KLIKTREND.com – Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhir-akhir ini terlihat ‘serius’ mengisi channel YouTube mereka, dengan konten-konten yang menarik. Tidak heran jika video-video dari channel bernama Rans Entertainment itu kini telah mencapai lebih dari enam juta subscriber.

Banyak orang lantas bertanya-tanya, dengan jumlah penonton yang besar di tiap video unggahannya, berapa sih jumlah penghasilan Raffi Ahmad dari YouTube?

“Sejujurnya gue masih iseng-iseng berhadiah. Kebetulan si Nagita demen banget sama ngevlog. Nah awal-awalnya itu bukan karena uang tapi karena senang-senang dulu,” ungkap Raffi saat diwawancarai wartawan, Jumat (22/3/2019).

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=eU_Ja2NT5ww” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

TrendingPerjumpaan Ariel-Luna, Akankah Cinta Lama Bersemi Kembali?

Raffi Ahmad Soal Penghasilan dari Youtube

Ternyata, uang bukanlah alasan utama bagi Raffi dan Gigi-sapaan karib Nagita- untuk terjun sebagai YouTuber. Menurut Raffi, penghasilan utamanya tetap bersumber dari televisi.

“Sebenarnya kalau Youtube, Instagram, ada tapi nggak seberapa lah. Masih kaya gue dari TV lah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Raffi menjelaskan, membuat channel di YouTube adalah cara ia dan Gigi membuka lapangan kerja baru buat orang-orang yang suka dengan dunia digital.

“Kan membuka pekerjaan buat orang-orang agar bisa tercipta sebuah karya aja kalau Youtube. Memberi wadah sekaligus kita ingin mengikuti perkembangan zaman,” jelasnya.

“Kalau ninggalin TV nggak deh, kayaknya nggak boleh gue tinggalkan dan nggak akan gue tinggalkan karena memang itu gue hidupnya dari situ sudah lama,” imbuhnya.

[wonderplugin_video iframe=”https://youtu.be/5v0lE6ga67c” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

TrendingSosok Bii, Aktor Filipina yang Dikabarkan Menikahi Lucinta Luna

Berapa Jumlah Penghasilan Raffi?

Beberapa waktu lalu, kisaran penghasilan Raffi Ahmad sempat diungkapkan Andre Taulany di kanal Youtubenya.

Hal tersebut terjadi saat mereka melakukan program kolaborasi Youtube masing-masing. Saat itu, Andre Taulany menyatakan kekagumannya dengan perjuangan Raffi Ahmad yang tiap har tak berhenti untuk bekerja.

“Keren banget. Saya saja terus terang kalau lihat Raffi ini kapan tidurnya ya, kapan aja dia ada, kegiatannya full padet,” tutur Andre Taulany.

Kekaguman Andre Taulany kepada Raffi Ahmad itu mengantarkannya pada sebuah pertanyaan.

“Berapa gaji Raffi Ahmad per bulan?” tanya Andre Taulany.

Mendengar pertama kali pertanyaan itu Raffi Ahmad hanya tertawa terbahak.

“Tapi program di TV kan banyak, pendapatan di Youtube, iklan ini, iklan itu. Terus lu kapan meremnya?” tanya Andre Taulany.

“Ya. nanti kalau capek tidur,” jawab Raffi Ahmad sambil tertawa.

TrendingHeboh, Mahasiswi Ini Ungkap Ingin Jadi Istri Kedua Sandiaga

Masih enggan menjawab, Andre Taulany ini kembali bertanya pertanyaan yang sama pada Raffi Ahmad.

“Sekali lagi, akumulasi per bulan berapa sih perkiraan?” tanya Andre Taulany.

Masih ditanya seperti itu, Raffi Ahmad hanya mau menjawab berdasarkan kisaran yang ditetapkan Andre Taulany.

“Di atas atau di bawah apa deh, aku jawab,” terang suami artis Nagita Slavina tersebut.

Lantas Andre Taulany memberikan patokan Rp 1 Miliar soal gaji per bulan Raffi Ahmad.

“Di atas Rp 1 miliar?” tanya Andre Taulany.

Mendengar nominal itu Raffi Ahmad tiba-tiba tertawa seolah tak bisa berkata banyak.

“Yaa hahahahaha,” kata Raffi Ahmad mengisyaratkan sesuatu.

“Wow, keren banget. Pasti di atas Rp 1 miliar kan,” tegas Andre Taulany masih penasaran.

“Kamu juga sama haha,” timpal Raffi Ahmad.*

(Suara/Tribunnews)