KLIKTREND.com – Istri dari musisi Anang Hermansyah, Ashanty Hermansyah baru-baru ini sempat membuat heboh lantaran dirinya yang menyamar jadi tukang sapu.

Hal ini terungkap melalui tayangan yang diunggah di Kanal YouTube The Hermansyah A6 pada Kamis (12/3/2020).

Rupanya keluarga pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty saat ini tengah melebarkan sayap bsinisnya dengan menjadi YouTuber.

Ashanty bersama para tukang sapu jalanan
Foto Instagram/@ashanty_ash

TrendingPamer Foto Mesra di Tengah Salju, Begini Pesan Ashanty untuk Netizen Usia 17 Tahun

Ashanty Nyamar Jadi Tukang Sapu

Diketahui, keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty terbilang aktif berkarya di dunia entertainment.

Baru-baru ini, Ashanty menjadi sorotan publik ketika ibunda Arsy dan Arsya itu menjajal profesi sebagai tukang sapu alias petugas kebersihan ‘Pasukan Oranye’.

Kegiatan ibu sambung Azriel dan Aurel ini dibagikan melalui kanal YouTube The Hermansyah A6 pada Kamis (12/3/2020).

Dari unggahan tersebut, diketahui Ashanty bergabung dengan ibu-ibu Pasukan Oranye di Kelurahan Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Saat menjadi Pasukan Oranye, Ashanty terlihat tidak merias wajahnya dan memakai masker demi melakukan sebuah social experiment.

Ashanty ingin mencari orang yang masih baik saat dirinya tengah bekerja. Orang yang mampu bersikap baik akan mendapat hadiah dari istri Anang Hermansyah itu.

TrendingPanglima Langit Bongkar Ilmu Hitam yang Dikirim ke Ashanty

Ashanty Kesal

Kegiatan Pasukan Oranye dimulai dengan apel dan doa bersama. Mereka lantas membersihkan trotoar dan jalanan yang telah ditentukan.

Saat tengah menyamar jadi tukang sapu, Ashanty kesal melihat banyaknya sampah yang dibuang secara sembarangan.

“Ya Allah sampahnya masih banyak aja sih. Ya Allah kenapa itu buang sampahnya begitu ya,” ucap Ashanty.

Ia pun mengingatkan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. “Kayak gini nih yang pada buang sampah sembarangan,”

“Tolong ya kasian yang pada nyapu, jangan buang sampah sembarangan,” ucap Ashanty.

Setelah semuanya bersih, Ashanty pun mulai berbincang dengan ibu-ibu Pasukan Oranye.

Pembahasan dimulai dari lelahnya harus menyapu jalanan selama delapan jam kerja, hingga jumlah gaji yang diterima.

Ashanty pun merasa lega dengan besaran gaji yang diterima Pasukan Oranye.

“Alhamdulillah sekarang gajinya sudah UMR, tiap tahun naik, sudah Rp 4,2 – Rp 4,7 juta,” kata seorang petugas kebersihan.

Ashanty Hermansyah
Foto Instagram/@ashanty_ash

TrendingAnang Hermansyah Marah dengan Ashanty, Begini Kejadiannya

Lakukan Social Experiment

Pada menit selanjutnya, Ashanty memulai social experiment yang sudah direncanakannya. Ashanty terlihat membersihkan jalan yang ada di Taman Kota.

Terdapat dua laki-laki yang menyamar menjadi pembuang sampah sembarangan, dengan dua target ibu-ibu.

Kedua pria terlihat membuang banyak sampah ke arah Ashanty di depan kedua target. Sayangnya kedua ibu-ibu itu hanya melihat dan tidak melakukan tindakan apapun.

Tak menyerah, Ashanty pun mencari target selanjutnya. Target selanjutnya adalah pria yang duduk di samping tempat sampah.

Saat dua talent membuang sampah ke arah Ashanty, sang target hanya diam dan justru pergi meninggalkan lokasi tersebut.

Ashanty merasa social experiment-nya kurang berhasil karena penyamarannya kurang maksimal.

“Sudah selesai tadi social experiment-nya, cuman tadi sempat di akhir-akhir pengin ngerjain tapi ada beberapa yang ngelihatnya ‘kok ini bisa?’,”

“Mungkin aku kurang pakai jilbab dan lain-lain kayaknya ya,” ujar Ashanty.

“Banyak yang melihat ‘ini orang kok oke banget, tapi kok dia nyapu-nyapu’,”

“Dia (ibu target yang pertama) sudah marah banget, tapi dia pikirnya aku pacaran sama yang buang-buang botol tadi,” lanjut ungkap Ashanty.

Namun, Ashanty merasa kesal melihat beberapa orang yang kurang memiliki kepeduliannya.

“Ada beberapa juga yang nggak tahu dan nggak peduli, padahal sudah buang-buang gitu,”

“Tapi nggak apa-apa yang penting sudah ngerasain social experiment,” pungkas Ashanty.*