Info & LifestyleJadikan Anak Angkat Hanya demi Konten Youtube, Ashanty Dituding Telantarkan Muhammad Putra

Jadikan Anak Angkat Hanya demi Konten Youtube, Ashanty Dituding Telantarkan Muhammad Putra

Kliktrend.com – Istri dari penyanyi Anang Hermansyah, Ashanty Hermansyah dituding telantarkan anak angkatnya Muhammad Putra.

Nama keluarga Anang Hermansyah pun ramai menjadi sorotan publik lantaran kejadian tersebut.

Dilansir dari TribunNews, Senin (8/2/2020), terkait tudingan tersebut, istri dari musisi Anang Hermansyah itu pun memberikan penjelasan.

Baca jugaRey Utami dan Pablo Benua Bertemu, Keduanya Sepakat Mencoba Rujuk selama 7 Hari

Kisah Tentang Anak Angkat Ashanty

Untuk diketahui, ibu sambung Aurel Hermansyah ini disebut menelantarkan Muhammad Putra, anak angkatnya.

Ashanty dituding lepas tanggung jawab soal biaya sekolah anak angkatnya, Putra yang merupakan penjual cilok keliling.

Tudingan soal Ashanty lepas tanggung jawab biayai sekolah Putra terungkap setelah sang anak angkat tak diterima kembali di pondok pesantren.

Dituding lepas tanggung jawab tak biayai sekolah Putra, Ashanty dianggap memanfaatkan anak angkatnya hanya untuk konten YouTube.

Sebagaimana diketahui, Ashanty  memiliki dua orang anak angkat.

Salah satu anak angkatnya adalah Muhammad Saputra atau akrab disapa Putra, penjual cilok yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Sementara satunya lagi adalah Aulia, anak seorang pemulung yang menjadi fans berat Ashanty hingga sempat menunggui berhari-hari di depan rumahnya.

Pasalnya Ashanty pun mengangkat mereka sebagai anak dan berjanji menyekolahkannya dan membiayai sekolah anak angkatnya itu di pesantren.

Namun, belakangan muncul kabar bahwa istri Anang Hermansyah itu tak lagi membiayai sekolah dari salah satu anak angkatnya yaitu Putra.

Hal ini pun membuat Putra bertanya-tanya mengapa Ashanty tiba-tiba menghentikan biaya sekolahnya.

Kejadian ini diketahui Putra usai liburan semester ganjil dan hendak kembali ke pesantren.

Mengutip dari Kompas.com, pertanyaan di benak Putra itu ia sampaikan lewat Abdul Hamin Jauzie selaku pengacara dari LBH Keadilan.

Putra sendiri selama ini sudah dianggap sebagai keluarga untuk Ashanty dan Anang. Hingga mereka pun mengangkatnya sebagai anak dan menyekolahkannya.

Menilik dari berbagai unggahan di Instagram dan YouTube-nya, mereka juga kerap mengajak Putra untuk berlibur bersama.

Bahkan beberapa waktu lalu Putra dan Aulia juga didatangkan ke Bali menyusul Ashanty yang sudah cukup lama tinggal di Pulau Dewata.

Ashanty dan Anak Angkat
Ashanty dan Anak Angkatnya/TribunNews

Baca jugaKembali Tersandung Kasus Narkoba, Ini Jenis Obat yang Dikonsumsi Ridho Rhoma

Tanpa Legalitas Hukum

Abdul mengungkapkan bahwa Putra dianggap sebagai anak angkat tanpa adanya legalitas hukum yang berlaku.

“Putra dianggap sebagai anak angkat dalam tanda petik karena tidak ada legalitas. Jadi hanya sebatas berjanji akan dibiayai pendidikannya oleh Ashanty, beberapa kali diajak jalan-jalan,” kata Abdul dalam konferensi pers virtual, Sabtu (6/2/2021), seperti dikutip dari Kompas.com.

