Hasil Autopsi Jenazah Lina, Begini Kata Polisi

KLIKTREND.com – Polisi mengungkapkan hasil Autopsi jenazah Lina yang baru saja dibongkar pada Kamis (9/1/2020).

Jenazah Lina yang terletak di daerah Sekelimus, Kota Bandung dibongkar lantaran laporan dari Rizky Febian terkait adanya kejanggalan pada tubuh ibundanya.

Polisi pun menindaklanjuti laporan putra sulung mendiang Lina Zubaedah dan komedian Sule itu dengan membongkar kembali makam Ibunda Rizky Febian itu.

Mendiang Lina Zubaedah
Foto Kollase Lina Zubaedah/Ist

Trending: Ini 7 Fakta Pembongkaran Makam Lina, Mantan Istri Sule

Hasil Autopsi Jenazah Lina

Kamis 9 Januari 2020, autopsi jenazah Lina mantan istri Sule dilakukan. Autopsi dilakukan di pemakaman di Jalan Sekelimus Utara I Bandung.

Kini proses autopsi pada tubuh Lina telah selesai. Autopsi jenazah mantan istri Sule ini melibatkan tim dokter forensik dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Polrestabes Bandung, dan Polda Jabar.

Autopsi jenazah Lina dimulai pukul 10.00 WIB. Dilansir dari Tribun Jabar, proses autopsi dijelaskan olej AKBP Robert Tanjung dari RS Sartika Asih.

“Kami dari Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung sudah melakukan autopsi di tubuh bagian luar dan dalam. Namun, belum bisa disimpulkan,” ujar AKBP Robert Tanjung, dari RS Sartika Asih, di sekitar pemakamanan.

Meski proses autopsi telah selesai hasil penyebab kematian Lina masih belum bisa disimpulkan.

Pasalnya, ada proses lebih lanjut yakni melibatkan Puslabfor Mabes Polri yang akan memeriksa racun di dalam tubuh ibunda Rizky Febian.

“‎Belum bisa disimpulkan karena harus ada pemeriksaan toksicologi atau pemeriksaan racun di dalam tubuhnya ke Puslabfor Mabes Polri.

Hasil dari Puslabfor diserahkan ke penyidik nanti penyidik yang memutuskan,” kata Robert Tanjung.

Namun, Robert Tanjung menjelaskan jika pemeriksaan racun tidak didasarkan pada faktor tertentu yang melatarbelakangi kematiannya.

“Dalam otopsi prosedurnya seperti itu,” ujar Robert Tanjung.

Trending: Makam Lina Zubaedah Dibongkar, Rizky Febian Hadir

Makam Lina Zubaedah Dipindahkan

Kini, panitia dan pihak keluarga tengah menyiapkan pemindahan jenazah Lina ke TPU Nagrog di Ujung Berung, Bandung.

Lina meninggal dan dimakamkan di Jalan Sekelimus pada Sabtu (4/1/2020). Pada Senin (6/1/2020), putra Sule, anak Lina, melaporkan kejanggalan kematian ibunya ke Polrestabes Bandung.

Laporan itu ditindak lanjuti dengan olah TKP polisi di rumah Lina di Jalan Neptunus Tengah Kota Bandung.

Keluarga almarhumah Lina Jubaedah, mantan istri Sule turut hadir di sela autopsi di pemakaman Jalan Sekelimus Utara I Kota Bandung, Kamis (9/1/2020).

Lina Zubaedah
Foto/Ist

Mengutip TribunNews, Lina yang merupakan anak pertama ini, memiliki dua adik, Yani dan Neng. Keduanya hadir di sela kegiatan autopsi.

Neng tampak menangis saat menanti proses autopsi. Ia memeluk anggota keluarganya seraya menangis.

Pada kegiatan autopsi ini, Rizky Febian dan Tedy Pardiyana suami almarhumah Lina turut hadir. Yani mengatakan, usai autopsi, jenazah Lina akan dipindah ke pemakaman lain.

“Rencananya hari ini jenazah mau dipindah ke TPU Nagrog di Ujungberung.

Nanti teknisnya akan diskusi dulu dengan A Iky (Rizki Febian),” ujar Yani.

Menurutnya, pemindahan makam itu supaya dekat dengan keluarga. Kata dia, ia tidak tahu pasti ihwal kenapa Lina dimakamkan di Jalan Sekelimus.

“Itu dari keluarga sana. Waktu itu kami belum sempat mendiskusikan,” ujar Yani.

Terkini

Gratis Berlangganan

Dapatkan update trending topic Indonesia terkini dengan gratis berlangganan artikel Klik Trend.