Hasil Penghitungan Sementara, Prabowo-Sandiaga Unggul di 21 Daerah di Jabar

Hasil Penghitungan Sementara, Prabowo-Sandiaga Unggul di 21 Daerah di Jabar
Foto website KPU - Detik.com

KLIKTREND.com – Pesta demokrasi Pilpres 2019 baru saja selesai dilaksanakan pada Rabu (17/4/2019) kemarin. Saat ini masing-masing kubu dari para pendukung berupaya untuk menjaga proses penghitungan suara dari TPS.

Baik kandidat Presiden-Wakil Presiden maupun para caleg, dan calon DPD masih menantikan hasil dari penghitungan riil pemilu tahun ini.

Walaupun diwarnai dengan klaim kemenangan, namun hingga sekarang masyarakat masih menunggu proses penghitungan suara. Berdasarkan penghitungan sementara, Pasangan Prabowo-Sandiaga unggul di 21 kabupaten dan kota di Jabar.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=uAUpImcRMA8″ videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Trending: Heboh, Usai Pilpres 2019, Karni Ilyas Mendadak Umumkan Cuti, Bagaimana ILC?

Hal ini terlihat berdasarkan hasil penghitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (23/4) pukul 10.05 WIB, dengan suara yang masuk 9,7 persen.

Daerah yang Dimenangkan Prabowo-Sandiaga di Jabar

Data penghitungan sementara di Propinsi Jawa Barat dimenangkan oleh paket nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kemenangan paket nomor urut 02 ini tersebar di 21 Kabupaten di Jawa Barat.

21 kabupaten dan kota itu adalah Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Garut, Karawang, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Sukabumi, Sumedang, dan Tasikmalaya.

Trending: Polisi Agendakan Panggil Erin Taulany Atas Kasus Dugaan Penghinaan Prabowo

Sementara Jokowi-Ma’ruf untuk sementara unggul di Kabupaten Cirebon, Indramayu, Subang, Kota Banjar, Pangandaran dan Kota Cirebon.

Berdasarkan prosentase suara seluruh kabupaten dan kota, Prabowo-Sandiaga memperoleh 53,13 persen dan Jokowi-Ma’ruf 46,87 persen. Suara yang masuk baru dari 13.451 TPS dari total 138.123 TPS atau baru 9,7 persen.*

Detik )

 

Exit mobile version