHHA House

Sebagai kalimat penutup, Billar pun menegaskan bahwa apapun yang ia dan istrinya lakukan tidak pernah merugikan orang lain.

“Dan yang terpenting sampai detik ini kami tidak pernah merugikan orang lain. Peace, salam dari si utun kami,” tutupnya.

Karena komentarnya ini, Rizky Billar menuai banyak pujian dari netizen dan bahkan dari rekan artisnya sendiri. Paula Verhoeven bahkan meminta Baim Wong bersikap seperti Rizky.*

Terkini