KLIKTREND.com – Fakta video percekcokan emak-emak rebutan rendang di kondangan yang viral dibagikan di linimasa media sosial akhirnya mulai terkuak. Video yang pertama kali diunggah oleh akun @hati2dimedsos itu memancing ragam komentar serta rasa penasaran dari netizen.

Belakangan terkuak, ternyata video emak-emak rebutan rendang tersebut merupakan potongan adegan iklan bumbu penyedap masakan. Hal itu pertamakali terungkap melalui postingan akun Facebook Florence Ho.

Florence Ho mengunggah sebuah foto para pemeran adegan video rebutan rendang tersebut. Dalam keterangan foto, ia menjelaskan bahwa pertengkaran para emak-emak itu hanyalah settingan.

Ini lho para emak yg VIRAL ”berantem” rebutan ambil rendang di acara kondangan. Itu mrk lagi berperan di Iklan salah satu perusahaan yg biasa kita kenal dgn produksi penyedap rasanya. Abis shooting mrk wefi. Nich aku posting krn byk yg liat malah berantem antara beneran dan settingan,” tulisnya pada Rabu (18/9/2019).

pemeran adegan video emak-emak rebutan rendang
Unggahan Akun Facebook Florence Ho

TrendingViral Video Emak-emak Rebutan Rendang di Kondangan

Kronologi Viralnya Video Rebutan Rendang

Video perselisihan emak-emak rebutan rendang itu pertamakali diunggah di linimasa Twitter oleh akun @hati2dimedsos pada Senin (16/9/2019) sore. Saat itu, dijelaskan kapan dan di mana kejadian itu berlangsung.

“Katanya tuh emak-emak paling galak kalo naik motor. Kalian pasti belom pernah liat emak-emak rebutan makanan di kondangan? Seru abis nih,” tulis akun tersebut.

Ricuh emak-emak rebutan rendang tersebut berawal dari seorang emak berkebaya biru mengambil daging rendang dalam jumlah yang banyak. Seolah takut kehabisan jatah rendang, seorang emak berkebaya krem menyela antrian.

Keduanya pun terlibat adu mulut hingga kemudian saling menyulut emosi satu-sama lain. Video tersebut diakhiri dengan adegan keduanya saling mendorong disaksikan oleh tamu kondangan lain.

Emak-emak bertengkar rebutan rendang
Tangkapan layar video emak-emak rebutan rendang – Ist.

TrendingDitegur Karena Bungkus Makanan Pesta, Emak-emak Ini Ngamuk

Video emak-emak rebutan rendang itu lantas viral dibagikan serta dikomentari netizen. Bahkan Nadirsyah Hosen, dosen tetap di fakultas hukum di universitas di Australia pun ikut membagikannya dan menuliskan komentar kocak.

“Saya bisa paham knp rendang saja diperebutkan ibu-ibu. Kami yg di Australia jarang makan rendang. Kalau di pengajian ada menu rendang lgs pada hepi. Sampai sengaja dibikin nyangkut di gigi, dan 3 hari gak sikat gigi biar apapun yg dimakan tetap berasa rendang. Hidup rendang,” ciutnya di akun @na_dirs.

Meski banyak yang mencurigai bahwa video tersebut adalah settingan, namun tidak sedikit netizen yang meyakininya sebagai rekaman kejadian nyata.

Ternyata Iklan, Ini Klarifikasi PT Sasa Inti

Belakangan, beredar luas klarifikasi tentang video tersebut melalui aplikasi pesan instan WhatsApp. Muncul pula selentingan bahwa video itu adalah bagian dari sebuah iklan produk bumbu masakan.

“Iklan Sasa Rendang. Nanti katanya ada peran koki yang ngelerai mereka ngasih bungkus Sasa Rendang. Gilee udah viral loh itu, berhasil tuh Sasa,” ungkap salah satu sumber dari pesan WhatsApp yang kemudian tersebar luas.

TrendingMengaku Jatuh Cinta, Ini 9 Jejak Maudy Ayunda di Labuan Bajo

Saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa (17/9/2019), General Manager Marketing PT Sasa Inti Albert Dinata tidak memberikan jawaban pasti.

“Dapat info dari siapa selentingannya?” ungkap Albert seperti dilansir Tribunnews.

Disebutkan, Albert kemudian meminta agar menunggu kapan video emak-emak rebutaran rendang tersebut ditampilkan secara utuh kepada masyarakat luas.

“Nanti dilihat ya reveal-nya yang lebih seru,” jelas Albert yang semakin memperkuat fakta bahwa video viral itu benar merupakan potongan iklan Sasa.

Video Lengkap Emak-emak Rebutan Rendang

Pada Rabu (18/9/2019) sore, Albert akhirnya menginformasikan bahwa video lengkap yang dimaksudkannya sudah resmi ditayangkan di Instagram @kreasisasa.

TrendingLiburan ke Labuan Bajo, 15 Foto Ayu Ting Ting Jadi Sorotan

“Kalau melihat pertikaian kecil bisa menyatukan semua orang, gimana kabar masa depan bangsa nanti?

Mulai sekarang, ambil langkah untuk lebih peduli pada sekitar dan jangan hanya diam melihat pertikaian.

Mari merajut persatuan, dimulai dari membangun kebersamaan.

Satu Nusa, Satu Sasa, Satukan Bangsa,” tulus akun @kreasisasa.

Berikut Video Lengkap Emak-emak Rebutan Rendang yang ternyata iklan itu:

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sasa Official Account (@kreasisasa) pada