Trending Topic – Hengky Kurniawan adalah salah satu sosok selebriti tanah air yang hengkang dari dunia entertainment dan bergelut di dunia politik.

Hengky Kurniawan menceritakan pengalamannya sebagai artis yang saat berkiprah di panggung politik kepada Raffi Ahmad.

Hal ini diungkapkan Hengky Kurniawan dalam sebuah video yang ditayangkan di Kanal YouTube Rans Entertanment pada Jumat (17/7/2020).

TrendingDitanya Soal El Barack, Begini Reaksi Richard Kyle

Hengky Kurniawan Alami 5 Kali Gagal

Seperti yang diketahui, ada begitu banyak para artis yang akhirnya memilih bergabung di dunia politik dan meninggalkan panggung hiburan.

Hal ini seperti yang dialami Hengky Kurniawan dan masih banyak lagi artis lainnya di negeri ini.

Hengky pun menyempatkan diri berbagi ceritanya selama menekuni dunia politik beberapa tahun belakangan ini.

Hengky Kurniawan berbincang bersama pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Ia lalu membeberkan gaji yang diterimanya sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.

“Gaji bupati per bulan alhamdulillah Rp 5 juta, cukuplah kami gaji segitu, hidup di Bandung itu kan enggak semahal di Jakarta. Operasional sekitar Rp 35 juta,” kata Hengky seperti dikutip Kliktrend.com dari kanal YouTube Rans Entertainment, Jumat (17/7/2020).

Namun, menurut Raffi, penghasilan itu lebih kecil dari apa yang bisa Hengky dapatkan ketika menjadi seorang artis.

“Kalau jadi artis lu bisa satu episode Rp 25 juta paling murah, sebulan bisa dapet Rp 500 juta,” ucap Raffi. Hengky mengaku passion dirinya memang di dunia politik.

Sejak 2018 telah menjabat sebagai wakil bupati, Hengky berpendapat, pejabat publik bukanlah profesi yang tepat untuk mengejar kekayaan.

“Kalau di politik itu jangan kita berpikir untuk mencari kekayaan karena itu salah banget,” kata Hengky Kurniawan.

“Kalau di politik, ‘Oh dapat duit begini begitu’, kenyataannya enggak. Kecuali, kalau kita melakukan hal-hal yang, mohon maaf misalnya, melawan hukum. Tapi, kalau kita mau normatif aja sebenarnya (pendapatannya) enggak banyak di politik itu,” lanjutnya.

Hengky Kurniawan
Foto Instagram/@hengkykurniawan

TrendingLaudya Cynthia Bella Baru Bercerai dari Engku Emran, Begini Pesan Raffi Ahmad

Lebih lanjut, Hengky juga mengaku pernah lima kali gagal dalam pemilihan kepala daerah.

“Lima kali ikut pemilihan, pokoknya setiap kampanye endorse-nya Raffi terus ha-ha-ha. Sampai dia bilang lu mau jadi apa sih,” kata Hengky.

Setelah Hengky berulang kali gagal, Sonya sempat memintanya berhenti berpolitik apabila belum berhasil pada Pilkada 2018.

“Gagalnya bukan karena enggak kepilih, tapi ada banyak prosedur, ada mahar segala macam, terus pas di KBB (Kabupaten Bandung Barat) itu sudah perjanjian, pokoknya kalau enggak terpilih, stop di politik,” lanjutnya.

Ternyata Hengky berhasil menang pada Pilkada 2018 dan saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.

Istrinya merasa tidak sebebas kala Hengky menjadi artis Sonya bercerita, saat ini ia aktif dalam kegiatan organisasi kemasyarakatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Menurut dia, menjadi istri pejabat tidak bisa sebebas saat menjadi artis.

“Kalau artis kayak slow aja mau posting apa bebas, sedangkan sekarang harus tertata dengan baik, kami caption apa harus dipikirkan karena jadi contoh gitu lho,” sambungnya.

Meski demikian, Sonya sangat menikmati kehidupan yang saat ini dia jalani. Sonya merasa senang bisa membantu banyak warga di wilayah tempat sang suami memimpin.

Hengky Kurniawan juga mengaku, keterlibatannya di dunia politik berawal karena dirinya ingin bermanfaat bagi banyak orang.

Bintang sinetron ABG itu bercerita, ia sudah sering terlibat kegiatan politik sejak dirinya masih aktif di dunia hiburan Tanah Air.*