KLIKTREND.com – Foto Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berseragam petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina beredar luas di media sosial pada Selasa (19/11/2019).

Dalam foto tersebut, Ahok tampak tersenyum mengenakan seragam khas yang yang biasa dikenakan pegawai pom bensin.

Foto Ahok berseragam petugas SPBU Pertamina itu viral beredar di tengah kabar dirinya digadang-gadang menjadi petinggi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Diketahui, kabar yang menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat itu mencuat pasca Ahok dipanggil oleh Menteri BUMN, Erick Tohir beberapa waktu lalu.

Ahok berseragam petugas SPBU Pertamina
Foto Ahok berseragam petugas SPBU Pertamina – @aganharahap

TrendingBetrand Peto Rutin Minum ASI Sarwendah, Ini Penjelasan Ruben Onsu

Foto Ahok Berseragam Petugas SPBU Pertamina

Rupanya foto Ahok tersebut adalah karya Agan Harahap, seniman yang ahli memanipulasi beragam foto. Sejumlah seleb hingga tokoh Tanah Air pernah dimanipulasi Agan, dengan aneka kreasi mengagumkan.

Mendapat foto ini dari salah satu grup whatsapp dengan kalimat:
Sumber A1: Beliau tadi siang baru fitting seragam. INFO VALID!
.
Jangan berhenti di anda! Jadikan jari anda sebagai ladang amal. #indahnyaberbagi,” tulis Agan Harahap di akun Instagramnya seperti dikutip Kliktrend.com, Selasa (19/11/2019).

Tidak beberapa lama setelah diunggah, foto Ahok berseragam pegawai SPBU Pertamina itu langung dibanjiri komentar netizen. Cathy Sharon hingga Winky Wiryawan pun tertawa melihat karya terbaru Agan Harahap tersebut.

Foto Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama
Foto Ahok mendapat piagam penghargaan – @basukibtp

Saat dikonfirmasi wartawan, Agan menuturkan fotonya merupakan respons terhadap isu yang terjadi belakangan ini.

“Ya justru bagus dong, entah Dirut atau Komisaris. Semoga dengan adanya Ahok di situ, negara ini bisa makin baik. Itu harapan saya,” jelasnya seperti dilansir Detikcom.

Trending10 Foto Outfit Marion Jola Saat Konser Bikin Netizen Gagal Fokus

Fahri Hamzah Soal Ahok Jadi Petinggi BUMN

Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah turut bersuara terkait wacana Ahok diangkat menjadi petinggi BUMN.

Menurut Fahri, pemerintah sudah tepat memasang mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai bos perusahaan pelat merah. Fahri pun mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang mengajak Ahok masuk BUMN.

Dengan banyaknya penolakan terhadap Ahok, menurut Fahri, pemerintah harusnya bisa memberi pembelaan agar Ahok tak jadi bulan-bulanan publik.

“Ya apabila status hukumnya bersih, maka siapapun yang dipilih, termasuk saudara Ahok harus dibela oleh pemerintah supaya tak jadi bulan-bulanan. Itu yang saya katakan dari awal,” jelas Fahri dikutip CNNIndonesia, Selasa (19/11/2019).

TrendingMasa Kecil Betrand Peto Hanya Minum Teh, Sarwendah Beri ASI

Selama ini Fahri dan Ahok kerap berbeda pendapat dan saling melontarkan kritik satu sama lain. Ahok sendiri diketahui pernah dipenjara akibat kasus penodaan agama. Ia sudah bebas dan kini menjadi kader PDIP.

Lebih lanjut, Fahri menekankan tak boleh ada diskriminasi terhadap hak warga negara yang sudah dilindungi dalam amanat konstitusi negara Indonesia.

Ia mengatakan pemerintah mesti menjamin agar hak tiap warga negara mampu mengakses masuk pemerintahan dan kesetaraan di hadapan hukum sama tanpa pandang bulu.

“Nggak boleh ada diskriminasi terhadap orang yang memang secara hukum mendapatkan kepastian sesuai pasal 27 UUD 1945, tiap warga negara bersamaan dalam hukum dan pemerintahan, itu yang perlu kita jamin. Bukan soal lain-lain,” pungkas Fahri.*