Trending TopicHeboh Video Edy Mulyadi Sebut Kalimantan Sebagai Tempat Jin Buang Anak

Heboh Video Edy Mulyadi Sebut Kalimantan Sebagai Tempat Jin Buang Anak

Kliktrend.com – Sosok Edy Mulyadi mendadak viral di media sosial lantaran ucapannya dalam sebuah video yang diduga berisi penghinaan terhadap masyarakat Kalimantan.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @katakitaig pada Minggu 23 Januari 2022 tersebut, Edy Mulyadi menyebut Kalimantan sebagai lokasi tempat Jin Buang Anak.

TIdak hanya itu, Edy Mulyadi juga terlihat menertawai salah satu orang memberikan suaranya dan berteriak bahwa hanya monyet yang mau menjadi warga Ibu Kota Baru.

TrendingKisah Pilu Monita, Ibu Hamil yang Jual Ginjal Demi Bayar Utang

Edy Mulyadi Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

Video yang memperlihatkan Edy Mulyadi disebut menghina masyarakat Kalimantan tersebut diunggah oleh akun jejaring media sosial Instagram @Katakitaig.

“Gak setuju pindah ibukota ya gak gini juga kelakuan dan bacotmu. Eling, mulutmu harimaumu,” tulis akun tersebut dalam caption video yang diunggah, dikutip Kliktrend pada Minggu, 23 Januari 2022.

Kemudian dalam video juga muncul narasi yang menjelaskan bahwa Edy Mulyadi yang disebutnya sebagai Caleg PKS tersebut menghina Kalimantan, mulai dari tempat jin buang anak, kuntilanak, genderuwo, hingga monyet.

“Edy Mulyadi (caleg PKS) dkk menghina warga Kalimantan. Menghina Kalimantan sebagai tempat jin buang anak. Menghina warga Kalimantan dengan sebutan kuntilanak genderuwo. Sambil tertawa mereka menghina warga Kalimantan dengan kata monyet,” ujar narasi dalam video.

Sekjen Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Edy Mulyadi (1)
Sekjen Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Edy Mulyadi – Ist.

TrendingMengaku Tidak Munafik, Kim Hawt Diduga Jalin Asmara dengan Reza Rahadian

Terlihat dalam video, begini ujaran yang diungkapkan oleh Edy Mulyadi:

“Bisa memahami enggak, ini ada sebuah tempat elite, punya sendiri yang harganya mahal, punya gedung sendiri, lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak,” katanya.

“Pasarnya siapa, kalau pasarnya kuntilanak, genderuwo enggak apa-apa dibangun di sana,” sambungnya.

Sontak unggahan tersebut mendapat berbagai komentar dari warganet lain.

“Inilah salah satu alasan kenapa ibu kota harus dipindah, agar ibu kota yg baru nanti ga dipenuhi manusia2 model begitu,” balas akun tonsyah.

“Wah bahaya nih..asal ngebacot aja kalo ngomong… @divisihumaspolri @ccmohon segera di tindak lanjuti yaa pak sebelum jadi panas situasinya..agak rasis pak soalnya,” tulis akun blitzkrieq123.

“Orang ini sudah menebar kebencian, menghasut, harus di tangkap jangan biarkan orang orang pengganggu NKRI se enak nya berkeliaran, ayo tangkap,” kata akun arsilsartini.

“Yang nyuruh sontoloyo kayak lo pindah Kalimantan sapa nyong? Yang pindah pusat pemerintahannya… Warga Jakarta tetep tinggal di Jakarta… Pusat bisnisnya akan tetap di Jakarta… Main lo kebanyakan di Gurun Pasir sama kebanyakan minum air kobokan kayaknya,” kata akun dewantoanson.

“Tunggu aja… belum tahu orang ini, klu org Dayak udah hilang kesabarannya… hati2…. mulutmu harimaumu…,” ujar akun vinyerliyana.

“Main2 sini ke kalimantan biar tau rasanya kepuhunan mulutmu harimau mu tolong di jaga sebelum warga kalimantan bergerak saya sebagai warga samarinda kalimantan timur merasa terhina dengan di sebut kuntilanak genduruwo dan monyet main2 sini pak betapa bagusnya kalimantan,” tutur akun pamungkasadedwi.*

Terkini