People & CelebGeram Disebut Pedofil, Saipul Jamil Laporkan Psikolog ke Polisi

Geram Disebut Pedofil, Saipul Jamil Laporkan Psikolog ke Polisi

Kliktrend.com – Saipul Jamil melaporkan seorang psikolog bernama Lita Gading ke polisi karena dianggap mencemarkan nama baik.

Pencemaran nama baik yang dilakukan Lita Gading menurut Saipul Jamil adalah saat dia dicap pedofil atau predator seksual.

Baca Juga: Gelar Perkara Dilakukan, Status Sopir Vanessa Angel Masih Sebagai Saksi

Menurut informasi yang beredar, laporan terhadap Lita Gading dilakukan pada Senin (8/11/2021) di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Didampingin Farhat Abbas


Saat melaporkan Lita Gading, Saipul Jamil datang bersama kekasihnya Indah Sari dan pengacara Farhat Abbas.

Menurut keterangan Farhat Abbas pada kesempatan yang sama, Lita Gading tidak memiliki etika sebagai seorang psikolog.

“Agendanya membuat laporan pidana untuk Lita Gading psikolog yang merasa boleh ngomong seenaknya dan berupaya membuat kerusakan karakter buat Saipul Jamil,” kata Farhat Abbas.

Baca Juga: Diperiksa Sebagai Tersangka, Rachel Vennya Hanya Minta Doa

Kalimat yang dipermasalah adalah Lita Gading dianggap telah menyebut Saipul Jamil sebagai pedofil. Saipul Jamil pun geram tak terima dengan cap tersebut.

“Kelewatan banget (omongannya), kalimat predator, pedofil dan memprotes masalah penyambutan. Tapi penyambutan itu wajar-wajar saja kok. Serba salah, disambut dengan bunga yang bagus atau telor dipecahin nggak masalah itu hak orang,” papar Farhat Abbas.

Diduga Melanggar UU ITE

Geram Disebut Pedofil, Saipul Jamil Laporkan Psikolog ke Polisi
Foto: Kliktrend.com – Web/@suara

Saipul Jamil akan mempolisikan Lita Gading dengan undang-undang ITE. Lita Gading disebut tidak memiliki etika sebagai seorang psikolog karena menilai orang pedofil seperti itu.

“Terkait ITE pencemaran nama baik, karena dia merasa dia psikolog. Terus ketika dia mengatakan psikolog kan tidak boleh seenaknya saja menjelekkan ya,” imbuh Farhat Abbas.

Baca Juga: Dapat 2-3 Jahitan, Anak Vanessa Angel Mulai Membaik

“Seorang psikolog punya kode etik ya, rahasia kliennya pun harus dijaga apalagi dengan orang yang tidak ada kaitanya dengan dia. Ini menyangkut mata pencaharian. Bang Ipul ingin mata pencahariannya tidak terganggu,” tukasnya.

Siap Berhadapan dengan Saipul Jamil

Geram Disebut Pedofil, Saipul Jamil Laporkan Psikolog ke Polisi
Foto: Kliktrend.com – Web/@tribunnews

Sementara itu, psikolog Lita Gading mengaku siap menghadapi laporan yang dilayangkan oleh Saipul Jamil terkait dugaan pencemaran nama baik.

Lita Gading mengaku tak gentar dengan langkah Saipul tersebut jika terkait kesehatan mental.

“Atas nama kesehatan mental apapun saya hadapi,” kata Lita melansir Suara.com.

Baca Juga: Viral, Anak Bupati Sleman Jadi Korban Sapi yang Ngamuk Saat Kirab Budaya

Namun, dia tak mau berkomentar lebih lanjut ihwal laporan Saipul tersebut. Ia hanya menyebut tengah berupaya meluruskan opini publik.

No comment, maaf keenakan yang lagi cari panggung, calon presiden yang lagi bikin partai. Justru saya meluruskan opini publik,” ujarnya.

Berawal dari Sebuah Video

Geram Disebut Pedofil, Saipul Jamil Laporkan Psikolog ke Polisi
Foto: Kliktrend.com – Web/@sripoku

Lita Gading sendiri pernah mengupload sebuah video tentang pedofil yang berkaitan dengan kasus Saipul Jamil di media sosial pada 19 September 2021.

Dalam video itu, Lita Gading menyebut Saipul bukan seorang pedofilia. Ia menjelaskan pedofilia adalah gangguan seksual di mana seseorang memiliki hasrat atau nafsu kepada anak di bawah umur.

“Jadi SJ bukan pedofilia tapi dia bisa saja kemungkinan untuk pedofilia karena dia punya kelainan seks,” tutur Lita dalam video itu.*

Terkini