Viral StoriesIsu Thailand Didiskualifikasi dari Piala AFF Karena Doping Viral di Media Sosial

Isu Thailand Didiskualifikasi dari Piala AFF Karena Doping Viral di Media Sosial

Kliktrend.com – Dalam beberapa hari terakhir media sosial ramai memperbincangkan kemungkinan Thailand didiskualifikasi dari Piala AFF 2020.

Hal tersebut diduga karena ada salah satu pemain mereka yang positif menggunakan doping, obat yang dapat menaikkan performa si pesepakbola di lapangan.

Baca Juga: Terlilit Utang Puluhan Juta, Janda Empat Anak di Tangerang Nekat Jual Ginjal

Sejumlah akun YouTube seperti Gila Bola dan banyak lagi memberitakan hal di atas. Tentunya kabar di atas langsung menaikkan optimisme pencinta sepakbola Indonesia.

Jika Thailand didiskualifikasi, otomatis Timnas Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF 2020.

Penyelenggara Merahasiakan Identitas Pemain


Dalam berbagai macam tayangan video yang tersebar di Youtube mengklaim bahwa Thailand didiskualifikasi karena salah satu pemainnya terindikasi doping saat melawan Indonesia.

Kabar ini diunggah melalui kanal YouTube Chayla TV dan diunggah pada 30 Desember 2021 dengan judul: AFF GEMPAR‼️ THAILAND DI DISKUALIFIKASI PERTANDINGAN HARUS DI ULANG…,”

Baca Juga: Humas Partai Ummat Sebut Nadim Makarrim Zina Seumur Hidup Karena Istrinya Nasrani

Klaim yang terdengar di video tersebut, salah satu pemain timnas Thailand yang terdeteksi menggunakan dopping sebelum pertandingan.

“Namun hingga saat ini para panitia Piala Aff masih menyelidiki salah satu pemain Tahiland tersebut dan masih merahasiakan nama pemain itu.” ujarnya di video tersebut.

Informasi Tersebut Diduga Hoax

Isu Thailand Didiskualifikasi dari Piala AFF Karena Doping Viral di Media Sosial
Foto: Kliktrend.com – Web/@kabarcirebon

Sejauh ini, AFF selaku pihak yang berwenang memeriksa kesehatan para atlet selama turnamen Piala AFF 2020 belum angkat bicara.

Namun, dipercaya kabar di atas hanyalah hoax. Dipercaya, kasus doping yang dimaksud di sini adalah hukuman yang dijatuhkan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) kepada Thailand.

Sekadar diketahui, pada Oktober 2021 WADA menjatuhkan hukuman kepada Thailand karena gagal menjalankan instruksi secara maksimal perihal tes doping.

Baca Juga: Jadi Kuasa Hukum Faisal, Sunan Kalijaga Sebut Atas Dorongan Hati Nurani

Karena itu, para kontingen atau atlet mereka dilarang menggunakan bendera negara di sejumlah ajang internasional hingga waktu tertentu.

Sebenarnya bukan hanya Thailand yang menerima sanksi di atas, Indonesia dan Korea Utara juga mendapatkan hukuman serupa.

Indonesia Main Lagi 1 Januari

Isu Thailand Didiskualifikasi dari Piala AFF Karena Doping Viral di Media Sosial
Foto: Kliktrend.com – Web/@bolasport

Informasi tentang piala AFF menyita perhatian publik di tanah air belakangan ini.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut terjadi karena Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak Final dan bertemu dengan Thailand.

Kedua tim tersebut dinyatakan lolos ke babak final setelah masing-masing berhasil mengalahkan tim lawan di babak semifinal.

Baca Juga: Banyak Dilirik Rumah Produksi, Fuji Akan Syuting Film Tahun Depan

Laga antara Indonesia melawan Thailand akan dibagi menjadi dua Leg atau dua pertandingan.

Pada leg pertama yang sudah berlangsung tanggal 29 Desember 2021 lalu, Indonesia harus menerima kekalahan usai kebobolan empat goal dari Thailand.

Lega kedua Final piala AFF 2020 akan dilaksanakan nanti pada tanggal 1 Januari 2022 mendatang.*

Terkini