KLIKTREND.com – Jalani diet dan olahraga teratur, Dinda Kirana kini tampil makin cantik dan seksi. Dengan penampilan barunya ini, ia kini mengaku tampil dengan lebih percaya diri.

Dinda Kirana Sukmawati terkenal melalui aktingnya di sinetron “Kepompong” dan berbagai perannya di sekian banyak FTV. Jarang terlihat di layar kaca akhir-akhir ini, artis berusia 24 tahun ini ternyata sedang memutuskan diet demi mewujudkan body goals langsing.

Dalam berbagai unggahannya, sembari pamer bentuk tubuhnya yang kini langsing dan terjaga, Dinda Kirana juga menyelipkan sejumlah tips untuk mencapai body goals yang diharapkan.

“Dinda Turun BB 9kg dalam 2 bulan!” ungkap dara kelahiran 30 April 1995 ini.

Trending11 Potret Cantik Polwan Marselina Oktavianti yang Jago Silat

10 Foto Dinda Kirana Pamer Body Goals

Dikutip dari laman Instagramnya, berikut 10 foto terbaik Dinda Kirana memamerkan body goals-nya. Foto-foto ini dirangkum kliktrend.com bersama sejumlah tips mendapatkan body goals yang dibagikan dalam unggahannya.

1. Hasil Diet dan Olahraga Teratur

Artis yang memulai kariernya pada tahun 2001 lewat sinetron “Wah Cantiknya” ini mengakui, body goals yang dimilikinya saat ini merupakan hasil diet dan olahraga teratur.

Don’t have to be extreme, just consistent,” tulisnya.

1. Hasil Diet dan Olahraga Teratur
Diet dan Olahraga Teratur – @dindakirana.s

2. Tantangan Menjaga Bentuk Tubuh

Pemain sinetron yang namanya mulai meroket setelah tampil di sinetron “Kepompong” ini mengaku, perjuangannya belumlah sampai di menurunkan berat badan.

Pekerjaan Rumah terbesar, menurut Dinda Kirana adalah menjaga bentuk tubuh ideal yang telah diraihnya.

2. Tantangan Menjaga Bentuk Tubuh
Menjaga Bentuk Tubuh – @dindakirana.s

Trending10 Potret Cantik Sarlin Jones, Miss Grand Indonesia 2019

3. Perlu Dukungan dan Motivasi

Untuk bisa mencapai body goals yang diharapkan, artis yang pernah mengeluarkan single berjudul “Saranghae” ini mengakui pentingnya dukungan dari orang-orang terdekat selain motivasi dari diri sendiri.

“Motivation is what gets you started, habit is what keeps you going,” ungkap Dinda Kirana.

3. Perlu Dukungan dan Motivasi
Dukungan dan Motivasi – @dindakirana.s

4. Menemukan Diet yang Tepat

“Perjalanan aku buat langsing juga udah cukup banyak & gak gampang nemuin diet yang tepat,” ungkap pemeran Ambar Sari dalam FTV ’10 Tanda Dia Bukan Untukku’ ini.

Karenanya, ia menganjurkan untuk mengkonsultasikan pilihan diet yang akan diambil dengan ahli gizi agar dapat disesuaikan dengan kepribadian dan kebutuhan masing-masing.

4. Menemukan Diet yang Tepat
Menemukan Diet yang Tepat – @dindakirana.s

5. Olahraga Untuk Dukung Pola Diet

Tidak hanya sampai pada menemukan pola diet yang tepat, jelas gadis asal Tasikmalaya ini. Menurutnya, upaya untuk mendapatkan body goals juga perlu didukung oleh olahraga yang teratur.

“Aku dianjurkan olahraga 4x seminggu. Tapi karna jadwal kerja gak tentu jam pulang nya aku usahain olahraga sebisa mungkin min 2x seminggu,” ungkapnya.

5. Olahraga Untuk Dukung Pola Diet
Olahraga Untuk Dukung Pola Diet – @dindakirana.s

TrendingSering Tampil Mewah, Intip 6 Potret Istri Bos TV Swasta Indonesia

6. Hindari Makanan Berminyak

Artis yang pernah memenangkan SCTV Awards 2013 sebagai ‘Aktris Utama Paling Ngetop’ ini juga menganjurkan untuk menghindari makanan berminyak.

“Kalau kamu olahraga tapi masi makan minyak2an, masih ngemil akan susah berhasil nya. Harus balance & konsisten!” tegasnya.

6. Hindari Makanan Berminyak
Hindari Makanan Berminyak – @dindakirana.s

7. Perhatikan Asupan Cairan Tubuh

Sekitar 20 persen asupan cairan harian dalam tubuh berasal dari makanan dan sisanya dari minuman. Karenanya, agar tubuh dapat berfungsi dengan baik, konsumsi air putih yang terjaga kualitasnya sangat dianjurkan oleh Dinda Kirana

“Jangan lupa ya selalu ingat untuk mencukupi asupan cairan tubuh kalian dengan air mineral berkualitas,” terangnya.

7. Perhatikan Asupan Cairan Tubuh
Asupan Cairan Tubuh – @dindakirana.s

8. Konsumsi Rendah Gula dan Lemak

Dalam unggahannya, Dinda Kirana juga megungkapkan bahwa dirinya melakukan diet rendah karbohidrat dengan mengkonsumsi makanan rendah gula dan rendah lemak.

Diet rendah karbohidrat umumnya tidak menurunkan kalori berlebih, namun untuk menghindari asupan karbohidrat terlalu banyak. Hal itu dapat dilakukan dengan mengonsumsi berbagai protein yang berasal dari daging, ikan, telur, serta kacang-kacangan.

8. Konsumsi Makanan Rendah Gula dan Lemak
Konsumsi Rendah Gula dan Lemak – @dindakirana.s

Trending10 Fakta Mawarni Salem, Putri Pariwisata Indonesia 2019

9. Keep Going!

Aktris yang terlahir dari pasangan S.U.Mardi dan Lia Priatiningsih ini memang terkenal rendah hati dan selalu menyempatkan diri membalas komentar atas foto-fotonya.

Misalkan saja, pertanyaan dari @kulosi_chalista, “Apakah aku juga bisa kurusin badan????” Dalam balasannya, Dinda Kirana menulis, “kalau berusaha. kuat pendirian. gak ada yang gak bisa :)”

Menjawab pertanyaan para penggemarnya soal tantangan selama menjalani masa diet dan olahraga, Dinda Kirana memberikan semangat agar mereka terus berusaha. “Keep going!” balasnya.

9. Keep Going!
Keep Going! – @dindakirana.s

10. Teknik Olahraga yang Benar

Teknik olahraga yang benar menjadi salah satu perhatian utama dari Dinda Kirana. Dalam salah satu postingannya, ia menceritakan bagaimana pentingnya teknik yang benar agar tidak berefek buruk bagi tubuh.

“Aku disuruh squat pake beban 2,5kg yang biasanya paling mentok aku 3reps di push sampe 5reps. Abis itu diajarin deadlift dan dikoreksi bagian mana yang seharusnya bekerja, dan itu yang paling penting!”

“Kalau kalian olahraga perhatiin posisi yang bener dulu ya sebelum tambahin beban alatnya,” tuturnya.

10. Teknik Olahraga yang Benar
Teknik Olahraga yang Benar – @dindakirana.s

Demikianlah foto-foto cantik dan rangkuman 10 tips untuk mendapatkan body goals ala Dinda Kirana. Manakan foto dan tips yang menurutmu paling menarik?*