KLIKTREND.com – Maudy Ayunda mengaku jatuh cinta pada Labuan Bajo. Pesona wilayah yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mendapat tempat tersendiri di hati Maudy Ayunda.

Seolah menegaskan pilihan hatinya, ia bahkan membandingkan Labuan Bajo dengan Maldives, negeri mungil di Samudera Hindia yang terkenal karena keindahan pantai dan lautnya.

“Aku pernah syuting di Maldives. Tapi serius, aku jauh lebih jatuh cinta sama Labuan Bajo. Itu bagus banget,” ungkapnya kepada Tempo beberapa waktu lalu.

TrendingLiburan ke Labuan Bajo, 15 Foto Ayu Ting Ting Jadi Sorotan

Mengaku Jatuh Cinta Pada Labuan Bajo

Meski lebih tertarik menempuh pendidikan di luar negeri, rupanya untuk tempat liburan favorit, Maudy Ayunda mengaku jatuh cinta pada Labuan Bajo.

Ungkapannya itu tidak main-main. Tidak sekali-duakali gadis kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 itu menghabiskan waktu liburannya di wilayah paling barat pulau Flores itu.

Hal itu bisa dilihat dari sekian banyak foto-foto cantik yang diunggah melalui akun Instagramnya, @maudyayunda. Dirangkum Kliktrend.com, berikut unggahan Maudy Ayunda tentang kunjungannya ke Labuan Bajo.

1. Pink Beach, 22 Januari 2017

Maudy Ayunda, 22 Januari 2017
Pink Beach, 22 Januari 2017

Unggahan pertamanya adalah tentang Pink Beach, Labuan Bajo. Tempat itu memang menawarkan padu padan hijaunya perbukitan, birunya laut, dan serta merah muda pasir pantai yang memanjakan mata.

“Sun tanned skin against the rosy beach,” tulis Maudy.

TrendingProfil Sarlin Jones, Miss Grand Indonesia 2019 Asal NTT

2. Bukit Padar, 16 Maret 2017

Maudy Ayunda, 16 Maret 2017
Bukit Padar,16 Maret 2017

Pada pertengahan Maret 2017, Maudy mengunggah fotonya di puncak bukit pulau Padar. Foto tersebut merupakan salah satu jejak perjalanannya dalam proses pembuatan film “Trinity, The Nekad Traveler” di mana Labuan Bajo menjadi salah satu latarnya.

“Foto ini yg membuat sy sampai ke puncak bukit padar,” ungkap akun @kemasalfarabi_ pada kolom komentar.

3. Flores, 15 Oktober 2017

Pada bulan Oktober 2017, Maudy kembali mengunjungi pulau berjuluk Nusa Bunga itu. Kali ini ia berfokus di daerah Flores Tengah. Ia mengunggah perjalanannya ke dua kampung tradisional di kabupaten Ngada, yakni kampung Bena dan Kampung Wogo.

“Kalau kalian mau traveling dan dapat semua kayak pantai, gunung, tebing yang bagus banget, kalian wajib ke NTT. Semua ada disana,” ungkapnya.

Bandara Turelelo Soa, 15 Oktober 2017
Bandara Turelelo Ngada, 15 Oktober 2017

4. Pulau Seraya, 14 April 2018

Pada April 2018, kakak dari Amanda Khairunnisa ini kembali ke Labuan Bajo. Dalam kunjungannya kali ini, ia terlihat bersama sejumlah sahabatnya di Pulau Seraya. Pulau mungil nan eksotis ini hanya berjarak 10 Km sebelah utara kota Labuan Bajo.

“On a perfect little piece of nowhere,” catat Maudy dalam caption-nya.

Pulau Seraya Labuan Bajo, 14 April 2018
Pulau Seraya, 14 April 2018

TrendingMawarni Salem, Putri Pariwisata Indonesia 2019 Asal NTT

5. Pulau Padar, 7 September 2018

Pulau Padar seolah menjadi spot foto favorit Maudy Ayunda saban berkunjung ke Labuan Bajo. Di Ya, pulau yang terletak di kawasan Taman Nasional Komodo itu memang punya daya tarik yang terlalu indah untuk dilewatkan.

“I love travelling, it improves my wellbeing and I learn so much from many new experiences,” tulisnya dalam keterangan foto yang diposting pada September 2018 itu.

Puncak Bukit Padar, 7 September 2018
Puncak Bukit Padar, 7 September 2018

6. Kembali, 26 Juni – 2 Juli 2019

Setelah sekian lama menunggu, persis setelah menyelesaikan shooting film “Habibie & Ainun 3”, Maudy Ayunda kembali ke Labuan Bajo. Ada tujuh foto yang diunggahnya, sejak 26 Juni hingga 2 Juli 2019 tentang perjalannya pulang ke tempat liburan favoritnya itu.

“Back here, again. Deff one of my favorite places,” ungkapnya.

Kembali ke Labuan Bajo, 26 Juni - 2 Juli 2019
Labuan Bajo, 26 Juni – 2 Juli 2019

7. Happy Birthday, 6 Agustus 2019

Ucapkan selamat ulang tahun kepada sang adik, Maudy Ayunda unggah foto kebersamaan keduanya saat berlibur di Labuan Bajo, 6 Agustus 2019. Amanda Khairunnisa merupakan saudari yang juga berkuliah di Inggris. Amanda mengambil kuliah di King’s College, sedangkan Maudy Ayunda di Oxford.

“Happy birthday, my b! Will row by your side always,” ucapnya.

happy birthday, 9 Agustus 2019
Happy birthday Amanda Khairunnisa , 9 Agustus 2019

TrendingVideo Julie Laiskodat Bela Putri Pariwisata Indonesia 2019

8. HUT RI, 17 Agustus 2019

Di peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Maudy mengunggah dua foto berlatar pemandangan alam Labuan Bajo. Selain kembali mengunggah foto di puncak bukit pulau Padar, ia juga mengunggah foto menyongsong sunset dengan kutipan yang membuat haru.

“Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesiaku. Sebentar lagi aku akan pergi… tapi pergi untuk kembali,” tulisnya.

 

Selamat Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2019
Selamat Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2019

9. Bonus: Cantik Dibalut Songke

Tidak hanya sekadar jatuh cinta pada kekayaan alamnya, Maudy Ayunda juga menaruh hati pada khasanah budaya serta masyarakat NTT. Kecintaannya itu diungkapkannya, tidak hanya dalam postingan Instagram, tetapi juga melalui kegiatan-kegiatan setiap kali berkunjung.

Tenun Songke Manggarai, Maudy Ayunda
Dibalut Tenunan Khas Manggarai, Flores – @yurisdewandaru

Hal itu pernah diungkapkannya dalam sebuah wawancara usai shooting untuk program Gerakan Mengejar Mimpi, di Flores. “Mengejar Mimpi” adalah sebuah gerakan sosial yang digagasnya untuk membentuk generasi penerus bangsa agar memiliki karakter baik dan mampu memberikan nilai-nilai baru yang dapat memajukan Indonesia..

“Selama 3 hari syuting itu, pengalaman luar biasa buat aku karena anak-anak dan pemuda Flores itu termasuk friendly. Mereka mudah bergaul dan sangat responsif diajak ngobrol.”

“Dari sini aku belajar bahwa kearifan lokal harus benar-benar di-develop sehingga anak muda memiliki keinginan untuk mengembangkan rumah atau kampung halaman mereka,” tutur Maudy Ayunda.