Hot NewsGanjar Pranowo Dilaporkan ke KPK Atas Dugaan Korupsi, Apa Kasusnya?

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK Atas Dugaan Korupsi, Apa Kasusnya?

Kliktrend.com – Ganjar Pranowo menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (6/1/2022).

Ada sejumlah menteri hingga beberapa orang kepala daerah yang dilaporkan oleh Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK) dalam pelaporan tersebut.

Baca Juga: Terbaru, Ahok Kembali Dilaporkan Atas 7 Dugaan Kasus Korupsi

Kasus-kasus yang menyeret sejumlah nama seperti Ahok, Luhut Binsar Panjaitan hingga Anies Baswedan tersebut juga sangat beragam. Kasus apa yang menjerat Ganjar?

Ganjar Pranowo Dilaporkan Atas Dugaan Korupsi e-KTP


Menurut keterangan Presidium PNPK, Adhie Massardi kepada media menyebutkan bahwa Ganjar Pranowo dilaporkan atas dugaan kasus korupsi e-KTP.

Adhie Massardi juga mengatakan KPK seharusnya dapat menuntaskan semua dugaan tersebut, agar nama-nama pejabat itu jika maju dalam Pilpres 2024 bersih.

Baca Juga: Balas Komentar Thariq Halilintar, Fuji: Kalau Kangen Bilang Aja

Penyelidikan tersebut menurutnya akan sangat membantu agar bisa menemukan titik terang mengenai rekam jejak para tokoh-tokoh tersebut.

“Ganjar Pranowo, apakah benar dia terlibat e-KTP atau tidak, kan ini harus dibahas juga,” kata Adhie Massardi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (6/1/2022).

Tanggapan Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK Atas Dugaan Korupsi, Apa Kasusnya?
Foto: Kliktrend.com – Web/@tribunnews

Atas pelaporan yang dilakukan Adhie cs tersebut, Ganjar Pranowo yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah, memberikan respons singkat.

“Saya komen apa ya?” demikian disampaikan Ganjar saat diminta pendapatnya terkait laporan tersebut, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga: Awkarin Curhat Kalau Gaga Muhammad Pernah Gesek ATMnya Juga Tanpa Izin

Ganjar terkesan enggan menanggapi terkait laporan PNPK ke KPK tersebut. Ketika dimintai tanggapan lebih lanjut, pria beruban tersebut hanya menjawab singkat.

“Ya komen saya itu saja,” kata dia.

Ketika dipastikan apakah hanya itu tanggapannya, lagi-lagi Ganjar cuma menjawab, “Iya.”

Tanggapan Politisi Senior PDIP

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK Atas Dugaan Korupsi, Apa Kasusnya?
Foto: Kliktrend.com – Web/@detik

Sementara itu, senior PDIP Hendrawan Supratikno tak ambil pusing kader PDIP dilaporkan ke KPK terkait kasus lama.

“Tidak ada masalah. Pak Adhie Massardi dikenal sebagai pegiat politik yang berintegritas,” kata Hendrawan pada Kamis (6/1/2022).

Ganjar dilaporkan ke KPK oleh Adhie Massardi terkait kasus e-KTP. Menurut Hendrawan, langkah hukum Adhie Massardi tak lepas jelang tahun demokrasi 2024.

Baca Juga: Mayang dan Chika Beri Tanggapan Soal Masa Lalu Puput yang Pernah Terlibat di Dunia Malam

“Kita paham, akan banyak kegiatan lapor-melapor atau saling lapor jelang 2024. Ini bagian dinamika kontestasi politik,” ujar Hendrawan melansir detik.

Seperti diketahui, kasus e-KTP sudah diusut KPK dan disidangkan di pengadilan. Hendrawan menyinggung soal narasi yang diulang-ulang menyangkut Ganjar.

“Banyak narasi akan didaur ulang. Yang bertahan dari terpaan badai adalah mereka yang rekam jejaknya terpuji,” imbuhnya.*

Terkini