Viral StoriesJerinx SID Bebas Disambut Gerimis, Keluar dengan Kostum Serba Hitam

Jerinx SID Bebas Disambut Gerimis, Keluar dengan Kostum Serba Hitam

Kliktrend.com – Setelah mendekam dalam penjara, akhirnya Jerinx SID bebas dan keluar dari lapas Kerobokan dengan kostum serba hitam.

Mengenakan kemeja hitam dipadu celana panjang, Jenrix keluar dari pintu lapas Kerobokan pada Selasa (8/6/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

Jerinx SID pun dijemput oleh Nora dan ayah kandungnya serta dua personel SID, Bobby Kool dan Eka Rock.

Jerinx Bebas
Jerinx Bebas/Ist

TrendingMeninggalnya Sang Ayah Dijadikan Konten, Ria Ricis Tuai Banyak Hujatan

Jerinx SID Bebas Disambut Gerimis

Saat keluar, Jerinx pun langsung bersama Nora masuk ke mobil yang telah menunggu di depan Lapas Kerobokan dan kemudian berlalu.

Hujan dengan intensitas ringan mengguyur seputar kawasan Lapas Kerobokan, Kuta Utara, Badung Bali tempat pria bernama I Gede Ary Astina alias Jerinx (JRX) dipenjara.

Jerinx SID menghirup udara bebas setelah menjalani pidana elama 10 bulan penjara dan membayar denda subsider Rp 10 juta.

Dua personel Superman Is Dead (SID), Bobby Kool dan Eka Rock tampak hadir di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kerobokan.

Kedatangan mereka untuk menjemput kebebasan penggebuk drum mereka, Jerinx.

Suami Nora Alexandra ini bebas murni usai menjalani pemidanaan 10 bulan penjara dalam perkara ujaran kebencian yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali.

Langsung Gelar Upacara Melukat

Setelah bebas murni usai menjalani masa hukuman 10 bulan penjara, I Gede Ary Astina alias Jerinx langsung melakukan pembersihan diri secara Hindu (melukat).

Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukumnya I Wayan Gendo Suardana usai melakukan penjemputan penggebuk drum Superman Is Dead tersebut di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kerobokan, Badung, Selasa, 8 Juni 2021.

“Jerinx akan segera melakukan upacara pemelukatan yang nanti diselenggarakan oleh ibu kandung dari Jerinx.

Soal tempat saya tidak diberitahukan, karena memang prosesnya tadi begitu Jerinx keluar dari lapas, kami hanya berpelukan, menyampaikan selamat dan dia pesan ke teman-teman media belum bisa berkomentar,” terang Gendo.

Diketahui keluar dari lapas, Jerinx SID yang didampingi istrinya, Nora Alexandra enggan memberikan komentar ke para awak media.

TrendingMenkominfo Siapkan 5 Program Strategis Tahun 2022

Kembali Berkarya

Sementara itu, pencabik bass SID, Eka Rock menyatakan kegembiraannya Jerinx akhirnya bisa menghirup udara bebas.

Menurutnya, dengan bebasnya sang drummer ini, SID pun lebih leluasa berkarya.

“Pasti senang. Pasti happy. Jerinx bebas, band lebih leluasa berkarya. Karya baru pasti ada. Nanti tunggu tanggal mainnya,” ucapnya ketika ditemui di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kerobokan, Selasa pagi ini.

Hal senada juga disampaikan gitaris-vokalis SID, Bobby Kool.

Bobby semringah dengan bebasnya Jerinx dan menyebut SID bakal kembali berkarya.

“Hari ini Jerinx bisa menghirup udara bebas. Saya sebagai saudara, dengan bebasnya Jerinx kami bisa berkarya lagi. Kami bisa membuat sesuatu lagi. Kami pasti akan tetap berkarya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Superman Is Dead atau SID merupakan unit punk rock asal Bali yang menggebrak panggung musik nasional sekitar tahun 2003 silam.

Ketika itu SID hadir dengan album Kuta Rock City yang sekaligus menjadi album perdana mereka di bawah major label.

Album itu pula yang kemudian mengantarkan SID menjajal berbagai panggung musik tanah air, bahkan hingga melanglang buana ke beberapa negara.

Selama berkiprah dalam industri musik tanah air, Jerinx SID lah yang kerap tampil sebagai frontman meskipun posisinya berada di belakang karena bermain drum.

Selain SID, Jerinx SID juga merupakan pentolan band Devildice — semacam side project Jerinx dalam bermusik.*

Terkini

Gratis Berlangganan

Dapatkan update trending topic Indonesia terkini dengan gratis berlangganan artikel Klik Trend.