Hot NewsFadli Zon Ditantang Usai Sindir Jokowi Soal Banjir di Sintang

Fadli Zon Ditantang Usai Sindir Jokowi Soal Banjir di Sintang

Kliktrend.com – Baru-baru ini politikus Gerindra, Fadli Zon, menyindir Presiden Jokowi soal banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Hal itu disampaikan Fadli Zon di saat Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga: Viral, Kasatpol PP Sumenep Ancam Bunuh Anggota Karena Tidak Layani Keluarganya

“Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut,” kata Fadli di akun Twitter @fadlizon, Sabtu, 13 November 2021.

Fadli Zon Ditantang Balik


Menanggapi sindiran Fadli Zon itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Lasarus menantang Fadli Zon datang langsung ke Sintang sebagai wakil rakyat.

“Saya mengundang Bung Fadli Zon datang ke Sintang. Fadli Zon boleh lah datang ke sini, kan wakil rakyat juga,” kata Lasarus dalam keterangannya, Sabtu, 13 November 2021.

Baca Juga: Netizen Cibir Rumahnya Jelek, Pria Ini Balas dengan Pamer Istri Cantik

Lasarus menekankan Presiden Jokowi punya tugas banyak sehingga sudah menugaskan Menteri Sosial dan Kepala BNPB untuk mengatasi banjir di Sintang.

“Jadi presiden tentu punya tugas yang banyak sekali. Presiden sebenarnya sudah menugaskan mensos tempo hari, saya menemani, kemudian dari BNPB juga sudah datang,” katanya.

Larang Politisasi Bencana

Fadli Zon Ditantang Usai Sindir Jokowi Soal Banjir di Sintang
Foto: Kliktrend.com – Twitter/@fadlizon

Lasarus mengatakan PDI Perjuangan sudah menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga Kalbar yang terdampak banjir.

Fadli Zon diminta tak manfaatkan bencana alam untuk popularitas

Selain mengundang Fadli Zon datang ke Sintang, Lasarus juga meminta agar tidak memanfaatkan bencana alam untuk memanfaatkan popularitas publik.

Baca Juga: Viral! Seorang Polisi Diamuk Warga Medan Karena Minta Uang pada Pengendara

“Jadi jangan memanfaatkan Sintang ini untuk mencari popularitas politik. UntUK Fadli Zon apalagi beliau kan bagian dari Parpol Gerindra, bagian dari pemerintah” ungkap Lasarus.

“Kita punya tanggung jawab sama terhadap sintang, bukan hanya Presiden Jokowi. Bung Fadli Zon di Gerindra juga punya tanggung jawab,” katanya.

Tanya Bantuan dari Fadli Zon

Fadli Zon Ditantang Usai Sindir Jokowi Soal Banjir di Sintang
Foto: Kliktrend.com – Web/@detik

Lasarus lantas menanyakan bantuan sumbangan dari Fadli Zon kepada warga terdampak banjir di Sintang.

“Mana bantuan sumbangannya, kirim ke Sintang sini, jangan ngomong, Tok! Jadi saya rasa jangan memanfaatkan momen seperti ini untuk mencari popularitas politik pribadi” ujarnya.

“Menurut pemikiran saya, Gerinda pikir tidak punya pandangan yang sama dengan Pak Fadli Zon,” kata dia.*

Terkini