KLIKTREND.Com – Banjir kembali merendam sebagian kawasan di DKI Jakarta hingga ketinggian mencapai lima meter.

Lantaran banjir yang kembali mengepung Ibu Kota Indonesia ini, berbagai reaksi netizen terhadap gubernur Gubernur DKI Jakarta heboh di jagat maya.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Jumat malam (7/2/20) membuat sejumlah titik kawasan ibu kota terendam banjir termasuk underpass di kemayoran Jakarta Pusat.

Ketinggian Capai 5 Meter
Foto [email protected]

TrendingAksinya Bantu Korban Banjir Disindir Pencitraan, Begini Balasan Nikita Mirzani

Banjir Mencapai Ketinggian 5 Meter

Ketinggian air yang merendam kawasan Underpass di kemayoran Jakarta pusat mencapai 5 meter. Hal tersebut disampaikan melalui akun media sosial Twiter @tmcpoldametrojaya.

“08:32 #Banjir 5 meter di Underpass Kemayoran #Jakarta Pusat,” bunyi informasi yang dibagikan akun Twiter resmi Polda Metro Jaya.

Saat ini, berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, semua jenis kendaraan bermotor tidak bisa melintas di kawasan underpass tersebut.

“08:32 #Banjir 5 meter di Underpass Kemayoran #Jakarta Pusat, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor” tulis pihak kepolisian melalui akun Instagram resmi @tmcpoldametro

Petugas PPSU juga tampak menggunakan perahu karet saat meninjau lokasi. Setiap hujan deras datang, underpass ini kerap tertutup sehingga tidak bisa dipakai untuk melintas.

Balai besar wilayah sungai Ciliwung Cisadane sudah memasang pile scale sebelumnya untuk memantau ketinggian air di underpass Kemayoran. Namun hal itu tidak berdampak untuk megatasi masalah.

Perlu ada penambahan pompa penyedot air serta perbaikan saluran air atau drainase untuk mencegah genangan kembali terjadi di underpass ini.

Trending:7 Rumah Artis Indonesia yang Terendam Banjir Jakarta

Reaksi Netizen Terhadap Gubernur

Foto-foto yang diunggah pada akun Instagram resmi Polda Metro Jaya mendapat komentar pedas oleh warganet terhadap gubernur DKI Jakarta.

“Air itu dimasukan ke dalam tanah, bukan ke laut. Diseluruh dunia air itu dimasukan ke dalam tanah bukan disedot lewat gorong² raksasa ke laut, jakarta telah mengambil kesalahan yang fatal”  tulis akun @fachrypras di kolom komentar menyindir Gubernur DKI

“Kerja wan abud selama ini sudah keliatan hasilnya” sindir akun @indra_wicaksono

“saran sy terowongan kemayoran di tutup aj selamanya” tulis @zuhriisnaini27

“Dijadikan embung buat resapan kota” tulis @pedulismk

Rekasi Netizen Terhadap Gubernur
Foto [email protected]

“Gile lu Ndro setahun udah 3x banjir disini rekor terhancur Jakarta sejak jaman VOC” tulis akun @akh4rtung

“Maka nya makan tuh pilihan. berkah ato musibah nih?” tulis akun @just_mrtn.*