Hari Perempuan Sedunia, Luna Maya Banjir Ucapan, Ada Apa?

KLIKTREND.com – Artis cantik Luna Maya banjir pujian di Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day. Ucapan semangat dan pujian memenuhi kolom komentar pada akun instagram pribadi Luna Maya. Ada apa dengan Luna Maya?

Tahun ini, Hari Perempuan Sedunia jatuh pada tanggal 8 Maret 2919. Luna Maya memperingati International Women’s Day dengan melakukan kampanye kepedulian terhadap kaum perempuan.

Melalui akun instagram pribadinya Luna mengunggah sebuah video bertajuk #IAmTruly Woman. Video unggahannya mengangkat tema khusus tentang fenomena kanker serviks yang menjadi momok bagi para wanita.

Video tersebut mendeskripsikan potret kehidupan kaum perempuan yang selalu dekat dengan kosmetik.

Luna secara khusus menunjukkan perannya sebagai artis yang sibuk dengan kegiatan sehari-hari mulai dari berdandan hingga sesi pemotretan.

https://www.instagram.com/p/Buujou4FNH-/

Trending: Soal Pemberitaan Pernikahan Syahrini-Reino, Ini Kata Andi Soraya

Ciri perempuan sejati

Menurut Luna Maya, perempuan sejati harus memiliki beberapa ciri tertentu seperti berkepribadian positif dan sehat secara fisik.

“IAmTrulyWoman menurut saya adalah pada saat kita sebagai perempuan yang produktif, sehat, positif, dan juga smart,” kata Luna Maya dalam video.

“Pastinya harus komplet dalam satu paket itu ya. Kalau kita cuma pintar, kita cuma mandiri dan segala macam tapi kita tidak sehat, saya rasa enggak truly as a woman,” kata Luna Maya dalam video tersebut.

“Mari cegah cancer cervical dengan vaksinasi HPV,” imbau Luna Maya.

Melalui caption unggahan, Luna Maya turut menyuarakan kampanye bertajuk #IAmTrulyWoman yang merupakan kolaborasi fotografer Diera Bachir serta Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS).

Unggahan Luna Maya itu ditujukan untuk menggugah kesadaran kaum wanita tentang bahaya kanker serviks yang dilaporkan sudah membunuh 50 wanita Indonesia setiap harinya.

Bertepatan dengan International Women’s Day 8 Maret 2019, 28 perempuan hebat Indonesia mengulurkan tangan mereka untuk sebuah kampanye bertajuk #IAmTrulyWoman, yang dituangkan dalam sebuah instalasi foto kolaborasi antara Diera Bachir @dierabachir & Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) @cegahkankerserviks_id.

Merespon fakta bahwa saat ini 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari karena kanker serviks, #IAmTrulyWoman ingin menginspirasi perempuan Indonesia tentang peran besar mereka di kehidupan dan tergugah untuk melindungi diri dan menjaga kesehatannya melawan kanker serviks.

Saksikan visualisasi inspirasi 28 perempuan #IAmTrulyWoman:
@ Atrium Plaza Indonesia, Level 4
8-15 Maret 2019

Credits:
Photographer: Diera Bachir @dierabachir
Stylist: Caroline Meliala @carolinemeliala
MUA: Kiky Lutan @kikylutan
Wardrobe: Fetty Rusli @by_fettyrusli

#IAmTrulyWoman
#CervicalCancerCannotBeatMe
#CegahKankerServiks
#IWD2019

www.cegahkankerserviks.org
www.dierabachir.com,” tulis Luna Maya.

Trending: Syahrini: Kita Menikah Itu Taraf Hidupnya Jangan Merosot

Ucapan semangat dan pujian warganet

Dalam unggahan positif itu, kolom komentar Luna Maya dibanjiri dengan komentar warganet yang memberikan semangat serta pujian untuk sang artis.

Seperti yang ditulis oleh warganet dengan akun Instagram @meghanshu1807 yang senang melihat Luna Maya bangkit dan berkata bahwa ia adalah wanita yang luar biasa.

“Keep on inspiring the others, Queen (Tetap menginspirasi untuk orang lain, Ratu-red). Karena saat Luna mampu bangkit secara tidak langsung Luna memberi kontribusi dan menguatkan wanita lain yg dirundung ‘kegelapan’.

Orang tidak akan menghargai cahaya bila ia tidak pernah berada dlm kegelapan.

Habis gelap terbitlah terang and I believe that you will always inspire and motivate the other women to be healthy mind and body, strong, productive, smart and elegant (dan aku percaya bahwa kamu akan selalu menginspirasi dan memotivasi wanita lain untuk punya tubuh dan pikiran yang sehat, kuat, produktif pintar, dan elegan-red).

Stay as yourself, because you are a truly amazing woman (Tetaplah jadi dirimu sendiri, karena kamu adalah wanita yang benar-benar luar biasa-red),” tulis akun @meghanshu1807

Kemudian akun @pratiwizenii, “@lunamaya kamu benar2 qanita hebat, pintar, cantik, sempurna banget…love u kak Luna,”

Akun @iponkleo, “You r not only true woman, you r the strongest ever @lunamaya (Kamu tak hanya wanita sejati, kamulah yang terkuat-red),”

Hingga akun @caker_west_messi, “Kamu wanita hebat kak…Aku salut sekali dgn kamu… Walau badai dtg silih berganti namun kamu tetap tegar dan kuat… Tetap semangat dan sll mengandalkan Allah sbg penopang hidup…”.*

TribunNews )

 

Terkini

Gratis Berlangganan

Dapatkan update trending topic Indonesia terkini dengan gratis berlangganan artikel Klik Trend.