Hot NewsHUT ke-70 SBY Tepat 100 Hari Meninggalnya Ani Yudhoyono

HUT ke-70 SBY Tepat 100 Hari Meninggalnya Ani Yudhoyono

KLIKTREND.com – Senin (9/9/2019), ada haru dan bahagia yang menyelimuti keluarga presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pasalnya, hari ini merupakan perayaan HUT ke-70 SBY sekaligus peringatan 100 hari meninggalnya sang istri, Ibu Ani Yudhoyono serta 10 hari meninggalnya sang ibu, Siti Habibah.

Tahun 2019 merupakan tahun yang berat bagi SBY dan keluarga. Selain kehilangan sang istri, ia pun harus merelakan kepergian sang ibunda tercinta, Siti Habibah.

“Tapi saya yakin ujian cobaan kepada saya dan keluarga ini masih belum apa- apanya dibandingkan dengan anugerah yang diberikan Allah kepada saya dan keluarga,” kata SBY di hari pemakaman sang ibunda, Sabtu (31/8/2019) lalu.

SBY dan ibu Siti Habibah
SBY dan ibu Siti Habibah (Alm) – Ist.

TrendingFoto SBY Dihibur oleh Sang Cucu, Begini Kata Aliya Rajasa

Selamat HUT ke-70 SBY

Warganet pun menyampaikan ucapan selamat sekaligus mendoakan keselamatan istirahat abadi dari Ibu Ani Yodhoyono dan Ibu Siti Habibah.

Hal itu terungkap dari komentar pada unggahan Siti Ruby Aliya Rajasa, menantu SBY yang kini akrab dikenal dengan nama Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono.

Unggahan selamat HUT ke-70 SBY tanpa Ibu Ani dibanjiri doa dan komentar bernada dukungan dan harapan dari warganet.

Dalam unggahannya, sang menantu, Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono, memposting foto-foto SBY. Dalam foto tersebut tak hanya ada Pepo, begitu beliau dipanggil.

Tampak pula mendiang sang istri, Ani Yudhoyono, kedua anak mereka, Agus dan Ibas, serta menantu dan cucu-cucu.

SBY dan ibu Ani Yudhoyono
SBY dan ibu Ani Yudhoyono (alm) – Ist.

TrendingFoto SBY Menatap Makam Ani Yudhoyono Viral di Media Sosial

Sederet foto kegiatan SBY dikemas dalam sebentuk video yang diiringi lagu bernada sedih.

”Selamat ulang Tahun yg ke 70 Pepo.. hari ini bertepatan dengan 100 hari berpulangnya Memo dan 10 hari berpulangnya Eyang,” tulis Aliya Rajasa.

Tak lupa, ia juga memanjatkan doa yang terbaik untuk sang ayah mertua.

”Kami semua mendoakan agar Pepo sehat selalu, panjang umurnya, berbahagia lahir batin, dan kekal abadi cintanya Pepo dan Memo dunia dan di akhirat,..”

Meski apa yang dialami oleh SBY saat ini tidaklah mudah, namun ia bisa bersikap sangat tegar di hadapan anak, menantu, serta cucu-cucunya.

”Kami tau yg Pepo harus jalani sangatlah tidak mudah, namun Pepo tetap menunjukkan kepada kami caranya utk tegar, untuk tawakal, dan ikhlas.”

Dimata sang menantu, SBY merupakan mentor terbaik yang mampu mengajarkan ilmu kehidupan dengan baik.

”Begitu banyak yg telah Pepo ajarkan kepada kami anak menantu dan cucu, Pepo adalah mentor utama dan yg terbaik bagi kami.. Doa tulus dan penuh cinta dari iBas-Aliya-Airlangga-Sakti-dan Gaia,” tulis Aliya Rajasa dalam unggahannya.

TrendingViral, Ibu Usia 60 Tahun Jadi Driver Online

SBY Akan Sampaikan Pidato Malam Ini

Ternyata, perayaan HUT ke-70 SBY bertepatan dengan HUT ke-18 Partai Demokrat. SBY pun dikabarkan akan menyampaikan pidato politiknya malam ini, Senin (9/9/2019).

Pidato tersebut merupakan pidato politiknya yang pertama dalam beberapa bulan ini. Diketahui, SBY telah lama tidak berbicara ke hadapan publik sejak sang istri meninggal di Rumah Sakit Universitas Nasional, Singapura pada 1 Juni 2019.

“Setelah selama delapan bulan Ketua Umum SBY tidak tampil di publik untuk berbicara politik, “Pidato Kontemplasi SBY “ akan disampaikan pada publik jam 19.30-20.00 WIB,” ujar Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari.

Dilansir Kompas, selain pidato politik SBY, sepanjang hari ini akan penuh dengan acara keluarga SBY dan Demokrat.

Akan digelar acara inagurasi pelepasan anggota Fraksi Partai Demokrat se-Indonesia pada pukul 09.00-14.00 WIB di kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Jakarta Pusat.

HUT ke-17 SBY dan 100 Hari Ani Yudhoyono
SBY di makam Ani Yudhoyono – Ist.

TrendingHeboh, Bumil Ini Ngidam Bertemu Betrand Peto

Selanjutnya akan dilaksanakan acara tahlilan 100 hari untuk mengenang almarhum istri SBY, Ani Yudhoyono pada pukul 17.00 -18.00 WIB. Acara tahlilan tersebut diselenggarakan di Pendopo Puri Cikeas Gunung Putri, Jawa Barat.

Selanjutnya, pukul 19.30 – 20.00 WIB, SBY akan berpidato di tempat yang sama.

Usai pidato, acara akan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng merayakan HUT ke-18 Partai Demokrat dan HUT ke-70 SBY.

Jenderal TNI (HOR.) (Purn.) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A., GCB., AC. yang akrab dengan nama SBY lahir di Tremas, Arjosari, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia, pada 9 September 1949.*

Terkini