KLIKTREND.com – Rencana acara sujud syukur PA 212 di Monas akhirnya batal. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum DPP Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif.

Slamet mengatakan bahwa rencana awal untuk melakukan sujud syukur dan pawai kemanangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 dipindahkan dari rencana semula.

Awalnya rencana untuk melakukan sujud syukur dan pawai kemanangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 yakni di Masjid Istiqlal, Monas dan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Namun rencana tersebut batal dan kini akan digelar di rumah Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=y381pI48oqM” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Trending: Tarik Kadernya dari BPN Prabowo – Sandiaga, Begini Isi Instruksi SBY

Alasan Pemindahan Lokasi

Alasan pemindahan lokasi Tasyakuran Kemenangan tersebut disampaikan Slamet karena adanya agenda kegiatan Paskah umat Kristiani di Katedral Jakarta.

“Besok acara keagamaan umat Kristiani, Paskah, agar tidak ada agama yang terganggu dengan kegiatan kita dan mereka tetap nyaman beribadah,” kata Slamet Maarif, Kamis (18/4/2019).

“Oleh karenanya besok acara Syukur Kemenangan Indonesia akan kita pindahkan ke Jalan Kertanegara Nomor IV kediaman Haji Prabowo Subianti,” imbuhnya.

Trending: Usai Pemilu, Ini Instruksi SBY Kepada Seluruh Kader Demokrat

Slamet mengatakan bahwa agenda pertama akan dimulai dengan sholat Jumat berjamaah di masjid-masjid sekitar Kertanegara.

“Ayo kita serukan jumatan di sekitar Kertanegara, bisa di Masjid Al Azhar, bisa di Masjid At Taqwa,” seru Slamet.

Sementara untuk Prabowo Subianto, rencananya juga akan ikut memeriahkan acara tersebut dengan dimulai sholat Jumat berjamaah di Masjid At Taqwa.

“Dan Insya Allah Presiden kita akan Sholat Jumat di Masjid At Taqwa,” tuturnya.

Trending: Benarkah AHY Akan Pimpin PD Gantikan SBY?

Sejauh ini PA 212 masih mengklaim kemenangan Pilpres 2019 diraih oleh pasangan Capres-Cawapres 02 yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Klaim ini disampaikan slamet dengan menyampaikan bahwa jamaahnya akan mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangan Pilpres 2019.

Perlu diketahui bahwa proses penghitungan surat suara belum tuntas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Namun demikian, pihak Prabowo-Sandi sudah lebih cepat mengklaim kemenangan dengan data yang dianggapnya sudah masuk dengan capaian 62 persen di atas Jokowi-Maruf.

“Pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan saya dan saudara Sandiaga Salahudin Uno, mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen dan telah kami rekapitulasi,” kata Prabowo hari ini.*

Inisiatifnews )