Trending TopicDoakan Timnas Kalah, Presenter Ardes Goenawan Dihujat Netizen

Doakan Timnas Kalah, Presenter Ardes Goenawan Dihujat Netizen

Kliktrend.com – Nama Ardes Goenawan mendadak trending di Twitter. Presenter TV tersebut membagikan opini merendahkan timnas Indonesia, sehingga publik murka.

Ardes Goenawan menuliskan pendapatnya tentang kemenangan timnas Indonesia melawan Singapura di leg 2 semifinal Piala AFF 2020 itu dalam sebuah Instagram story pada Minggu (26/12/2021).

Baca Juga: Selamat, Jonatan Christie dan Shanju Eks JKT48 Sudah Bertunangan

Menurut dia, permainan timnas Indonesia seakan tak layak dirayakan meskipun telah membawa mereka lolos ke final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia Disebut Belum Matang Bermain Bola


Dalam unggahan di akun instagram storynya, Ardes menyebut pasukan Shin Tae-yong terlalu berlebihan. Ia juga menyebut Indonesia belum matang dalam dunia sepak bola.

“Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia. Banyak gaya dan provokatif. Intinya, OVER-RATED,” tulis Ardes Goenawan dalam sebuah Instagram Story.

“No offense, tapi ini adalah salah satu dari sedikit indikator bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepak bola,” tambahnya.

Baca Juga: Pelaku Penabrak Dua Sejoli di Bandung Ternyata Oknum TNI AD

Saking marahnya karena kecewa, Ardes Goenawan bahkan berharap supaya Indonesia kalah di Final Piala AFF 2020.

Dirinya mendoakan supaya tim lawan, yakni antara Thailand atau Vietnam-lah yang menjadi juara.

“Apresiasi untuk kerja keras pelatih dan para pemain muda Indonesia, tapi gue harap gak juara sih. Aneh banget tim yang hampir kalah dari 9 pemain bisa juara. Semoga Thailand atau Vietnam aja yang juara,” ungkapnya.

Lantas siapa sebenarnya Ardes Goenawan?

Doakan Timnas Kalah, Presenter Ardes Goenawan Dihujat Netizen
Foto: Kliktrend.com – Instagram/@ardesgoenawan

Untuk urusan sepak bola, Ardes biasa mengomentari sepak bola Liga Italia. Hal tersebut terlihat dalam akun YouTube-nya baru-baru ini. Dalam dua unggahan terakhir, Ardes tengah membahas tentang sepak bola Liga Italia.

Bila melihat akun instargam-nya, Ardes merupakan presenter TV yang kerap memandu iklan di SCTV maupun Indosiar.

Baca Juga: Baru Naik Pesawat, Kades dari Blora Buka Pintu Darurat Hingga Batal Terbang

Kendati demikian, Direktur Program SCTV dan Indosiar, Harsiwi Achmad, mengatakan Ardes bukan bagian dari mereka.

“Yang bersangkutan bukan presenter SCTV atau Indosiar. Yang bersangkutan hanya sesekali jadi pembawa acara kuis sponsor biasa durasi tiga menit di SCTV atau Indosiar,” ucap Harsiwi.

Timnas Indonesia Menang Lawan Singapura

Doakan Timnas Kalah, Presenter Ardes Goenawan Dihujat Netizen
Foto: Kliktrend.com – Web/@kumparan

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Singapura 4-2 di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang berlangsung super dramatis selama 120 menit di Stadion National, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui kemenangan timnya ini tak lepas dari beberapa keputusan wasit.

Baca Juga: Tidak Berizin, Baliho Puan Maharani di Pengungsian Semeru Dicopot Satpol PP

Salah satunya adalah tiga kartu merah yang diberikan kepada pemain Singapura: Safuan Baharudin, Irfan Fandi, dan Hassan Sunny

Hanya saja, juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan, keputusan yang dikeluarkan oleh wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi tepat dan bukan sengaja untuk menguntungkan Timnas Indonesia.

Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia menang dengan agregat 5-3 atas Singapura. Skuad Garuda berhak melenggang ke partai final Piala AFF melawan Thailand.*

Terkini