KLIKTREND.com – Nama Putri Tanjung serentak menjadi sorotan dan perbincangan publik akhir-akhir ini usai terpilih sebagai staf khusus termuda Presiden Jokowi.

Betapa tidak, di usianya yang baru menginjak 23 tahun, dia terpilih sebagai salah satu pembantu orang nomor satu di negeri ini.

Sebelumnya nama Putri tanjung memang jarang diketahui publik. Namun kini kehadirannya sebagai representasi dari generasi milenial di staf khusus Jokowi patut diapresiasi.

Trending: Nama Cucu Ketiga Jokowi Jadi Trending Topic

Diketahui Putri Tanjung adalah anak dari Chairul Tanjung, salah satu pengusaha terkaya di Indonesia. Ibunya bernama Anita Ratnasari.

Chairul Tanjung sendiri adalah pemilik CT Corp dengan perusahaan terdiri dari stasiun TV, Bank Mega, dan jaringan supermarket.

Perusahaan itu juga mengelola beberapa waralaba seperti Wendy’s, Versace, dan Mango. Putri Tanjung memiliki nama lengkap Putri Indahsari Tanjung.

Dihimpun Kliktrend.com dari berbagai sumber, di balik terpilihnya sebagai staf khusus Presiden Jokowi, Putri Tanjung mempunyai sepak terjang di dunia kewirasuahaan yang mengagumkan.

Selain prestasinya di dunia kewirausahaan, ada beberapa fakta tentang Putri Tanjung yang jarang diketahui publik.

Putri Tanjung saat memaparkan materi
Foto/@putri_tanjung

Trending: Telah Lahir Cucu Ketiga Jokowi, La Lembah Manah

Fakta-fakta Tentang Putri Tanjung

CEO CreativePreneur Event

Jarang diketahui publik, Putri merupakan pendiri sekaligus CEO CreativePreneur Event. CreativePreneur Event merupakan usaha yang bergerak di bidang penyelenggara acara.

CreativePreneur Event sering menggelar acara CreativePreneur Corner diberbagai kota di Indonesia yang membawa para inspirator untuk memotivasi anak-anak muda di Indonesia.

Potret cantik Putri Tanjung bak model
Foto/@putri_tanjung

Trending: 5 Tahun Mengabdi, Curhatan Ajudan Cantik Iriana Jokowi Ini Menyentuh Hati

Anak Pertama Chairul Tanjung

Putri yang mempunyai nama lengkap Putri Indahsari Tanjung adalah anak pertama pengusaha sukses Indonesia, Chairul Tanjung.

Dilansir dari Wikipedia, Chairul adalah pemilik perusahaan CT Corp, yang membawahi beberapa anak perusahaan seperti Trans Corp, Bank Mega, dan CT Global Resources.

Putri Tanjung bersama ayahnya
Foto/@putri_tanjung

Trending: Kaesang Pangarep Belikan HP Baru Untuk Jokowi, Begini Kisahnya

Putri Adalah Sosok yang Mandiri

Meskipun Putri terlahir sebagai anak salah satu konglomerat Indonesia, ia tidak selalu bergantung kepada orangtuanya.

Diketahui, dalam memulai usahanya yang bernama CreativePreneur Event, Putri tidak meminta modal sama sekali kepada Ayahnya. Ia mengumpulkan uang dari dana usaha dan bekerja di beberapa tempat.

Gaya pose Putri Tanjung
Foto/@putri_tanjung

Trending: Dukung Aksi Mahasiswa, Ananda Badudu: Jokowi Bagian dari Masalah

Putri Tidak Jago Matematika

Gadis kelahiran Jakarta ini menyadari tidak jago dalam bidang matematika. Hal itu yang menjadikannya untuk memulai usaha di bidang event.

Putri mengatakan, ia sudah tertarik dengan dunia event sejak dirinya duduk di bangku SMP, yakni saat ia berusia 15 tahun.

Potret cantik Putri Tanjung
Foto/@putri_tanjung

Trending: Jokowi Resmi Umumkan Kalimantan Timur Sebagai Lokasi Ibukota Baru

Putri Pernah Ditolak

Saat berusia 17 tahun, Putri mengaku kerap mendapatkan penolakan ketika mempresentasikan proposal acara besarnya. Tentu hal ini merupakan tantangan terberat, namun, ia tidak langsung menyerah.

Menurutnya, dalam mendirikan usaha memang tidak ada yang instan, semuanya butuh proses jatuh bangun.

Putri beranggapan, jika dirinya mendapatkan segala sesuatu dengan mudah, ia tidak akan belajar dari proses dan tidak bisa mengetahui potensi dalam dirinya sendiri.

Putri Tanjung staf khusus Jokowi
Foto/@putri_tanjung

Trending: Pernah ke Indonesia, Pangeran Abu Dhabi Hadiahkan Masjid di Solo Untuk Presiden Jokowi

Lulusan Academy of Art San Fransisco

Diketahui Putri mengenyam pendidikan S1 di Academy of Art San Fransisco mengambil jurusan Multimedia Communication.

Putri Tanjung saat wisuda
Foto/@putri_tanjung

Lantaran ketekunannya dalam mengejar cita-cita, Putri berhasil menyelesaikan pendidikannya dan diwisuda pada Mei 2019 lalu.