KLIKTREND.com – Jarang diketahui publik, ternyata Ashraf Sinclair dikenal sebagai sosok yang dermawan dan sering membantu anak yatim.

Hal ini diketahui setelah diungkap oleh Ketua Yayasan Panti Asuhan Daarul Rahman, Ahmad Saiful Habib.

Diketahui Ashraf meninggal akibat serangan jantung pada Selasa (18/2/2020) sekitar pukul 04.51 WIB dan dimakamkan pada hari yang sama di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Ashraf dan BCL
Foto Instagram/@bclsinclair

Trending: Percakapan Terakhir Ashraf Kepada BCL, Dari Suasana Romantis Berujung Duka

Sosok yang Dermawan

Dikenal sebagai sosok yang dermawan, bisa jadi banyak orang yang tak tahu bahwa Ashraf Sinclair kerap menyisihkan sebagian hartanya untuk berbuat baik.

Suami BCL ini secara rutin menyantuni para santri, tepatnya 78 santri. Ashraf Sinclair diam-diam memberikan sumbangan berupa uang, maupun beras.

Seperti yang dimuat Kompas.com, Ahmad menyebut, suami BCL sudah lama menjadi donatur tetap di yayasan tersebut, sekitar empat tahun lalu.

Ia menceritakan, Ashraf biasanya datang sendirian ke yayasan. Tak pernah sekalipun ia datang ditemani orang lain.

“Ini amal saya, ini kebaikan saya, enggak perlu diketahui banyak orang,” kata Ahmad menirukan ucapan Ashraf yang diingatnya.

Selama ini, Ashraf Sinclair tak pernah mau mempublikasikan dirinya yang sering bersedekah.

“Beliau tidak suka publikasi, tidak suka diceritakan kalau beliau datang ke tempat ini,” kata Ahmad.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Yatim Daarul Rahman itu bahkan tidak tahu, apakah keluarga Ashraf, termasuk BCL mengetahui bahwa Ashraf kerap memberikan bantuan.

TrendingHadiri Pemakaman Ashraf Sinclair, Ariel Noah Tenangkan Hati BCL

Tangis BCL Pecah

Setelah aktor terkenal itu meninggal, Ahmad mengaku menceritakan kebaikan Ashraf Sinclair kepada Bunga.

Ia menyebut, BCL sampai nangis kejer mendengar ceritanya soal kebiasaan Ashraf yang selalu memberikan sumbangan bagi anak yatim.

“Beliau itu sampai menangisnya tambah keras, tambah kejer,” katanya.

Tangis BCL disebut semakin pecah dan seperti tak menyangka bahwa atas perbuatan baik sang suami semasa hidup.

“Nangisnya sampai keras sekali, seakan akan tidak menyangka gitu kalau suaminya sungguh luar biasa yang memiliki sifat kedermawanannya,” katanya.

Melihat kondisi BCL yang nangis kejer, Ahmad pun tak banyak bercerita.

Ia khawatir Bunga Citra Lestari akan semakin syok. Walaupun begitu, ia menyebut, Bunga pasti bangga sang suami memiliki kebaikan yang luar biasa.

“Saya takut dia tambah syok, karena merasa begitu berbangga lah pasti dia, pasti seorang istri berbangga kalau punya seorang suami yang mungkin wallahu a’lam dia tahu atau tidak, tapi punya amal kebaikan yang sungguh luar biasa,” kata Ahmad.

Bunga Citra Lestari

Foto Instagram/@bclsinclair

TrendingSempat LDR, Intip Perjalanan Kisah Cinta Ashraf Sinclair dan BCL

BCL Berkali-kali Menciumi Ashraf

Sebelum Ashraf Sinclair dibawa ke San Diego Hills untuk dimakamkan, Bunga Citra Lestari atau BCL berkali-kali menciuminya.

Hal tersebut diungkap Yulian Azhari, ustaz yang membantu menyolatkan dan acara yasinan di kediaman BCL.

Yulian, dalam video Beepdo, mengatakan Ashraf Sinclair merupakan sosok yang baik hati.

“Sosok sahabat yang sangat luar biasa, tadi saya juga bantu yasinan bersama sekaligus salat jenazah,” katanya.

Semasa hidupnya, Ashraf Sinclair dikenal kerap memberi santunan kepada anak yatim. Ia sering mengunjungi anak yatim di kawasan Pejaten.

“Beliau ini, kata para ustaz di dalam, beliau dekat dengan anak yatim. Beliau sering mengunjungi anak yatim di Pejaten,” kata Yulian.

Yulian pun terpukul dengan kematian Ashraf Sinclair yang tak teduga. Ia tidak menyangka Ashraf akan meninggal dalam usia muda.

Ustaz bersimpati terlebih anak Ashraf dan BCL seusia dengan anaknya.

“Siapa pun meneteskan air mata, karena usia anaknya masih kecil, dan Mbak BCL juga mencium suaminya berulang kali. Memang enggak kuat. Meninggal masih muda siapapun pasti (sedih) tapi apa boleh buat. Semua yang bernyawa akan menemui kematian,” ucapnya.

Tidak lupa, Yulian menyampaikan doa untuk suami BCL itu.

“Kita doakan Bang Ashraf mendapat tempat yang amat mulia di sisi Allah SWT. Semoga Allah SWT masukkan ke surganya,” katanya.

BCL dan Ashraf

Foto Instagram/@bclsinclair

Trending5 Potret Kedekatan Ashraf Sinclair dengan Noah Putranya

Sosok yang Baik dan Dewasa

Ada beberapa kenangan yang diingat Ariel Noah dari Ashraf Sinclair.

“Di mata saya orangnya sangat dewasa sangat baik, terakhir sempat bantuin beberapa kali juga,” ujar Ariel saat di pemakaman Ashraf di San Diego Hills, Karawangdari video di channel YouTube beepdo, Rabu (19/2/2020).

Ariel mengungkapkan, teman-teman Ashraf pasti kehilangan sosok dari ayah Noah Sinclair tersebut. Apalagi, Ashraf juga dikenal ramah dan tak pernah emosi secara meledak-ledak.

“Seperti yang tadi saya bilang, Ashraf orangnya sangat dewasa, sahabat baiknya Unge (panggilan akrab Bunga), dewasa dan ramah. Enggak pernah emosinya meledak-ledak,” ujarnya.

Ariel dan BCL

Foto Instagram/@bclsinclair

Pria asal Bandung ini mengaku mendengar kabar Ashraf wafat dari manajer Bunga Citra Lestari.

Siapapun, kata Ariel Noah, pasti kaget mendengar kabar tersebut. Pasalnya, Ashraf masih sangat muda dan masih sehat.

“Dengar kabar ini dari manajernya Unge. Kebetulan emang harusnya ada jadwal latihan kan siang ini buat penampilannya dia. Kaget kita semua pasti kaget, karena yang kita tahu Ashraf mash sangat muda dan sehat
kaget pasti kaget,” ujarnya.

Sebagai teman, Ariel mengatakan pasti akan men-support Bunga. Diakuinya, apa yang sedang dihadapi Bunga pasti berat.

“Kita teman-teman Unge Ashraf juga berharap sih Unge bisa ngelewatin ini. Ini pasti sangat berat. Kita sebagai teman-temannya bisa ngajak ngobrol kapan dia butuh,” katanya.*