TrendingIntip Suasana Makan Siang Megawati dan Prabowo

Intip Suasana Makan Siang Megawati dan Prabowo

KLIKTREND.com – Lama tak berjumpa, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto makan bersama di kediaman Ketua Umum PDIP.

Hal ini terjadi ketika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi rumah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan kedua petinggi partai ini berlangsung di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (24/7/2019).

Trending: Terkait Pilpres, Ini 7 Materi Gugatan Kubu Prabowo di Sidang MK

Makan Siang Bersama

Dalam pertemuan yang dilanjutkan dengan makan siang bersama tersebut, Prabowo Subianto didampingi Sekretaris Jendral Gerindra, Ahmad Musani dan Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhye Prabowo.

Sedangkan Megawati didampingi Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Seskab yang juga politikus PDIP Pramono Anung. Hadir pula dalam pertemuan itu Kepala BIN, Budi Gunawan.

Prabowo beserta keluarga besar Megawati tampak berada dalam satu meja makan. Mereka nampak berbincang-bincang sebelum menikmati jamuan makan siang. Kemesraan antara Prabowo-Mega juga terlihat saat keduanya berjabat tangan.

Trending: Soal Gugatan ke MK, Prabowo-Sandi Klaim Menang Pilpres 52 Persen

Prabowo dan Megawati memang bersahabat. Keduanya pernah berpasangan di Pilpres 2019 untuk menghadapi paslon SBY-Boediono dan JK-Wiranto.

Namun sayang perolehan suara ‘Megapro’ tak mumpuni untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan Megawati menyiapkan makanan spesial untuk menjamu Prabowo beserta jajarannya.

Trending: Soal Prabowo ke Austria, Begini Tanggapan TKN Jokowi-Ma’ruf

Makanan spesial itu disiapkan untuk mengenang persahabatan kedua tokoh bangsa tersebut.

“Menu makan siang pun oleh Ibu Mega dipersiapkan secara khusus,” kata Hasto di kediaman Megawati.

Prabowo-Mega tampak harmonis dalam satu meja makan. Begitu pula elite Gerindra yang lain tampak akrab dengan keluarga besar Megawati.

Diketahui, dalam pesta demokrasi Pilpres 2019, Megawati dan Prabowo berada pada posisi yang berbeda. Sebagai Ketua Umum PDIP, Megawati mendukung kadernya Joko Widodo menjado Capres dan Cawapres.

Sedangkan Prabowo Subianto berada pada kubu oposisi dan sebagai capres dalam pilpres 2019. Selama perhelatan politik tersebut, nyaris tak ada kesempatan keduanya untuk melakukan pertemuan seperti yang baru terjadi saat ini.

Kini keduanya sudah melakukan pertemuan dan bahkan makan bersama, adakah sesuatu yang baik datang dari hasil pertemuan tersebut untuk kepentingan bangsa ini ke depan?*

Terkini