KLIKTREND.com – Fakta mengejutkan terungkap dari pengembangan penyelidikan atas kasus video panas Vina Garut yang beberapa waktu lalu menghebohkan publik tanah air.

Selain telah menetapkan tiga tersangka, polisi juga saat ini tengah memburu dua pelaku lainnya yang statusnya juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dengan demikian, Polres Garut saat ini telah menetapkan lima tersangka dalam kasus video panas yang sempat viral tersebut. Tim khususpun telah disebar sebagai upaya pemburuan terhadap dua tersangka lainnya yang saat ini masih buron.

TrendingVina Garut Viral, Simak Fakta-fakta di Balik Video yang Beredar

Aktornya Positif Mengidap HIV

Polisi disebutkan telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga tersangka video panas yang telah diamankan. Para tersangka, yakni perempuan berinisial V dan dua pria berinisial A dan W.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dalam koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut terungkap, satu tersangka positif mengidap HIV, sementara dua lainnya negatif.

“Satu tersangka yang positif virus HIV adalah A (31). A ini adalah salah satu pemeran dan mantan suami dari pemeran perempuan dalam video tersebut,” ujar Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mappaseng seperti dilansir Merdeka.com, Selasa (20/8).

TrendingTerungkap Pemeran Video Vina Garut yang Viral di Media Sosial, Ini Identitasnya

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, A tidak tahan. Polisi hanya menahan dua orang pemeran video Vina Garut yakni V dan W. Tersangka A tak ditahan lantaran positif mengidap virus HIV.

A masih menjalani perawatan setelah kondisi kesehatannya menurun drastis akibat penyakit yang dideritanya.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mapaseng mengatakan, bahwa tersangka A dalam keadaan tidak berdaya saat kasus ini terungkap. Hal inilah yang membuatnya tidak ditahan seperti dua pemeran lainnya.

Namun, ia memastikan penyidikan terhadap A tetap berlanjut. “Kita tidak menahannya, namun proses hukumnya tetap berjalan,” ungkap Maradona.

5 Tersangka Video Panas Vina Garut

Polres Garut saat ini telah menetapkan lima tersangka dalam kasus video yang sempat viral tersebut. Tim khususpun telah disebar sebagai upaya pemburuan terhadap dua tersangka lainnya yang saat ini masih buron.

TrendingFakta-fakta Tentang Mahasiswa Jogja yang Sebar Foto dan Video Panas Mantan Kekasih

“Totalnya ada lima orang yang telah kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus video ‘Vina Garut’ ini. Namun yang telah kita amankan dan mintai keterangan baru tiga orang sedangkan yang dua orang lagi masih kita kejar,” lanjut Maradona.

Dari informasi yang didapatkan, tutur Maradona, kedua orang tersangka itu melarikan diri ke luar kota pasca viralnya video panas tersebut. Namun demikian, pihaknya sudah mengantongi identitas keduanya yang juga berperan sebagai pelaku dalam video asusila tersebut.*