People & CelebDokter Tirta Dukung Richard Lee dan Meminta Agar Segera Dibebaskan

Dokter Tirta Dukung Richard Lee dan Meminta Agar Segera Dibebaskan

Kliktrend.com – Dokter Tirta tampak sangat geram dan menyatakan dukungannya kepada dr Richard Lee atas kasus akses ilegal di Instagram miliknya.

Dalam unggahannya di media sosial, Dokter Tirta meluapkan rasa kecewanya atas tindakan yang dinilai tidak  adil tersebut.

Baca Juga: Apes, Sunan Kalijaga Mundur Sebagai Pengacara Doddy Sudrajat

Selain itu, pria yang akrab disapa Cipeng ini juga menyatakan akan mengawal kasus dr Richard Lee sampai dokter kecantikan tersebut bebas dari penjara.

Dokter Tirtas Sebut Richard Lee Menjalankan Tugas


Dokter Tirta menyebutkan bahwa dr Richard Lee tidak menyebarkan kebohongan dan tidak merugikan siapa pun kecuali yang menjual krim.

“Saya dukung dr Richard Lee bebas! Kawal dokter Richard Lee sampai bebas karena beliau menjalankan tugasnya sebagai dokter yang menjaga keamanan pasien” ujar dr Tirta.

Baca Juga: Dikabarkan Kritis, Muhammad Kece Didoakan Napoleon Bonaparte

Kekecewaan dr Tirta disampaikannya melalui Instagram pribadinya, Rabu (29/12/2021).

”Jujur sebagai dokter dan teman sejawat saya kecewa sekali atas tragedi penangkapan dr. Richard Lee atas ilegal akses,” kata dia.

Tanggapan Soal Akses Ilegal

Dokter Tirta Dukung Richard Lee dan Meminta Agar Segera Dibebaskan
Foto: Kliktrend.com – Instagram/@dr.tirta

Dokter Tirta membahas soal kasus ilegal akses yang menjerat dr Richard Lee. Menurutnya  dr Richard Lee sempat post di story kalau dia edukasi kesehatan di Facebook-nya.

Kebetulan Facebook-nya terkoneksi dengan Instagram-nya yang menjadi barang bukti.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Akhirnya Dipolisikan Karena Ngotot Pindahkan Makam Vanessa Angel

“Barang bukti pelaporan kasus sebelumnya mengenai krim pemutih yang bahaya dan brand ambassador enggak terima padahal tinggal capture doang. Dan tiba-tiba ditangkap karena akses ilegal,” kata dia panjang lebar.

“Jujur ini sangat mengecewakan. Kalau kita lihat edukasi dr Richard Lee tidak merugikan siapa pun. Edukasi itu berguna buat kita semua” ujarnya.

Bisa Membuat Dokter Takut

Dokter Tirta Dukung Richard Lee dan Meminta Agar Segera Dibebaskan
Foto: Kliktrend.com – Web/@tribunnews

Dr Richard Lee dipolisikan karena memberikan konten edukasi tentang krim kecantikan berbahaya.

Hal ini menurut dr Tirta, bisa membuat dokter lain takut untuk memberikan edukasi. Padahal dokter Richard hanya menyampaikan pengetahuan bagi publik.

“dr Richard Lee itu tidak menyebarkan hoax. Beliau tidak menyebarkan berita palsu, tidak ngancem juga jadi dia ya edukasi.”

Baca Juga: Disangka Merayakan Natal, Warga di Pasuruan Lempari Rumah yang Mengadakan Bakti Sosial

“Siapa sih yang mau kena alergi. Kalian tahu gak sih kalau kena hipersensitifitas kena kulitnya dengan krim yang salah itu bisa berbulan-bulan ngurusnya. Wajar dong sebagai dokter mengingatkan masyarakat” ujarnya.

Pada Agustus 2021 lalu, dr Richard Lee dijemput paksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya di kediamannya di Palembang.

Terkini, penyidik Polda Metro Jaya menangguhkan penahanan dr Richard Lee. Informasi ini disampaikan kuasa hukum dr Richard, Razman Arif Nasution.

“dr Richard Lee sudah kembali ke rumah,” ujar Razman pada Rabu (29/12/2021) melansir suara.*

Terkini