TrendingIni Daftar Artis Indonesia Lulusan Kampus Bergengsi Dunia

Ini Daftar Artis Indonesia Lulusan Kampus Bergengsi Dunia

KLIKTREND.com – Kehidupan seorang artis selalu dekat dengan dunia hiburan. Sangat sedikit para artis yang mengejar gelar akademik ketimbang kejar tayang.

Hidup mereka selalu diwarnai dengan kesibukan meniti karir di dunia entertainment. Banyak stigma yang mengatakan bahwa, para artis selalu mementingkan popularitas diri daripada kualitas akademik.

Namun stigma tersebut ternyata runtuh di tengah hadirnya para artis Indonesia yang melanjutkan studi ke luar negeri dan lulus dari kampus ternama di dunia.

Para artis Indonesia ini telah membuktikan kualitas akademik mereka dengan berhasil menyelesaikan studi di perguruan tinggi ternama di dunia.

Lalu siapakah para artis Indonesia yang pernah menyelesaikan pendidikan dan lulus di kampus-kampus ternama di dunia tersebut? Ini daftar nama para artis tersebut:

Trending: Ini Nama Akun Pengunggah Video Porno yang Menyeret Ngabalin

Cinta Laura

Daftar Artis Indonesia Lulusan Kampus Bergengsi Dunia
Cinta Laura saat wisuda – Kompas.com

Tahukah anda dengan sosok artis cantik Cinta Laura Kiehl? Namanya memang tak asing lagi di dunia selebriti Indonesia.

Cinta Laura adalah sosok yang sukses baik di dunia kariernya sebagai aktris dan penyanyi maupun di dunia akademik. Ia merantau ke luar negeri untuk menjalani kuliah S1-nya.

Cinta Laura kemudian menjalani pendidikannya di salah satu universitas bergengsi Amerika Serikat, yakni Columbia University. Kampus ini merupakan satu dari delapan universitas yang tergabung sebagai Ivy League.

Tak tanggung-tanggung, Cinta langsung mendapatkan gelar ganda di bidang Psikologi dan Sastra Jerman dengan predikat cumlaude.

Diketahui, perempuan berambut pirang ini mendapatkan nilai akhir mendekati sempurna, 3,9. Tidak hanya itu, kuliah sarjana berhasil ia selesaikan dalam waktu yang lebih singkat dari semestinya, yakni tiga tahun saja.

Setelah lulus, ia juga pernah didapuk menjadi asisten dosen di kampus almamaternya. Ini menjawab stigma bahwa mahasiswa dari negara berkembang tidak bisa dikaitkan dengan kemampuan yang pas-pasan.

Tidak hanya itu, didaulat menjadi asisten dosen juga membuktikan Cinta Laura tidak hanya jago di atas panggung atau depan kamera.

Ia memang memiliki kemampuan yang moncer. Berprestasi di bidang akademik, nampaknya tidak menghalangi seorang Cinta Laura untuk juga memperhatikan karier keartisannya.

Di Amerika, ia tergabung dalam Luber Roklin Entertainment, ia juga beberapa kali menjajal peruntungannya bermain di film-film Hollywood.

Trending: Ketika Jokowi Menegur Anaknya Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming

Tasya Kamila

Daftar Artis Indonesia Lulusan Kampus Bergengsi Dunia
Tasya Kamila saat wisuda – Kompas.com

Selain Cinta Laura, ada juga Tasya Kamila. Mantan artis cilik ini menempuh pendidikan S2-nya di Columbia University.

Tasya Kamila mengambil jurusan Administrasi Publik dengan beasiswa LPDP. Tak kalah membanggakan dari rekan seprofesinya yang juga mengenyam pendidikan di universitas terbaik dunia, Tasya mendapat nilai akhir lebih dari 3,7.

Bedanya, Tasya tidak mendapatkan sebutan cumlaude atau yang lainnya, karena perbedaan sistem penilaian di jurusan tempatnya belajar.

Sebelumnya, Tasya menjalani S1 nya di Universitas Indonesia mengambil jurusan Akuntansi di FEUI. Ia lulus dalam waktu 3,5 tahun dengan IPK cumlaude.

Trending: Pernikahan Syahrini-Reino Pakai Adat Sunda Hingga Bergaya Modern

Gita Gutawa

Daftar Artis Indonesia Lulusan Kampus Bergengsi Dunia
Gita Gutawa saat wisuda – Kompas.com

Putri dari musisi Erwin Gutawa, Aluna Sagita Gutawa, juga tercatat sebagai salah satu lulusan London School of Economics and Political Science (LSE).

LSE menjadi kampus terbaik ke-5 di dunia dan terbaik di Eropa untuk bidang ekonomi. Mendapat beasiswa LPDP, pelantun lagu “Parasit” ini menyelesaikan pendidikan S2-nya hanya dalam waktu satu tahun.

Ketika itu, ia masih berusia 22 tahun, terbilang sangat muda untuk lulus di tingkat pendidikan S2. Gita Gutawa juga menyelesaikan pendidikan S1-nya di negara yang sama, Inggris.

Gita mengambil Ilmu Ekonomi dan mendapat gelar Sarjana Ekonomi dari University of Birmingham, Inggris.

Trending: Kritik Bahasa Inggris Presiden, Cinta Laura: Anda Terlalu Bodoh!

Maudy Ayunda

Daftar Artis Indonesia Lulusan Kampus Bergengsi Dunia
Maudy Ayunda saat wisuda – Kompas.com

Ayunda Faza Maudya adalah sosok artis cantik multitalenta. Penyanyi, aktris peran, sekaligus bintang iklan Maudy Ayunda menyelesaikan pendidikan S1-nya di salah satu universitas terbaik di Eropa berdasarkan QS University Ranking 2019, Oxford University.

Mengambil jurusan Filosofi, Politik, dan Ekonomi, ia lulus dengan predikat Cumlaude dan mendapat gelar Philosophy Politics and Economics (PPE) dalam waktu tiga tahun pendidikan.

Setelah lulus dengan sangat memuaskan, pemain film Perahu Kertas itu kembali muncul dengan kabar mengejutkan lainnya dari ranah pendidikan.

Melalui akun Instagram @maudyayunda, ia membagikan kebahagiaannya diterima di dua universitas terbaik dunia untuk pendidikan Master.

Maudy dinyatakan diterima di Stanford University untuk Program MBA (Master of Business Administration). Sementara di Harvard University, Maudy diterima di Program Pendidikan.

Harvard masuk kelompok Ivy League dan peringkat pertama universitas terbaik di dunia berdasarkan Webometrics.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=V60m_1F1fOk” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Trending: Demi Membeli Susu Bayi, Tiga Pria Ini Todong Ojek Online

Adapun Stanford persis ada di bawah Harvard, sebagai universitas terbaik kedua di dunia. Keduanya terletak di Amerika Serikat, Harvard di Kota Cambridge dan Stanford di California. Namun, hingga saat ini Maudy belum memutuskan kampus mana yang akan ia pilih.*

Kompas )

Terkini