KLIKTREND.com – Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Singapura, Kamis (21/2). Calon presiden nomor urut 01 itu pergi ke Singapura bersama Ibu Negara Iriana untuk menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), Ani Yudhoyono.

Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah dirawat di National University Hospital Singapura, karena terkena penyakit kanker darah.

Jokowi beserta rombongan bertolak ke Singapura dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 13.14 WIB. Turut mendampingi Jokowi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=Ov56H5dPQ18″ videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Baca juga: Direktur Dana Perimbangan Kemenkeu Diperiksa KPK

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku sengaja meluangkan waktunya untuk menjenguk Ani Yudhoyono.

Selain menjenguk mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Jokowi juga akan bersilaturahmi dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam lawatan singkatnya ini.

“Saya akan ke Singapura untuk menjenguk Ibu Ani Yudhoyono. Saya sengaja meluangkan waktu khusus hari ini, khusus untuk menjenguk beliau, Bu Ani dan bertemu dengan Bapak SBY,” ujar Jokowi.

“Saya dan juga kita semuanya marilah bersama-sama mendoakan agar Ibu Ani Yudhoyono segera diberikan kesembuhan, diberikan kesehatan dan segera kembali ke tanah air,” imbuh Jokowi.

Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan kembali ke tanah air pada sore harinya.

Ani Yudhoyono dirawat di Rumah Sakit National University Hospital (NUH), Singapura sejak 2 Februari 2019. Ia menjalani pengobatan setelah terkena penyakit kanker darah.

Baca juga: Kunjungi Ahmad Dhani, Anang Sarankan Jangan Lupa Salat

Prabowo juga Telah Menjenguk Ani di Singapura

Sebelumnya, usai melakukan kegiatannya bersilaturahmi dan menyapa rakyat Jawa Tengah, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, juga menyempatkan diri menjenguk Ani, yang tengah dirawat di National University Hospital.

Dalam kunjungannya tersebut, Prabowo didampingi oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono. Di National University Hospital, Singapura, Prabowo disambut oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Hatta Rajasa.

Baca jugaIni Susunan Kabinet Prabowo yang Beredar di Medsos

Pada kesempatan itu, Prabowo menyampaikan harapan dan doanya, agar Ibu Ani Yudhoyono dapat segera pulih dan kembali beraktivitas dan berkumpul bersama keluarga.

“Saya berharap dan berdoa agar Ibu Ani kembali pulih,” ungkap Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/2).*

Merdeka )