KLIKTREND.com – Seorang gadis mengaku lulusan UI tolak gaji 8 juta hingga viral di media sosial dan menimbulkan komentar dari masyarakat biasa hingga para artis.

Kabar tersebut kemudian ramai diperbincangkan netizen hiangga menimbulkan berbagai macam komentar pedas dari publik.

Tak hanya masyarakat biasa, artis pun ikutan mengomentari terkait viralnya lulusan UI yang menolak gaji 8 juta itu.

Trending: Terharu, Begini Pesan Tio Pakusadewo Untuk Jefri Nichol

Tolak Gaji 8 Juta 

Pasalnya, ia adalah lulusan UI meski masih berstatus baru lulus alias fresh graduate. Keluhan anak muda yang tidak disebutkan namanya itu dicuit oleh akun @WidasSatyo di twitter.

Unggahan instagram yang mengaku alumnus Universitas Indonesia (UI) viral di media sosial.

Unggahan ini viral karena pengunggah dengan congkaknya menolak gaji Rp 8 juta saat wawancara kerja karena dia seorang alumnus UI.

Bahkan hingga Kamis (25/7/2018), unggahan ini menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #gaji8juta.

Dalam unggahan itu, pemilik akun menuliskan bahwa dirinya adalah lulusan UI yang merasa kurang dengan gaji Rp 8 juta yang ditawarkan perusahaan.

Berikut isi unggahan yang dipopulerkan akun instagram @serum_hits:

“Jadi tadi gue diundang interview kerja perusahaan lokal. Dan nawarin gaji kisaran 8 juta doang. Hellooo meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI Pak!! Universitas Indonesia.”

“Jangan disamain ama fresh graduate kampus lain dong ah… Level UI mah udah perusahaan LN, kalo lokal mah ok aja asal harga cocok,” tulis pemilik akun.

Komentar Para Artis

Sejumlah artis seperti Melanie Subono dan Feni Rose pun mereaksi unggahan ini. Walau belum diketahui apakah pemilik akun benar lulusan UI, namun kabar tersebut menarik perhatian dari penyanyi Melanie Subono.

Melalui akun Instagram miliknya @melaniesubono, ia mengunggah foto postingan viral tersebut dan menambahkan sebuah komentar diunggah pada Rabu (24/7/2019).

“Berapa gaji yang cucok untuk nak muda zaman now?,” tulis Melanie Subono dalam unggahannya.

Tidak hanya itu, ia juga menuliskan caption yang mengaku bersyukur bahwa orangtuanya tidak memaksa untuk masuk UI.

“Dik minum ANGGUR gih skali kali ato piknik……… –

Makasih Tuhan emak bapak saya kagak maksain gw sekolah di UI kalo keluar keluar otaknya dan bahasanya kek gini
Kan dah gw bilang ….. sekolah tinggi, Duit banyak dll KAGAK JAMINAN hati ama mulut orang bener ……. –

“Mending sekolah setengah kek gw tapi masih punya akal dikit , mending gw,” tulis Melanie Subono.

Pada unggahan Melanie Subono itu, host Feni Rose melalui akun Instagramnya @fenirose turut memberikan komentar.

“Gw sekolah UI… gw pernah kerja kantoran.. tp gw kok gak tengil kyk gitu.. mungkin itu UI jalur susah payah kali ya? Susah masuk susah keluar,” tulis Feni Rose.

Tanggapan Humas UI

Dikutip dari TribunJakarta.com, Kamis (25/7/2019), Humas Universitas Indonesia (UI) Eiga Tarigan mengaku tidak bisa berkomentar banyak terkait kabar viral itu.

“Kalau ditanya tanggapannya kami juga enggak bisa banyak berpendapat. Pertama identitas gak ketahuan, bisa jadi bukan alumni kami,” kata Egia dikonfirmasi wartawan, Rabu (24/7/2019).

Namun ia mengatakan bila kabar tersebut memang benar dari seorang lulusan UI, maka tidak bisa untuk menyamaratakan dengan semua lulusan UI yang lain.

“Ya kalaupun benar itu alumni kami, sangat tidak bijak kalau kita langsung menggeneralisir pendapat dia tersebut sebagai pendapat seluruh lulusan UI,” ucap Egia.