KLIKTREND.com – Mantan istri Ahok, Veronica Tan dikabarkan mendapat dukungan dari Generasi Optimis (GO) Indonesia untuk menjadi Wali Kota Medan.

Pasalnya dukungan tersebut dideklarasikan Generasi Optimis untuk mendukung Veronica Tan dalam pemilihan Wali Kota Medan pada pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Dukungan tersebut dilakukan karena menurut Sekretaris GO Indonesia, Horas Sinaga, Veronica Tan dinilai mampu menjadi pemimpin Kota Medan.

Trending: Begini Perbedaan Kisah Cinta Ahok dengan Veronica Tan dan Puput Nastiti Devi

GO Indonesia Deklarasi Dukung Veronica Tan

Menurut Horas Sinaga, mantan istri Basuki Tjahaya Purnama itu mampu memimpin Kota Medan yang selama ini terkenal keras.

“Kota Medan perlu mendapatkan sentuhan khas seorang leader yang lembut tetapi sekaligus tegas dan kuat. Karena Medan terkenal memiliki karakter yang keras,” ujar Horas saat membacakan deklarasinya, di kawasan Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019), dikutip Kliktrend.com dari Kompas.com.

Trending: Ahok Beberkan Soal Harta dan Hubungannya dengan Mantan Istri Veronica Tan

Dengan adanya deklarasi ini, Horas berharap Veronica Tan terdorong untuk maju di Pilkada Medan.

Apalagi, Kota Medan merupakan kota kelahiran Veronica Tan. Ketua GO Indonesia, Jeni Widia Ningrum menambahkan, Veronika dinilai sosok wanita tangguh, penyabar, dan ulet.

“Ia juga terbukti pernah mendampingi seseorang dari zero sampai jadi hero. Di belakang pria hebat selalu ada wanita yang hebat,” kata Jeni.

Menurutnya, pengaruh Vero teramat besar karena ia pernah menjadi istri seorang gubernur. Dengan karakter Kota Medan yang keras, sosok Veronica Tan dinilai mampu menjadi pemimpin.

Ia mengatakan, selama ini GO Indonesia juga telah mengamati kiprah Veronica Tan sebelum maupun sesudah ia berpisah.

Trending: Intip Perubahan Hidup Ahok Pasca Bercerai dengan Veronica Tan dan Menikah dengan Puput

Veronica dinilai sangat aktif dalam kegiatan seni musik dan kegiatan amal, bermain drama musikal, dan berkolaborasi bersama Soundkestra untuk memainkan cello.

Ia menambahkan, GO Indonesia sedang melakukan survei di Medan mengenai elektabilitas Veronica. “Kami mau mematahkan Kota Medan yang keras apabila dipimpin oleh Veronica Tan, seorang wanita yang lembut sekaligus cerdas, tegas dan kuat,” tutur Horas.*