Abdul meminta Ashanty untuk mempertanggungjawabkan yang selama ini dijanjikannya akan membiayai pendidikan Putra di Pesantren Al Basyir, Bogor.

Padahal dalam kanal YouTube The Hermansyah, Ashanty menggembar-gemborkan untuk menyekolahkan Putra di pesantren tersebut.

Abdul pun mengungkapkan kronologi kejadian Putra yang kini kembali putus sekolah dan ditolak oleh pihak pesantren.

“Setelah libur semester, semua santri pulang. Setelah beberapa minggu libur kita sudah antar lagi ke sana, tapi ditolak pesantren katanya Putra sudah tidak menjadi tanggung jawab pihak Ashanty,” ujar Abdul.

Abdul pun dibuat heran dan bertanya apa alasannya uang pangkal yang sudah dibayarkan ke pesantren malah dialihkan ke siswa lain.

“Kami hanya mempertanyakan saja. Ini artinya Putra tidak bisa melanjutkan tanpa biaya sendiri. Kalau mau melanjutkan dianggap sebagai santri baru yang harus membayar uang pangkal. Ini jadi tanda tanya, kok bisa uang pangkal yang sudah dibayarkan untuk Putra dialihkan ke orang lain?” ucap Abdul.

Dengan adanya kejadian tersebut, Abdul menganggap Ashanty tak serius ingin membiayai Putra.

Bahkan dia menuding Ashanty hanya menggunakan Putra sebagai daya tarik views konten YouTube-nya.

“Kesimpulan pihak kami, Ashanty tidak bersungguh-sungguh membiayai (pesantren) Putra. Ketika ditanya hanya disampaikan bahwa ‘Ini kebijakan kami’, tanpa menyebut alasan apa pun. Bagi saya ini hal serius. Putra ini orang lemah, tidak berdaya,” kata Abdul.

Putra sendiri pun mengaku bahwa dirinya banyak diberi tahu bahwa dirinya dijadikan konten.

Mengetahui dirinya tiba-tiba saja , penyanyi Ashanty mengaku terkejut.

“Tadi saya dikasih lihat artikel-artikel, lumayan kaget juga, lumayan syok,” kata Ashanty dikutip dari tayangan Hot Shot di kanal YouTube SCTV, Minggu (7/2/2021).

Ashanty bahkan mengaku tak pernah bertemu dengan pengacara dari LBH Keadilan, Abdul Hamim Jauzie yang membongkar soal penelantaran anak angkatnya.

Apalagi, Ashanty mengatakan tidak mengenal pengacara tersebut. Namun, tiba-tiba saja menudingnya telah menelantarkan Putra.

“Bapak yang mengaku temannya Putra dari tahun 2000 berapa, intinya lebih dulu daripada saya, tapi selama ini saya enggak pernah melihat keberadaan beliau. Maksudnya, saya enggak pernah kenal,” kata Ashanty.

“Tiba-tiba bikin statement Ashanty menelantarkan anak dan melakukan pembohongan publik,” ujar Ashanty lagi.

Ashanty justru mempertanyakan kembali tudingan itu, karena tahu betul siapa yang tidak ingin bersekolah.

“Sebenarnya yang melakukan pembohongan publik ini siapa jadinya?” tutur istri Anang Hermansyah itu.

Ashanty Bicara Soal Pendidikan Putra si Pedagang Cilok

Menurut Ashanty, justru pria yang menudingnya adalah yang melakukan pembohongan publik dengan melakukan jumpa pers dan mengajak Putra.

“Kalau saya yang melakukan pembohongan publik, pembohongan yang mana? Yang mau keluar dari pesantren itu siapa?” tanya Ashanty.

Ashanty kembali mengatakan punya bukti bukan dirinya yang tiba-tiba menghentikan pendidikan Putra.

Hanya saja, Ashanty mengaku enggan membeberkan bukti tersebut karena takut Putra akan dirundung banyak orang.*

Terkini

Gratis Berlangganan

Dapatkan update trending topic Indonesia terkini dengan gratis berlangganan artikel Klik Trend.